Prediksi Manchester City vs Tottenham 3 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – The Cityzens akan menghadapi pertandingan ini dengan tujuan untuk merebut kembali posisi puncak klasemen. Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Tottenham akan dilangsungkan pada Minggu 3 Desember 2023 pukul 23:30 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah meraih hasil imbang kedua secara beruntun di liga atas Liverpool akhir pekan lalu, Manchester City dengan cepat bangkit dengan meraih kemenangan 3-2 atas RB Leipzig pada pertandingan tengah pekan. Di bawah asuhan Pep Guardiola, tim telah mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang musim ini, dengan hanya satu kali gagal meraih kemenangan.

Tottenham mengalami kekalahan liga ketiga secara beruntun dalam pertandingan terakhir mereka atas Aston Villa, dan akan menghadapi pertandingan yang menantang melawan Manchester City dalam pertandingan berikutnya. Meskipun bergulat dengan sejumlah besar pemain yang absen, Spurs masih memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan memberikan dampak di lapangan. Jika Ange Postecoglou menggunakan garis pertahanan tinggi saat menghadapi Manchester City, maka Spurs mungkin akan mengalami kesulitan.

Performa

Performa Manchester City (Liga Primer): M-M-M-S-S

Performa Tottenham (Liga Primer): M-M-K-K-K

Prediksi Manchester City vs Tottenham

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Erling Haaland (Manchester City)
Erling Haaland merupakan salah satu pemain yang sedang berada dalam performa terbaiknya di dunia sepak bola. Pemain asal Norwegia ini telah menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer dan setelah mencetak gol ke gawang Leipzig, ia kini telah mencetak 5 gol dalam 5 pertandingan di Liga Champions. Jumlah golnya untuk Manchester City di Premier League telah mencapai 14 gol dalam 13 pertandingan di liga.

Son Heung-Min (Tottenham)
Kapten Tottenham, Son Heung-Min, telah muncul sebagai pemain yang sangat diperlukan musim ini, secara konsisten menampilkan tingkat energi yang mengesankan sambil mempertahankan perannya sebagai pencetak gol yang sering. Terkenal dengan kecepatannya yang luar biasa dan penyelesaian akhir yang akurat, ia menjadi sosok penting dalam lini serang Tottenham. Ia telah mencetak 8 gol dan 1 assist dalam 13 pertandingan Premier League sejauh ini.

Fakta Pertandingan
  • Manchester City tidak terkalahkan dalam 27 dari 30 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Tottenham kalah dalam 3 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.
  • Tottenham memenangkan tiga dari empat pertemuan terakhir mereka melawan Manchester City (satu kali kalah).
Cedera & Berita Tim

Pep Guardiola, manajer Manchester City, saat ini menghadapi absennya tiga pemain kunci karena cedera: Kevin De Bruyne, Matheus Nunes, dan Mateo Kovacic. Situasi yang tidak menguntungkan ini membuat tim tidak memiliki kontribusi dan keterampilan berharga yang biasanya dibawa oleh para pemain ini ke lapangan. Absennya De Bruyne, Nunes, dan Kovacic bisa berdampak signifikan terhadap performa tim.

Kembalinya Yves Bissouma ke skuad Tottenham terjadi pada saat yang krusial karena mereka menghadapi kehilangan Rodrigo Bentancur karena cedera, membuatnya absen hingga Tahun Baru. Cedera yang dialami pemain Uruguay itu menambah daftar pemain yang absen untuk tim. Di antara pemain yang absen tersebut adalah Micky van de Ven, James Maddison, dan Cristian Romero, meskipun Romero saat ini sedang menjalani pertandingan terakhir dari skorsing tiga pertandingan.

Prediksi Manchester City vs Tottenham

Head-to-Head

Jumlah Pertandingan – 168

Manchester City menang – 66

Tottenham menang – 66

Hasil imbang – 36

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Tottenham

Prediksi susunan pemain Manchester City: Ederson; Ake, Dias, Stones, Walker; Doku, Rodri, Silva; Foden, Alvarez; Haaland

Prediksi susunan pemain Tottenham: Vicario; Udogie, Davies, Royal, Porro; Celso, Bissouma; Gil, Kulusevski, Johnson; Son

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Tottenham

Setelah melakukan comeback mengesankan di Liga Champions melawan RB Leipzig di kandang sendiri, Manchester City memahami pentingnya menetapkan standar domestik yang kuat dalam pertandingan mendatang. Setelah mengalami kemunduran dalam pertandingan liga terakhir mereka sebelum dan setelah jeda internasional pada bulan November, tim asuhan Guardiola bertujuan untuk memanfaatkan menghadapi skuad Tottenham yang saat ini sedang kesulitan. Spurs mengalami masa sulit, kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League dan menunjukkan kelemahan pertahanan.

Prediksi: Manchester City 2-0 Tottenham

 

Baca Juga

Prediksi Chelsea vs Brighton 3 Desember 2023

Sidang 115 Dakwaan Terhadap Manchester City Akan Dilaksanakan Februari 2024

Everton Terancam Pengurangan Poin Lagi Di Liga Primer