Chelsea Menderita Kekalahan Di Malam Natal Dari Wolverhampton 2-1

SEPAKBOLA.id – Mauricio Pochettino mengakui bahwa tim asuhannya, Chelsea, harus tampil lebih klinis setelah Wolves membuat mereka menelan kekalahan kedelapan di Liga Primer dalam musim yang kurang baik.

Gol-gol di babak kedua dari Mario Lemina dan Matt Doherty memastikan kemenangan tuan rumah, yang mencatatkan kemenangan beruntun di liga atas Chelsea untuk pertama kalinya dalam hampir setengah abad.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pemain pengganti Christopher Nkunku mencetak gol di masa injury time dalam debutnya di Liga Primer namun tidak cukup untuk menyelamatkan satu poin untuk the Blues, yang kalah dalam empat pertandingan tandang beruntun di liga untuk pertama kalinya sejak Desember 2000.

Ini merupakan hari dimana kegagalan Chelsea di lini serang kembali menghantui mereka. Mereka kini telah gagal mengkonversi 36 peluang besar di liga musim ini – yang terbanyak di antara tim mana pun.

Kata Pochettino: “Kami merasa sangat kecewa karena saya pikir kami layak mendapatkan lebih banyak lagi. Kompetisi ini melukai Anda ketika Anda tidak cukup klinis.

“Kami menciptakan peluang, itulah mengapa ini sangat mengecewakan. Kami kebobolan setelah beberapa tendangan sudut dan itu sangat sulit.

“Kami memiliki para pemain yang baru pertama kali bermain di liga, mereka perlu beradaptasi. Ini adalah kepercayaan diri dan tentang kualitas. Kami harus mencetak gol jika ingin memenangkan pertandingan.”

Kontribusi Nicolas Jackson sangat mengecewakan sehingga ia keluar 10 menit sebelum pertandingan berakhir dan disoraki oleh para penggemar Chelsea.

Hasil tersebut membuat klub berada di peringkat 10, tujuh poin dari kualifikasi untuk Europa Conference League, yang, bahkan pada tahap ini, terlihat sebagai hal terbaik yang dapat diharapkan oleh para pemain London.

Tidak ada tim yang kalah dalam lebih banyak pertandingan Liga Primer di tahun 2023 daripada Chelsea (19), sementara hanya Almeria (24), Werder Bremen (20) dan Empoli (20) yang kalah lebih banyak daripada the Blues di lima liga besar Eropa tahun ini.

Chelsea. Wolverhampton

Wolves kini menyamakan poin dengan anak asuh Pochettino setelah penampilan penuh perjuangan, meskipun kemenangan tersebut harus dibayar mahal saat pemain bertahan berpengalaman, Craig Dawson, tertatih-tatih keluar lapangan di babak kedua karena apa yang terlihat seperti cedera serius.

Nkunku Memberikan Sedikit Harapan Untuk Chelsea

Jika Chelsea ingin mengejar ketertinggalan mereka dari para pesaing mereka di Liga Primer Inggris untuk memperebutkan tempat di Eropa di paruh kedua musim ini, mereka harus meningkatkan serangan mereka.

Gol pertama dari pemain internasional Perancis, Nkunku, menunjukkan kemampuannya, dengan mengarahkan umpan silang dari Raheem Sterling ke pojok gawang setelah hanya diberi sedikit ruang oleh sang kapten Wolves, Max Kilman.

Pochettino telah memperingatkan untuk tidak berharap terlalu banyak dari Nkunku, 26 tahun, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua setelah pulih dari cedera lutut yang dideritanya di pra-musim.

Namun, mantan pemain RB Leipzig ini memiliki potensi untuk menjadi pengubah permainan bagi the Blues setelah perjuangan mereka di paruh pertama musim ini, yang terlihat jelas di babak pertama di Wolves.

Chelsea seharusnya dapat unggul lebih dulu saat jeda, namun pertama-tama Jackson membiarkan tendangan Sterling dari tiang jauh bergulir di bawah kakinya, ketika tendangan tersebut membutuhkan kontrol dan tendangan first-time.

Kemudian Sterling, yang telah menanggapi upaya pertama yang gagal dengan rasa frustrasi yang jelas, berlari ke gawang Wolves setelah menyambar bola dari Joao Gomes dari jarak 40 yard, namun tembakannya langsung mengarah ke Jose Sa.

Di babak kedua, di mana Chelsea telah tertinggal, Jackson mendapati dirinya berada di depan gawang namun tidak dapat mengatur posisi kakinya dan kehilangan keseimbangan sebelum ia dapat melepaskan tembakan.

Jackson kini mengoleksi lebih banyak kartu kuning daripada gol di Premier League dan sambutan yang ia terima dari para penggemarnya sendiri saat ia meninggalkan lapangan tidak akan banyak membantu kepercayaan dirinya.

Pochettino, mengatakan: “Kami akan kehilangan dia selama satu bulan karena AFCON. Jika kita membandingkan Jackson dengan pemain yang berbeda, dia telah mencetak gol. Kami tidak bisa menyalahkannya, itu adalah tim. Dia masih muda dan ekspektasi sangat besar di Chelsea.

Chelsea. Wolverhampton

“Para pemain berkualitas ada di sini, jika tidak, mereka tidak akan berada di Chelsea. Ini adalah tentang bagaimana Anda memadukan para pemain ini. Itu membutuhkan waktu untuk bekerja. Nkunku butuh waktu agar semua orang bisa melihat kemampuan terbaiknya.”

Cole Palmer tidak akan tersedia untuk pertandingan melawan Crystal Palace pada 27 Desember di Stamford Bridge setelah ia menerima kartu kuning kelimanya karena menendang bola dengan tidak perlu, dengan Sterling juga diskors.

Wolverhampton Yang Luar Biasa

Wolves memiliki masalah yang mencolok, yang akan coba diatasi oleh sang pelatih, Gary O’Neil, di bursa transfer bulan depan.

Ia mengerti bahwa ia akan membiarkan pemain dengan nilai transfer £35 juta, Fabio Silva dan Sasa Kalajdzic, pergi dari Molineux untuk memberikan ruang bagi pemain baru.

Bek sayap yang telah lama bermain, Jonny Otto, juga diperkirakan akan hengkang setelah terjadi perselisihan di belakang layar.

Namun, mengingat pada saat-saat akhir ketika ia menggantikan Julen Lopetegui, di tengah-tengah ketidakpuasan terhadap hirarki Wolves, O’Neil dapat merasa senang dengan bagaimana para pemainnya memberikan respon – dan dukungan yang ia dapatkan dari tribun penonton.

Molineux yang penuh sesak untuk pertandingan pertama di malam Natal di Premier League sejak 1995 menjadi hiruk-pikuk saat peluit akhir dibunyikan, setelah Lemina mencetak gol pembuka di menit ke-51.

Prediksi Bola Terakurat

Mereka mengira kemenangan telah dipastikan di waktu tambahan ketika Doherty menyambar bola liar setelah Axel Disasi hanya berhenti dan tidak menghalau umpan silang Hwang Hee-chan untuk menggandakan keunggulan.

Wolves kini memiliki catatan kemenangan, hasil imbang, dan kekalahan yang sama dengan Chelsea dan hanya tertinggal selisih gol dari tim asal London tersebut. Penilaian mereka atas situasi tersebut akan jauh lebih positif daripada lawan mereka.

 

Baca Juga

Prediksi Wolverhampton vs Chelsea 24 Desember 2023

Prediksi West Ham vs Manchester United 23 Desember 2023

Prediksi Liverpool vs Arsenal 24 Desember 2023