Manchester City Hancurkan Huddersfield Town 5-0. De Bruyne Come Back!!

SEPAKBOLA.id – Kevin de Bruyne kembali bermain dalam pertandingan sepak bola kompetitif untuk pertama kalinya sejak Agustus saat Manchester City memulai pertahanan mereka di Piala FA dengan kemenangan yang nyaman melawan Huddersfield Town di Etihad Stadium.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

De Bruyne, yang telah absen karena cedera hamstring, masuk pada babak kedua saat dua gol dari Phil Foden serta gol dari Julian Alvarez, Jeremy Doku dan gol bunuh diri Ben Jackson membawa tim asuhan Pep Guardiola melaju ke babak keempat.

Manchester City memenangkan tropi tahun lalu sebagai bagian dari musim yang luar biasa dengan meraih Treble dan hanya sedikit yang mengira bahwa Huddersfield – yang berada di peringkat 21 di Championship – akan memberikan kejutan.

Tim tamu mampu menahan lawan mereka selama 33 menit dengan pertahanan yang kuat, namun City selalu terlihat mampu melakukan serangan balik dan mereka membuka keunggulan saat Foden mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah tendangan Alvarez diblok.

Alvarez kemudian mencatatkan namanya di papan skor setelah tuan rumah membongkar pertahanan Huddersfield dengan umpan-umpan yang rumit sebelum tendangan sang penyerang Argentina masuk ke dalam gawang.

Sebuah umpan lambung yang ditujukan kepada De Bruyne dari Oscar Bobb yang tampil impresif kemudian dibelokkan oleh Jackson dan masuk ke dalam gawang di awal babak kedua sebelum Foden mencetak gol kedua.

Doku, yang juga baru kembali dari cedera, mencetak gol kelima bagi tuan rumah saat ia menyapu bola dengan membuat penjaga gawang Huddersfield, Lee Nicholls, terdampar.

Ada nyanyian “kami ingin 10” dari beberapa pendukung tuan rumah, dengan para penggemar yang lebih tua mungkin mengenang kemenangan 10-1 yang dinikmati City saat menghadapi Huddersfield pada tahun 1987.

Hal itu tidak pernah terlihat mungkin dan, untuk pujian Terriers, mereka berjuang keras dan bertahan dengan baik pada saat melawan tim City yang mampu menghancurkan hampir semua tim di level mana pun.

Manchester City. Huddersfield

De Bruyne Disambut Baik Oleh Fans

Manchester City memenangkan lima trofi yang luar biasa tahun lalu, namun tim yang paling sukses jarang berpuas diri dan mereka akan bertekad untuk menikmati kesuksesan lagi tahun ini.

Mereka mengambil langkah pertama untuk mempertahankan Piala FA dengan kemenangan yang pada akhirnya menjadi kemenangan rutin ini – namun mungkin sama pentingnya dengan menghindari kekecewaan di awal pertandingan adalah kembalinya De Bruyne.

Guardiola tahu bahwa dia akan membutuhkan para pemain terbaiknya dalam keadaan fit jika mereka ingin bertarung di berbagai lini dan tidak diragukan lagi mereka telah kehilangan De Bruyne di paruh pertama musim ini.

Masuknya dia ke dalam pertandingan disambut dengan tepuk tangan meriah dari para pendukung tuan rumah, yang juga meneriakkan namanya, dan sang playmaker asal Belgia ini kembali menunjukkan kemampuannya dengan sebuah asis untuk gol Doku.

Prediksi Bola Terakurat

De Bruyne hanya tampil satu kali di Premier League sebelum ia mengalami cedera, namun ia tampil selama 33 menit tanpa cedera untuk memberikan dorongan bagi Guardiola menjelang paruh kedua musim.

 

Baca Juga

Prediksi FA Cup Manchester City vs Huddersfield 7 Januari 2024

Prediksi FA Cup Chelsea vs Preston North End 7 Januari 2024

Prediksi FA Cup Arsenal vs Liverpool 7 Januari 2024