Paris Saint-Germain Kalahkan Real Sociedad 2-0 Di Leg Pertama

SEPAKBOLA.id – Kylian Mbappe menandai kembalinya ia dari cedera dengan sebuah gol saat Paris Saint-Germain mengendalikan pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Real Sociedad.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Sang juara Prancis memiliki rekor yang kurang baik dalam kompetisi ini dan mengalami malam yang penuh dengan rasa frustasi sampai Mbappe tampil gemilang.

Setelah absen dalam pertandingan sebelumnya karena masalah pergelangan kaki, Mbappe mencetak gol di tiang jauh setelah tendangan sudut.

Bradley Barcola menambahkan gol kedua dengan sebuah tendangan indah yang melewati Alex Remiro.

Penjaga gawang Real Sociedad, Remiro, sebelumnya menggagalkan peluang kedua Mbappe saat ia menepis tendangannya ke atas mistar gawang.

PSG, yang belum pernah memenangkan Liga Champions, tampil jauh dari performa terbaik mereka di babak pertama dan tembakan Mikel Merino dari Real Sociedad membentur mistar gawang sebelum turun minum.

“Jika Anda mengatakan kepada saya saat jeda babak pertama bahwa kami akan menang 2-0, saya akan menari selama dua jam,” kata manajer PSG Luis Enrique kepada TNT Sports.

“Kami harus mengubah segalanya karena mereka menekan kami dengan sangat tinggi. Kami tidak bisa menekan dan itu seperti mimpi buruk.

“Ketika itu terjadi, Anda akan kehilangan kepercayaan diri, tetapi sepak bola tidak bisa dipercaya dan kami bisa mengubahnya. Di babak kedua itu lebih sesuai dengan yang kami inginkan.”

Real Sociedad akan percaya bahwa mereka dapat membalikkan keadaan pada leg kedua di Spanyol pada 5 Maret, namun harus memberikan ancaman yang jauh lebih besar daripada di Paris.

Paris Saint-Germain. Real Sociedad

Mbappe Mengabaikan Spekulasi Untuk Terus Mencetak Gol

PSG yang dimiliki Qatar telah menghabiskan banyak uang untuk biaya transfer dan gaji dalam beberapa tahun terakhir, hanya untuk tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions lima kali dalam tujuh musim terakhir.

Mereka telah memenangkan sembilan gelar Ligue 1 sejak Qatar Sports Investments mengambil alih pada tahun 2011, namun, dengan kesuksesan di Eropa yang jauh dari klub, mereka juga telah menunjuk tujuh manajer dalam kurun waktu tersebut – empat di antaranya dalam empat tahun terakhir.

Enrique, manajer terbaru mereka yang membawa Barcelona meraih kejayaan di Liga Champions pada 2014-15, kembali ke Spanyol untuk menjalani leg kedua dalam waktu tiga pekan, dengan mengetahui bahwa timnya berada dalam posisi yang kuat untuk melaju, salah satunya berkat Mbappe.

Dengan kontrak sang penyerang yang akan berakhir pada akhir Juni, ada banyak spekulasi mengenai masa depannya, namun sang pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis ini telah mencetak banyak gol sepanjang musim.

Mbappe telah terlibat langsung dalam 38 dari 30 penampilan untuk klubnya musim ini – 31 gol, tujuh assist – yang terbanyak di antara pemain mana pun di lima liga besar Eropa.

Selain itu, ia kini telah mencetak 44 gol dalam 68 penampilan di Liga Champions untuk Monaco dan PSG.

Pada bulan Januari, Mbappe, yang telah dikaitkan dengan Real Madrid, mengatakan bahwa dia belum membuat keputusan tentang masa depannya dan masih harus dilihat di mana dia akan bermain sepak bola musim depan.

Penampilannya melawan Real Sociedad menggambarkan betapa ia merupakan aset besar bagi PSG, dengan empat dari tujuh tembakan tepat sasaran.

Dia bisa saja membawa pulang bola pertandingan jika saja tidak ada Remiro, yang menggagalkan upaya Mbappe pada menit keenam setelah ia mendapat umpan matang dan tinggal menaklukkan sang kiper.

Paris Saint-Germain. Real Sociedad

Real Sociedad Memudar Setelah Awal Yang Baik

Ini merupakan pertandingan sistem gugur pertama Real Sociedad di kompetisi ini selama 20 tahun.

Pertandingan ini terlihat berjalan sesuai rencana bagi tim asal Basque, saat mereka membatasi PSG dengan beberapa kesempatan di babak pertama, sebelum kemasukan dua gol dalam kurun waktu 12 menit.

Absennya sang kapten, Mikel Oyarzabal, karena cidera merupakan sebuah pukulan, dan sang pelatih, Imanol Alguacil, akan berharap sang pencetak gol terbanyak dapat fit untuk bermain di leg kedua.

Real Sociedad kebobolan banyak gol di ibukota Prancis seperti yang mereka lakukan di seluruh babak penyisihan grup – dua dari enam pertandingan – sementara ini merupakan kekalahan pertama mereka di kompetisi Eropa sejak Maret 2023, mengakhiri rekor tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan.

Prediksi Bola Terakurat

“Dua gol bukanlah apa-apa, dan di kandang sendiri, dengan para pendukung kami yang mendorong seperti yang telah kami lakukan dalam pertandingan terakhir di Liga Champions, saya pikir kami memiliki peluang,” kata mantan gelandang Newcastle, Merino, mengenai harapan timnya untuk membalikkan keadaan di leg kedua.

“Ini semua tentang menjadi efisien, tentang mencetak gol, yang mana belum kami lakukan akhir-akhir ini, namun kami tahu bahwa dengan para pendukung kami, kami bisa melakukannya.”

 

Bsca Juga

Prediksi Liga Europa AC Milan vs Rennes 16 Februari 2024

Juventus Dikalahkan Udinese 0-1. Pupus Harapan Scudetto?

Boubacar Kamara Menderita Cidera Ligamen Lutut Yang Serius

slot online

isb388