Arsenal Catatkan Kemenangan Tandang Terbesar Dengan Bantai West Ham 0-6

SEPAKBOLA.id – Arsenal mengamankan kemenangan tandang terbesar mereka di Liga Primer dengan menghancurkan West Ham dengan kejam untuk kembali berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Tim asuhan Mikel Arteta tetap berada di peringkat tiga namun kini hanya tertinggal satu poin dari tim peringkat dua, Manchester City, setelah membalikkan ketertinggalan enam gol di sore hari yang memukau di London Stadium.

Ini merupakan kekalahan kandang terberat West Ham di Liga Primer dan kekalahan terbesar sepanjang masa, bersama dengan kekalahan 8-2 melawan Blackburn pada 1963-64.

The Gunners melesat unggul 4-0 pada babak pertama yang luar biasa berkat gol-gol dari William Saliba, Gabriel, Bukayo Saka dan Leandro Trossard, membuat tim tuan rumah terkejut.

Saka melenggang melewati pertahanan Hammers yang statis untuk mencetak gol keduanya setelah jeda, sebelum Declan Rice menjadikan skor menjadi 6-0 dengan tendangan roket dari jarak jauh ke gawang mantan klubnya.

Arsenal Melaju Menuju Kemenangan Yang Menakjubkan

Setelah kegembiraan dari kemenangan akhir pekan lalu atas Liverpool, Arsenal kembali menampilkan performa luar biasa untuk menegaskan kembali peluang mereka meraih gelar juara.

Ini merupakan margin kemenangan terbesar mereka dalam pertandingan tandang liga dan yang pertama sejak kemenangan 7-1 atas Aston Villa pada Desember 1935.

Arsenal. West Ham

Rekor kemenangan tandang mereka sebelumnya di Premier League adalah 6-1 melawan Middlesbrough pada tahun 1999 dan Everton pada tahun 2009.

Mereka harus menunggu 32 menit untuk memecah kebuntuan, ketika Saliba naik paling tinggi di tiang jauh dari sepak pojok Rice untuk menyarangkan bola dari jarak dekat.

West Ham telah bermain dengan disiplin di lini pertahanan hingga saat itu, namun benar-benar kehilangan bentuk permainan mereka saat Arsenal mencetak tiga gol tambahan sebelum jeda.

Gol kedua tercipta dari titik penalti ketika Saka berlari mengejar bola yang melambung dan dilanggar oleh penjaga gawang Alphonse Areola. Pemain internasional Inggris, yang gagal mengeksekusi penalti saat melawan West Ham musim lalu, kali ini berhasil mencetak gol ke-50 untuk Arsenal.

Gabriel menjadikan skor 3-0 dengan sundulan jarak dekat dari tendangan bebas Rice, sebelum Trossard melepaskan tendangan melengkung yang luar biasa ke pojok atas gawang pada tambahan waktu babak pertama.

Ritme permainan menurun setelah jeda, namun dominasi Arsenal tetap ada, dengan Saka menerima umpan Martin Odegaard di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tembakan ke tiang dekat.

Rice kemudian mencetak gol keenam yang luar biasa dari jarak jauh, meskipun sang gelandang Inggris menolak untuk merayakannya dalam penampilan keduanya kembali ke klub lamanya sejak kepindahannya senilai 100 juta poundsterling pada musim panas.

Keterpurukan West Ham Terus Berlanjut

Para penggemar West Ham yang keluar dari London Stadium sebelum jeda babak pertama akan menjadi pemandangan yang mengkhawatirkan bagi David Moyes, yang mendapat tekanan dari beberapa bagian dari para penggemarnya musim ini.

Arsenal. West Ham

The Hammers berusaha untuk mengalahkan Arsenal tiga kali dalam satu musim untuk pertama kalinya dalam 99 tahun terakhir, setelah menang 3-1 di kandang sendiri di EFL Cup pada bulan November dan kemudian 2-0 di Emirates pada bulan berikutnya.

Namun the Hammers belum pernah menang sejak malam Desember di London utara itu, yang berarti mereka telah memulai tahun kalender tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan pertama untuk pertama kalinya sejak 1997.

Pertandingan ini hilang dalam 15 menit sebelum turun minum saat pertahanan West Ham yang sebelumnya kokoh hancur, dengan jeda turun minum yang gagal memberikan respon.

Prediksi Bola Terakurat

Dengan kontrak Moyes yang akan berakhir di akhir musim, hasil dari penampilan buruk seperti ini hanya akan menambah ketidakpastian mengenai masa depannya.

Sang pelatih asal Skotlandia akan berharap empat pertandingan West Ham selanjutnya, yang semuanya menghadapi tim yang saat ini berada di tujuh besar, dapat memberikan kesempatan untuk memulai musim mereka yang sedang goyah.

 

Baca Juga

Manchester United Kembali Raih Hasil Positif, Kalahkan Aston Villa 1-2

Barcelona Masih Kesulitan Meraih Kemenangan. Ditahan Imbang 3-3 Granada

Sevilla Merasa “Jijik” Pada Insiden Penyentuhan Lucas Ocampos

slot online

isb388