Pep Guardiola Inginkan Haaland Untuk Lebih Rileks

SEPAKBOLA.id – Bos Manchester City, Pep Guardiola, mendesak Erling Haaland untuk lebih fokus untuk merasa rileks daripada mencetak gol.

City akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Champions pada hari Rabu di FC Copenhagen pada leg pertama babak 16 besar.

Prediksi Bola Terakurat

Haaland baru saja kembali dari absen selama dua bulan karena cedera dan Guardiola merasa pemain asal Norwegia ini telah disibukkan dengan keinginan untuk segera mencetak gol lagi.

“Dia ditentukan oleh gol, tetapi bukan hanya mencetak gol,” kata Guardiola.

“Lebih dari itu, bagaimana dia bertepuk tangan, menyemangati rekan-rekannya dan melakukan tekanan yang intens. Inilah yang kami butuhkan dari Erling.

“Tapi kita tidak bisa melupakan bahwa dia telah absen selama dua bulan. Kembali ke dinamika itu tidak mudah.

“Ia adalah seorang pesaing besar yang ingin mencetak gol. Oke, kami tahu itu, jadi santai saja.

“Jika kami tidak mencetak gol hari ini, atau jika dia tidak mencetak gol dalam 10 menit, tidak apa-apa. Dalam prosesnya dia harus berusaha karena tim selalu menang ketika mereka mengatasi momen-momen buruk.”

Pep Guardiola merasa kemenangan di Premier League hari Sabtu melawan Everton merupakan contoh yang bagus, dengan Haaland tampil tenang di babak pertama sebelum mencetak dua gol di babak kedua untuk mengamankan kemenangan 2-0.

“Erling masih muda, bermain di posisi tersulit di lapangan dengan dikelilingi oleh empat atau lima pemain dengan sedikit ruang,” tambah Guardiola.

“Di babak pertama mungkin kami tidak memiliki pemain pengirim bola yang istimewa, seperti Kevin [de Bruyne] misalnya, yang bisa menemukannya.

“Pada saat itu dia harus bersikap positif. Ketika dia mencetak gol, dia bereaksi, tetapi dia tidak perlu mencetak gol karena dia membantu kami dalam banyak hal.”

Bos City menambahkan: “Sepertinya saya mengeluh tentang Erling tetapi itu secara umum. Berapa banyak pertandingan yang dimainkan Erling dan berapa banyak gol? Bahasa tubuhnya tidak menjadi masalah.

“Jika dia tidak mencetak gol besok, lusa atau minggu depan, itu bukan masalah besar.”

Haaland adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim lalu, mencetak 12 gol saat City memenangkan trofi tersebut untuk pertama kalinya. Dia telah mengoleksi lima gol dalam lima pertandingan di kompetisi musim ini.

City akan menghadapi FC Copenhagen yang tidak bermain selama dua bulan karena libur musim dingin.

Namun Guardiola berharap hal itu justru akan membuat Copenhagen bersemangat daripada menjadi keuntungan bagi timnya.

“Saya akan mengatakan bahwa mereka sangat ingin bertanding dan lapar serta memiliki energi penuh, segar di kaki dan pikiran,” katanya.

“Saya tidak tahu ritmenya tetapi mereka memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan ini. Semoga kami bisa berada di level yang baik untuk bersaing.”

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Copenhagen finis di depan Galatasaray dan Manchester United di Grup A untuk mencapai babak sistem gugur, jadi Guardiola tidak akan menganggap enteng mereka.

“Ini kembali ke bisnis dalam kompetisi, tetapi saya sangat menghormati lawan,” kata Guardiola. “Itu bukan grup yang mudah dan mereka bermain sangat baik di semua pertandingan.”

 

Baca Juga

Dua Gol Gallagher Bawa Chelsea Tumbangkan Crystal Palace 1-3

Prediksi Liga Champions Lazio vs Bayern Munich 15 Februari 2024

Prediksi Liga Champions Paris Saint-Germain vs Real Sociedad 15 Februari 2024