Manchester United Kembali Raih Hasil Positif, Kalahkan Aston Villa 1-2

SEPAKBOLA.id – Gol sundulan Scott McTominay di menit ke-86 memberikan Manchester United sebuah kemenangan yang tak ternilai di Aston Villa, saat mereka berjuang untuk lolos ke Liga Champion.

Prediksi Bola Terakurat

United terlihat akan meraih satu poin saat Villa menciptakan beberapa kesempatan setelah Douglas Luiz berhasil menghalau tendangan Rasmus Hojlund di babak pertama.

Namun McTominay mengakhiri pertandingan yang mendebarkan saat ia berhasil melewati Matty Cash dan menyambut umpan silang dari sayap kanan Diogo Dalot.

Manajer United, Erik ten Hag, meninju udara dengan kegembiraan saat timnya bergerak dalam jarak lima poin dari tuan rumah, yang tetap berada di urutan kelima, dan terpaut enam poin dari Tottenham.

Ini merupakan kemenangan keempat secara beruntun bagi the Red Devils di semua kompetisi – penampilan terbaik mereka di musim ini.

Meskipun begitu, hasil tersebut sangat berat bagi Villa. Mereka beberapa kali digagalkan oleh penjaga gawang United, Andre Onana, dan meskipun mendapat desakan dari para pendukung tuan rumah, mereka tidak dapat menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya.

Hojlund Bintang Lima

Dalam dunia olahraga elit yang memiliki kemampuan tinggi, kepercayaan diri memainkan peran penting.

Ketika Hojlund masuk dalam daftar pemain untuk pertandingan kedua tim pada 26 Desember, ia belum mencetak gol di liga dan kontribusinya secara keseluruhan mendapat sorotan besar.

Manchester United. Aston Villa

Memutar waktu tujuh pekan ke depan dan pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Premier League yang berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun, hanya kalah dari Nicolas Anelka.

Pemain asal Denmark ini telah melewatkan satu peluang, yang diciptakan oleh Alejandro Garnacho, ketika ia diberikan peluang lain oleh Harry Maguire.

Penyelesaian akhir tidak terlalu sulit, dengan Hojlund yang tidak terkawal dan hanya berjarak lima meter. Namun dia membutuhkan insting seorang penyerang untuk berada di posisi yang tepat untuk mengambil keuntungan dari kegagalan Ollie Watkins untuk bereaksi terhadap kemungkinan Maguire menyundul bola dari sudut sempit ke arah Bruno Fernandes di zona berbahaya.

Hojlund kini telah mencetak 11 gol di semua kompetisi dan memiliki performa yang sama dengan Marcus Rashford musim lalu saat ia membawa Manchester United ke empat besar.

Setelah mereka kehilangan begitu banyak poin yang tidak perlu di paruh pertama musim ini, akan dibutuhkan lebih dari seorang penyerang untuk membawa mereka ke Liga Champion musim depan.

McTominay telah melakukan perannya. Dua gol untuk membalikkan keadaan dari kekalahan atas Brentford, dua gol lagi – termasuk gol penentu kemenangan – saat menghadapi Chelsea, dan sekarang ini.

Sang gelandang asal Skotlandia memiliki semua keinginan yang dibutuhkan untuk mendominasi Cash dalam duel udara mereka. Ekspresi keputusasaan pelatih Villa, Unai Emery, saat bola melewati Emi Martinez dan masuk ke dalam gawangnya mengatakan segalanya tentang pentingnya gol tersebut.

Koneksi Aston Villa

Dengan waktu tersisa lebih dari 20 menit, saat tim tamu mengalami kesulitan saat mencoba untuk bermain dari belakang, Watkins melakukan sprint saat bola bergulir kembali ke Onana. Saat penjaga gawang United melakukan penyelamatan, Watkins mendekat. Onana buru-buru mencoba menghalau, Watkins memblokirnya dan bola bergulir menjadi tendangan gawang. Holte End meledak.

Manchester United. Aston Villa

Dalam hal permainan yang sebenarnya, itu adalah sebuah catatan kaki, tetapi aksi dan respons terhadapnya mengatakan segalanya tentang keinginan para pemain Villa dan hubungan mereka dengan para penggemar. Hal tersebut tidak selalu terjadi akhir-akhir ini, namun para pendukung dapat dimengerti memberikan respon positif terhadap tim yang telah dibentuk oleh Emery.

Demikianlah dominasi United dalam beberapa pertemuan terakhir antara kedua tim, Villa berusaha untuk mencatatkan kemenangan kandang beruntun di liga melawan mereka untuk pertama kalinya sejak 1977.

Seandainya Kamerun mencapai semi-final Africa Cup of Nations, dan dengan demikian dapat mengalahkan tim tamu, Onana, mereka mungkin akan mendapatkannya. Pada saat itu, ia seperti menjadi satu orang yang menghalangi.

John McGinn mengira tendangan kerasnya dari jarak 20 meter akan masuk namun Onana berhasil menepisnya ke atas mistar. Beberapa menit kemudian, sang kapten Villa memberikan umpan kepada Watkins, namun sang penjaga gawang dengan sigap melakukan blok dari jarak dekat.

Leon Bailey mengira dia telah meninggalkan Jacob Ramsey dengan hanya Onana untuk menaklukkannya di dalam kotak penalti, namun entah bagaimana sang pemain muda tidak dapat mengumpulkan umpan dan bola bergulir melewati kiper United. Onana bahkan menggagalkan peluang Clement Lenglet dengan sebuah penyelamatan gemilang pada saat-saat sebelum Luiz akhirnya mencetak gol melalui tendangan jarak dekat.

Pada saat itu, sepertinya jika ada yang akan menang, itu adalah Villa.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun McTominay memberikan sebuah kesimpulan yang memuakkan dari sudut pandang mereka. Mereka telah keluar dari empat besar, dan tiga kekalahan kandang secara beruntun menunjukkan bahwa Villa Park tidak lagi menjadi benteng pertahanan mereka di sebagian besar musim ini.

Meskipun begitu, para penggemar masih mendukung tim mereka. Dan hal tersebut dapat membawa mereka melaju jauh.

 

Baca Juga

Barcelona Masih Kesulitan Meraih Kemenangan. Ditahan Imbang 3-3 Granada

Sevilla Merasa “Jijik” Pada Insiden Penyentuhan Lucas Ocampos

3 Gol Extra Time Bawa Leeds Lolos Ke Babak Berikut Piala FA