Prediksi Chelsea vs Brighton 3 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – The Blues yang sedang dalam performa naik turun akan menghadapi Brighton di Liga Primer tanpa diperkuat dua bek sayap kunci. Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Brighton akan berlangsung pada Minggu 3 Desember 2023 pukul 21:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Chelsea merasa kesulitan untuk tetap tampil konsisten. Mereka dapat meraih kemenangan 4-1 atas Tottenham, namun di lain waktu mereka dihancurkan 4-1 oleh Newcastle. Menunjukkan kemampuan untuk meraih hasil imbang 4-4 atas Man City dan di lain waktu mereka juga dihancurkan 2-0 oleh Brentford di Stamford Bridge. Larangan berada di sisi lapangan bagi Mauricio Pochettino saat menghadapi Newcastle terbukti menjadi bencana dan keadaan mungkin akan berubah saat dia akan kembali mendampingi timnya saat menghadapi Brighton.

Brighton memiliki banyak pemain yang mengalami cidera yang harus mereka tangani, sedangkan mereka juga akan sangat terpukul dengan fakta bahwa Chelsea memiliki waktu istirahat yang lebih banyak daripada mereka. The Seagulls akan kembali ke Liga Primer setelah menghadapi AEK Athens di tengah pekan. Kemenangan tandang 1-0 atas tim asal Athena di Liga Eropa telah membuat catatan tak terkalahkan Brighton di semua kompetisi menjadi 7 pertandingan.

Performa

Performa Chelsea (di semua kompetisi): K-S-M-M-K

Performa Brighton (di semua kompetisi): M-M-S-M-S

Prediksi Chelsea vs Brighton

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Conor Gallagher (Chelsea)
Chelsea secara konsisten mengandalkan jasa Conor Gallagher di musim PL ini. Gallagher telah menjadi starter di setiap pertandingan untuk The Blues dan diharapkan untuk melakukannya sekali lagi. Dalam 13 pertandingan PL sejauh ini, gelandang berusia 23 tahun ini telah menghasilkan 4 assist.

Kaoru Mitoma (Brighton)
Kaoru Mitoma adalah pemain tim nasional sepak bola Jepang dengan 18 caps. Pelatih kepala Brighton, Roberto De Zerbi, tidak perlu ragu untuk memainkan pemain sayap asal Jepang ini di tengah cederanya Ansu Fati. Dalam 12 penampilannya di PL musim ini, Mitoma telah mencetak 3 gol. Ia juga telah membuat 4 assist.

Fakta Pertandingan
  • Dalam 2 pertemuan terakhir mereka, Chelsea memenangkan kedua pertandingan melawan Brighton.
  • Tim tuan rumah berada di peringkat 9 dalam hal gol yang dicetak (1,7 gol per pertandingan) sementara tim tamu berada di peringkat 4 (2,2 gol per pertandingan).
  • Brighton sedang dalam rekor tak terkalahkan dalam 7 pertandingan yang mencakup 4 pertandingan tandang.
Cedera & Berita Tim

Kunjungan Chelsea ke St James’ Park tidak hanya memalukan namun juga meninggalkan lubang di posisi bek sayap. Kartu merah Reece James dan kartu kuning kelima Marc Cucurella musim ini berarti keduanya akan diskorsing untuk pertandingan melawan Brighton. Dalam daftar cedera, kami memiliki – Wesley Fofana, Romeo Lavia, Marcus Bettinelli, Christopher Nkunku dan Ben Chilwell. Trevoh Chalobah, Malo Gusto dan Carney Chukwuemeka diragukan untuk tampil.

Brighton juga tidak kekurangan pemain yang harus absen karena satu dan lain hal. Pada pertandingan PL terakhir, Lewis Dunk mendapatkan kartu merah langsung. Jadi Dunk diskors untuk pertandingan ini. Begitu pula dengan kartu merah yang diterima Mahmoud Dahoud di pertandingan melawan Sheffield United, yang membuatnya harus menunggu dua pertandingan PL untuk dapat bermain. Daftar cedera dari Brighton terdapat Tariq Lamptey, Solly March, Julio Enciso dan Ansu Fati. Para pemain ini diragukan akan mendapatkan menit bermain – Adam Webster, Danny Welbeck dan Pervis Estupinán.

Prediksi Chelsea vs Brighton

Head-to-Head

Total Pertandingan – 16

Chelsea menang – 8

Brighton menang – 3

Hasil imbang – 5

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Brighton

Prediksi susunan pemain Chelsea (4-2-3-1): Sánchez (GK); Gusto, Silva, Badiashile, Maatsen; Ugochukwu, Fernández; Palmer, Gallagher, Sterling; Jackson

Prediksi susunan pemain Brighton (4-2-3-1): Verbruggen (GK); Veltman, van Hecke, Igor, Hinshelwood; Groß, Gilmour; Adingra, Lallana, Mitoma; Ferguson

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Brighton

Craig Pawson mungkin akan kesulitan untuk memimpin pertandingan ini di Stamford Bridge. Kedua tim memiliki banyak pemain yang mengalami cidera dan pada saat seperti itu, keributan adalah hal yang biasa terjadi. Kekalahan 4-1 atas Newcastle dan waktu istirahat yang cukup seharusnya dapat memberikan pengaruh yang baik bagi the Blues setelah juga tidak memiliki Pochettino di bangku pelatih di St James’ Park. Chelsea seharusnya dapat meraih hasil yang baik sekali lagi atas Brighton.

Prediksi: Chelsea 3-2 Brighton

 

Baca Juga

Sidang 115 Dakwaan Terhadap Manchester City Akan Dilaksanakan Februari 2024

Everton Terancam Pengurangan Poin Lagi Di Liga Primer

Fabio Grosso Dipecat Lyon Hanya Dalam 7 Pertandingan