Juventus Dikalahkan Udinese 0-1. Pupus Harapan Scudetto?

SEPAKBOLA.id – Juventus kehilangan poin krusial dalam perburuan gelar juara dengan Inter, saat Udinese lolos dari Allianz Stadium dengan membawa tiga poin setelah meraih kemenangan 1-0.

Prediksi Bola Terakurat

Si Nyonya Tua menghadapi laga melawan tim asal Friulian ini dengan kondisi terdesak untuk meraih tiga poin setelah menelan kekalahan menyakitkan 1-0 dari Inter di Derby d’Italia awal bulan ini, sebuah hasil yang mungkin akan menjadi penentu dalam perebutan gelar juara musim ini.

Udinese bertolak ke Turin dengan kebutuhan untuk meraih kemenangan yang mengecewakan, memiliki poin yang sama dengan Hellas Verona yang berada di dasar klasemen di zona degradasi. Anak asuh Gabriele Cioffi harus segera meraih poin untuk menghindari bahaya besar.

Pertandingan dimulai di the Allianz Stadium dengan cukup lambat, dengan Juventus dan Udinese yang sama-sama menguasai pertandingan dengan penguasaan bola yang terkendali.

Pertandingan tiba-tiba berubah menjadi lebih menarik di menit ke-25, ketika tim asal Friulian mendapat tendangan bebas di area sepertiga akhir.

Bola dilambungkan ke dalam kotak penalti, menyebabkan perebutan di lini pertahanan yang pada akhirnya membuat bola memantul dari Alex Sandro ke Lautaro Giannetti, yang mencocor bola ke belakang gawang untuk membawa Udinese unggul 1-0 saat pertandingan berjalan.

Juventus berusaha untuk menyamakan kedudukan saat babak pertama berlangsung, namun umpan silang yang tidak tepat sasaran dari Federico Chiesa dan tendangan yang sia-sia dari Arkadiusz Milik membuat tim tamu mampu mempertahankan keunggulan tipis mereka saat jeda turun minum.

Bianconeri terus menekan di awal babak kedua dan mengira mereka akan menyamakan kedudukan di menit ke-60 ketika Milik berhasil mengarahkan bola ke gawang lawan, namun gol tersebut dianulir karena bola tendangan Chiesa telah melewati garis tengah lapangan.

Juventus. Udinese

Ketegangan terus meningkat di Allianz Stadium saat para penggemar Juventus yang frustasi mulai merasa lelah dengan ketidakberdayaan tim, namun tidak banyak yang berubah di atas lapangan, dengan Udinese dengan gigih mempertahankan keunggulan mereka.

Juventus pada akhirnya tidak dapat merespon saat semua usaha mereka yang sia-sia berhasil membuahkan hasil, membuat Udinese pulang dengan membawa tiga poin setelah pertandingan yang panjang di hari Senin.

Peluang Scudetto Juventus Semakin Kecil

Inter menjadi pemimpin klasemen sementara Serie A setelah Serie A pekan ke-24 dengan unggul tujuh poin dari Juventus yang berada di posisi kedua dengan satu pertandingan tersisa.

Kekalahan Juventus 1-0 dari Udinese pada Senin malam berarti skuat asuhan Massimiliano Allegri kini berjarak tujuh poin di bawah Nerazzurri yang juga memiliki satu pertandingan sisa.

Milan kini hanya satu poin di bawah Bianconeri yang hanya meraih satu poin dari tiga laga terakhir di Serie A, kalah dalam dua laga terakhir secara beruntun.

Kemenangan Udinese di Turin sangatlah penting bagi harapan mereka untuk bertahan, saat anak asuh Gabriele Cioffi kini berada di luar zona degradasi dengan 24 poin, tiga poin lebih banyak daripada Hellas Verona yang berada di peringkat 18.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Juventus akan mengunjungi Gialloblu di Stadio Bentegodi pada hari Sabtu, sedangkan Udinese akan menjamu Cagliari.

Pemain bertahan asal Argentina, Lautaro Giannetti, mencetak gol pertamanya di Serie A saat menghadapi Juventus pada hari Senin, namun Lautaro yang lain, pemain Inter, Martinez, tetap menjadi Capocannoniere meskipun tidak mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di liga.

 

Baca Juga

Boubacar Kamara Menderita Cidera Ligamen Lutut Yang Serius

Pep Guardiola Inginkan Haaland Untuk Lebih Rileks

Dua Gol Gallagher Bawa Chelsea Tumbangkan Crystal Palace 1-3