Arsenal Secara Mengejutkan Tumbang Dikandang Porto 1-0

SEPAKBOLA.id – Arsenal terkejut saat Galeno mencetak gol di waktu tambahan untuk memberi FC Porto keunggulan dari leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Prediksi Bola Terakurat

Pemain sayap asal Brazil ini melakukan beberapa sentuhan untuk mengatur posisi sebelum melakukan tendangan melengkung yang indah ke dalam gawang, melewati penyelamatan gemilang dari David Raya.

Tim tuan rumah asuhan Sergio Conceicao seharusnya telah unggul di babak pertama setelah tendangan Galeno membentur tiang gawang dan entah bagaimana bola rebound melebar.

Hal tersebut merupakan sebuah kegagalan besar bagi Arsenal, namun Galeno tidak melakukan kesalahan di menit tambahan keempat di akhir pertandingan.

Tendangan keras Nico Gonzalez sebelumnya masih melambung di atas mistar gawang saat tuan rumah berusaha untuk membuka keunggulan di babak pertama.

The Gunners mendominasi penguasaan bola namun gagal melakukan satu pun tembakan tepat sasaran dalam pertandingan, dengan William Saliba dan Kai Havertz menyundul bola dari tendangan sudut.

Leg kedua akan berlangsung di Emirates Stadium pada 12 Maret, ketika Arsenal akan berusaha mencapai perempat final untuk pertama kalinya sejak 2009-10.

Arsenal memiliki banyak peluang bola mati namun kurang dalam penyelesaian akhir. Dari salah satu situasi tersebut, sebuah tendangan sudut dari Declan Rice disambut dengan tendangan voli oleh Leandro Trossard yang melesat ke atas mistar gawang.

Arsenal. FC Porto

 

Arsenal Yang Kurang Bersemangat Dihukum Oleh FC Porto

Dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions pertama mereka sejak 2017, Arsenal terlihat gugup dan gagal menunjukkan penampilan memukau yang telah membawa mereka mencetak 21 gol dalam lima pertandingan pembuka Liga Primer Inggris tahun ini.

Hanya untuk kedua kalinya dalam sejarah (sejak 2003-04) The Gunners tidak memiliki tembakan tepat sasaran dalam pertandingan Liga Champions, sebelumnya gagal dengan cara seperti itu di Barcelona pada babak 16 besar pada Maret 2011.

Bukayo Saka tidak dapat berkutik oleh lini pertahanan FC Porto, sementara sundulannya melenceng dari sasaran saat peluang-peluang yang tercipta sangat sedikit.

Tim asuhan Mikel Arteta terlihat akan meraih hasil imbang namun mereka mulai lengah di menit-menit akhir dan dihukum dengan baik oleh penampilan gemilang Galeno.

Porto berada di peringkat tiga di Liga Portugal, tujuh poin di belakang Benfica dan Sporting Lisbon, namun mereka selalu memegang kendali atas Arsenal, yang belum pernah menang di Estadio do Dragao dalam empat pertandingan, sekali seri dan tiga kali kalah.

The Gunners telah memenangkan leg pertama dari hanya satu dari 12 pertandingan sistem gugur dua leg terakhir mereka di kompetisi ini (S2, K9), kalah dalam tujuh pertandingan leg pertama terakhir.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Arsenal akan membutuhkan penampilan yang jauh lebih baik di London bulan depan jika mereka ingin memastikan tidak tersingkir delapan kali berturut-turut di babak 16 besar dari kompetisi papan atas Eropa.

 

Baca Juga

Casemiro Diperkirakan Akan Tinggalkan Manchester United Di Akhir Musim Nanti

Paris Saint-Germain Bersedia Bayar Bandrol Harga Frenkie de Jong Rp1,6T

Empoli Memastikan M’Baye Niang Tidak Terluka Usai Kecelakaan Mobil

slot online

isb388