Prediksi FA Cup Arsenal vs Liverpool 7 Januari 2024

SEPAKBOLA.id – Rivalitas gelar juara Liga Primer bertemu di babak ketiga Piala FA. Pertandingan Piala FA antara Arsenal vs Liverpool akan diadakan di Emirates Stadium pada Minggu 7 Januari 2024 pukul 23:30 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Arsenal merupakan klub dengan jumlah kemenangan terbanyak di Piala FA, setelah mengangkat trofi sebanyak 14 kali, dengan Mikel Arteta meraih trofi klub perdananya di tahun 2020.

Sementara itu, Liverpool, yang mengincar kemenangan kesembilan mereka di musim ini, telah menunjukkan peningkatan yang signifikan di bawah asuhan Jurgen Klopp dibandingkan dengan penampilan mereka yang mengecewakan tahun lalu.

Meskipun mereka telah mematahkan paceklik Piala FA selama 16 tahun di tahun 2022, turnamen ini secara umum telah menjadi tantangan bagi tim Klopp.

Dengan semakin dekatnya babak semi-final Carabao Cup setelah pertandingan ini, Liverpool mungkin tidak akan memprioritaskan perjalanan panjang di Piala FA, dan berpotensi menempatkannya di urutan bawah dalam daftar tujuan mereka.

Performa

Performa Arsenal (semua kompetisi): S-M-S-K-K

Perfroma Liverpool (semua kompetisi): S-M-S-M-M

Prediksi Arsenal vs Liverpool

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Bukayo Saka (Arsenal)
Bukayo Saka terus menerus memberikan tantangan bagi penjaga gawang lawan, pemain sayap Arsenal ini dengan gigih akan menguji Liverpool. Di liga kasta tertinggi Inggris, Saka telah menunjukkan bakatnya dalam 19 penampilannya di Liga Primer, mencetak 6 gol dan memberikan 6 assist.

Ancamannya yang konsisten di depan gawang dan kontribusi kreatifnya menggarisbawahi kehadirannya yang berpengaruh di lapangan untuk Arsenal.

Luis Diaz (Liverpool)
Luis Diaz, yang dikenal karena kemampuan menggiring bola dan mentalitas menyerang yang luar biasa, dengan cepat membuat jejaknya dengan secara konsisten menantang para pemain bertahan dan meningkatkan serangan balik.

Penampilannya baru-baru ini, baik di level klub maupun internasional, sangat mengesankan. Dengan pilihan lini serang Liverpool yang tangguh, Klopp dapat mengandalkan Diaz untuk menyumbangkan gol dan membantu mengamankan kemenangan bagi The Reds.

Fakta Pertandingan
  • Hanya Manchester United (10) yang telah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA lebih sering daripada Arsenal (8).
  • Liverpool hanya tersingkir dari Piala FA pada tahap ini dalam satu dari 12 musim terakhir.
  • Arsenal hanya kalah tiga kali dari 49 pertandingan kandang terakhir mereka di Piala FA.
Cedera & Berita Tim

Arsenal menghadapi ketidakpastian dengan status cedera Oleksandr Zinchenko, terutama mengingat keberangkatan Takehiro Tomiyasu yang akan segera berangkat ke Piala Asia sebelum pertandingan hari Minggu. Mohamed Elneny juga telah berangkat ke Piala Afrika, sementara Thomas Partey dan Fabio Vieira tidak akan pulih tepat waktu untuk bermain. Meskipun Arteta memiliki kemungkinan untuk menurunkan susunan pemain yang kuat sebelum libur musim dingin selama 13 hari, kekalahan beruntun baru-baru ini telah menimbulkan kekhawatiran mengenai kondisi dan kebugaran beberapa pemain starter regulernya.

Liverpool, yang tidak diperkuat Mohamed Salah dan Wataru Endo untuk bulan ini, menghadapi kekhawatiran akan masalah hamstring Dominik Szoboszlai setelah ia ditarik keluar lebih awal dalam kemenangan atas Newcastle. Terdapat kesempatan bagi bek sayap muda Owen Beck untuk tampil sebagai starter setelah ia kembali dari masa peminjamannya di Dundee.

Prediksi Arsenal vs Liverpool

Head-to-Head

Pertandingan – 240

Arsenal menang – 82

Liverpool menang – 94

Hasil imbang – 64

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool

Prediksi susunan pemain Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Kiwior, Gabriel, Saliba, White; Nelson, Rice, Odegaard; Trossard, Nketiah, Saka

Prediksi susunan pemain Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Gomez; Gravenberch, Mac Allister, Jones; Elliott, Gakpo, Diaz

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Liverpool

Absennya Salah tidak diragukan lagi akan sangat dirasakan oleh the Merseysiders, namun mereka dikenal mampu mempertahankan daya saing bahkan ketika merotasi pemain inti. Meskipun begitu, Arsenal diperkirakan akan memanfaatkan keunggulan mereka sebagai tuan rumah untuk mengamankan tempat di putaran keempat kompetisi.

Hal ini merupakan sentimen yang diakui secara luas bahwa tidak ada tim yang menginginkan pertandingan ulangan karena adanya tekanan tambahan pada jadwal mereka.

Prediksi: Arsenal 2-1 Liverpool

 

Baca Juga

Manchester United Memperpanjang Kontrak Tiga Pemain Hingga 2025

Gundogan Selamatkan Barcelona, Berhasil Raih Poin Penuh Kalahkan Las Palmas 1-2

Laga Crystal Palace vs Everton Berakhir Imbang Tanpa Gol