Prediksi FA Cup Chelsea vs Preston North End 7 Januari 2024

SEPAKBOLA.id – Preston akan mengunjungi Stamford Bridge untuk pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan the Blues. Laga antara Chelsea vs Preston North End yang bertempat di Stamford Bridge akan digelar pada Minggu 7 Januari 2024 pukul 00:30 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Anak asuh Mauricio Pochettino mulai mendapatkan ritme permainan mereka kembali. Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea telah menang empat kali dan hanya kalah sekali. Hasil ini didapat setelah dua kekalahan beruntun atas Manchester United dan Everton. The Blues melakoni pertandingan tandang terakhir melawan Luton Town yang mereka menangkan dengan skor tipis 3-2. Kini mereka akan menghadapi pertandingan putaran ketiga Piala FA sebelum pertandingan semi-final Piala EFL melawan Middlesbrough.

Preston North End mungkin mengunjungi Stamford Bridge di waktu yang tidak tepat, saat Chelsea sedang dalam enam pertandingan kandang tak terkalahkan. Di tengah-tengah hal tersebut, Preston yang dilatih oleh Ryan Lowe berada di peringkat 14 EFL Championship. Dalam pertandingan liga terakhir, klub yang berbasis di Lancashire ini menelan kekalahan 2-0 atas Sunderland, yang juga berarti mereka tidak pernah mencetak gol dalam 180 menit pertandingan sepak bola. Sebelumnya mereka menelan kekalahan 1-0 dari Sheffield Wednesday.

Performa

Performa Chelsea (di semua kompetisi): M-M-K-M-M

Performa Preston North End (di semua kompetisi): K-K-M-K-K

Prediksi Chelsea vs Preston North End

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Cole Palmer (Chelsea)
Pertandingan terakhir melawan Luton Town dimenangkan dengan skor 3-2 hanya karena kecemerlangan Cole Palmer. Palmer mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut dan juga menjadi pemberi assist untuk gol Noni Madueke. Usaha tersebut menambah jumlah gol sang gelandang serang dalam 17 penampilannya menjadi 8 gol dan 4 asis.

Liam Millar (Preston North End)
Di sayap kiri Preston North End, Liam Millar diperkirakan akan menjadi starter. Pemain sayap asal Kanada ini dipinjam dari klub asal Swiss, FC Basel. Millar telah menjadi pemain yang berpengaruh bagi timnya dengan memainkan 20 pertandingan EFL Championship. Dalam pertandingan-pertandingan tersebut, ia berhasil membuat 4 assist dan 3 gol.

Fakta Pertandingan
  • Tahun lalu Chelsea kalah di tahap yang sama, babak ketiga Piala FA, melawan Man City
  • Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, The Blues telah memenangkan empat pertandingan, sementara The Invincibles hanya meraih satu kemenangan
  • Dalam ketiga pertemuan Piala FA antara kedua tim hingga saat ini, klub London Barat keluar sebagai pemenang
Cedera & Berita Tim

Sebuah dorongan besar untuk tim Chelsea yang sedang dilanda cedera. Gelandang Carney Chukwuemeka dan bek kiri Ben Chilwell telah kembali berlatih. Daftar cedera yang panjang – penjaga gawang Robert Sanchez, Wesley Fofana, Marc Cucurella, Reece James, Lesley Ugochukwu, Trevor Chalobah, dan Romeo Lavia.

Namun tim tamu tidak memiliki banyak pemain yang absen seperti tuan rumah. North End memiliki dua pemain yang harus absen saat ini. Gelandang Robbie Brady mengalami cedera betis, sedangkan bek tengah Jack Whatmough mengalami masalah pada lututnya.

Prediksi Chelsea vs Preston North End

Head-to-Head

Total Pertandingan – 15

Chelsea menang – 9

Preston North End menang – 1

Hasil imbang – 5

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Preston North End

Prediksi susunan pemain Chelsea (4-2-3-1): Bettinelli (GK); Gusto, Disasi, Silva, Maatsen; Caicedo, Fernandez; Sterling, Palmer, Jackson; Broja

Prediksi susunan pemain Preston North End (4-1-4-1): Woodman (GK); Potts, Storey, Lindsay, Hughes; McCann; Browne, Whiteman, Frøkjær-Jensen, Millar; Evans

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Preston North End

Setelah dua pertandingan terakhir, Preston sedang dalam rentetan tanpa gol dan pertandingan tandang ini datang di waktu yang tidak tepat. Tuan rumah sedang dalam kondisi yang baik akhir-akhir ini dan juga sedang dalam 6 pertandingan kandang tak terkalahkan. Meskipun Chelsea sedang dilanda masalah cedera, tim lainnya seharusnya dapat mengatasi tim lapis kedua dengan baik.

Prediksi: Chelsea 3-1 Preston North End

 

Baca Juga

Prediksi FA Cup Arsenal vs Liverpool 7 Januari 2024

Manchester United Memperpanjang Kontrak Tiga Pemain Hingga 2025

Gundogan Selamatkan Barcelona, Berhasil Raih Poin Penuh Kalahkan Las Palmas 1-2