Lazio Buat Kejutan Dengan Mengalahkan Bayern Munich 1-0

SEPAKBOL.id – Penalti Ciro Immobile memberi Lazio kemenangan mengejutkan atas Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Immobile mencetak gol dari titik putih di pertengahan babak kedua setelah Dayot Upamecano diusir keluar lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Gustav Isaksen.

Prediksi Bola Terakurat

Bayern, meskipun memiliki lini serang bertabur bintang termasuk Harry Kane, tidak dapat memberikan respon dengan penampilan yang mengecewakan.

Ini merupakan kekalahan kedua dalam lima hari bagi Bayern, menambah tekanan pada sang pelatih, Thomas Tuchel.

Pada hari Sabtu, mereka kalah 3-0 atas rival utama mereka, Bayer Leverkusen, dan terpaut lima poin dalam perebutan gelar juara Bundesliga.

Hanya terdapat sedikit peluang dalam pertandingan yang kurang berkualitas, dengan pencetak gol terbanyak Bayern, Kane, yang memiliki peluang terbaik mereka di babak pertama di awal pertandingan sebelum Manuel Neuer melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan Isaksen di awal babak kedua.

Pertandingan akhirnya kembali hidup di menit ke-67, saat Upamecano menjatuhkan Isaksen di dalam kotak penalti dengan sebuah tekel keras menyusul sebuah serangan balik Lazio.

Upamecano diusir keluar lapangan sebelum kapten Lazio dan legenda klub Immobile, yang akan berusia 34 tahun pada hari Selasa mendatang, membuat Neuer kearah yang salah – dan para penonton di Stadio Olimpico yang memadati Stadio Olimpico bergembira.

Lazio. Bayern Munich

Lazio, yang baru saja membuat penampilan ketiga mereka di babak 16 besar Liga Champions, kini memiliki keuntungan untuk menghadapi leg kedua di Munich pada 5 Maret, dengan tujuan untuk menyingkirkan sang juara enam kali.

Tekanan Semakin Meningkat Pada Tuchel

Setelah mengalami pukulan besar atas harapan mereka untuk meraih gelar Bundesliga ke-12 secara beruntun di hari Sabtu dengan kekalahan atas pemuncak klasemen Leverkusen, Bayern akan berusaha untuk segera memberikan respon di sini.

Kapten Bayern, Neuer, mengatakan sebelum pertandingan bahwa timnya belum melupakan kemunduran tersebut, dan hal tersebut terlihat dari penampilan yang kurang bersemangat ini yang meningkatkan kemungkinan Bayern mengakhiri musim tanpa trofi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya – sebuah situasi yang pastinya akan berakibat fatal bagi pekerjaan Tuchel.

Mereka tidak memiliki tipu daya untuk membongkar pertahanan Lazio yang terorganisir dengan sangat baik dan, pada kesempatan yang jarang terjadi, Bayern berhasil menembus barisan pemain berkostum biru muda, mereka sangat boros, melepaskan 17 tendangan tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Kane melewatkan sebuah kesempatan emas setelah hanya tujuh menit, menyapu bola dari jarak delapan meter setelah menerima umpan dari Thomas Muller, sementara Jamal Musiala juga melepaskan tendangan tinggi sebelum turun minum.

Lazio. Bayern Munich

Setelah jeda, Kane menyundul bola dari posisi yang baik setelah salah melakukan lompatan, sebelum membentur tembok dengan tendangan bebas di menit-menit akhir.

Mantan penyerang Tottenham ini telah terlibat dalam lebih banyak gol di Liga Champions daripada pemain lain di babak penyisihan grup saat ia melanjutkan upaya untuk meraih trofi utama pertama dalam karirnya, namun hanya memiliki sedikit peluang untuk menambah jumlah gol di Italia.

Pada akhirnya Bayern takluk dalam atmosfer Roma yang penuh semangat, dengan para pendukung Lazio merayakan pertandingan sistem gugur Liga Champions pertama klub mereka di depan para penonton sejak tahun 2000.

Tim asal Italia ini berada di peringkat tujuh di Serie A, lebih dekat dengan zona degradasi dibandingkan dengan pemuncak klasemen, namun tetap bertahan dengan rencana permainan mereka dan tetap berada dalam perburuan untuk mencapai perempat final Liga Champion pertama mereka dalam 24 tahun terakhir.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mereka seharusnya dapat memberikan lebih banyak penderitaan pada Tuchel dan Bayern di menit-menit akhir, saat Felipe Anderson melakukan penundaan saat dia seharusnya dapat melakukan tendangan pertama sebelum Neuer melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tendangan Pedro.

Meskipun begitu, Bayern harus memperbaiki diri agar dapat lolos dari babak 16 besar untuk ke-12 kalinya dalam 13 kesempatan terakhir mereka.

 

Baca Juga

Paris Saint-Germain Kalahkan Real Sociedad 2-0 Di Leg Pertama

Prediksi Liga Europa AC Milan vs Rennes 16 Februari 2024

Juventus Dikalahkan Udinese 0-1. Pupus Harapan Scudetto?

slot online

isb388