Prediksi FA Cup Manchester City vs Huddersfield 7 Januari 2024

SEPAKBOLA.id – Sang juara bertahan akan menjamu the Terriers di Putaran Ketiga Piala FA. Pertandingan antara Manchester City vs Huddersfield yang bertempat di Etihad Stadium akan berlangsung pada Minggu 7 Januari 2024 pukul 21:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Manchester City menjalani tahun 2023 yang luar biasa dengan memenangkan beberapa trofi. Pertandingan terakhir City adalah di Liga Primer melawan Sheffield United yang mereka menangkan dengan skor 2-0. Setelah memenangkan gelar Piala FA musim lalu, mereka akan kembali beraksi di tahun 2024 ini untuk mempertahankan mahkota mereka. Dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA, the Sky Blues akan memulai tahun 2024 dengan menghadapi tim EFL Championship, Huddersfield Town.

Tim asuhan Darren Moore sedang berjuang untuk mengimbangi tim-tim di divisi dua sepak bola Inggris saat ini. Huddersfield terakhir kali menghadapi Leicester City di King Power Stadium. Pertandingan tersebut tidak berlangsung sengit saat the Foxes menghancurkan the Terriers 4-1. Moore dan kawan-kawan sedang dalam perjuangan berat di Championship saat mereka berada di peringkat 21 dari 24 tim. Kini mereka akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi sang juara bertahan Piala FA.

Performa

Performa Man City (di semua kompetisi): M-M-M-M-S

Performa Huddersfield (di semua kompetisi): K-K-M-K-S

Prediksi Manchester City vs Huddersfield

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Phil Foden (Manchester City)
Pemain internasional Inggris ini bermain sebagai gelandang serang tengah pada pertandingan terakhir melawan Sheffield. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh City dengan skor 2-0 dan kedua gol tersebut dicetak oleh Phil Foden. Foden diperkirakan akan tampil sebagai starter dalam pertandingan babak ketiga Piala FA ini dan memberikan ancaman serangan dari timnya.

Michal Helik (Huddersfield)
Dalam pertandingan yang menakutkan melawan Leicester, Michal Helik berusaha untuk tampil dengan baik. Sang bek tengah memberikan 25 umpan akurat dari lini belakang kepada rekan-rekannya setelah bermain selama 90 menit. Dan juga mencetak gol untuk timnya dalam kekalahan 4-1 yang hanya menjadi hiburan.

Fakta Pertandingan
  • Tuan rumah memiliki rekor tak terkalahkan di kandang dalam 14 pertandingan
  • Tim tamu gagal mengalahkan City dalam 6 pertemuan terakhir
  • Terakhir kali Huddersfield mengalahkan sang juara bertahan terjadi di tahun 1960-61
Cedera & Berita Tim

Penjaga gawang Zack Steffen telah pergi untuk bergabung dengan tim Major League Soccer, Colorado Rapids, secara permanen. Bek tengah John Stones masih harus absen karena cedera pergelangan kaki. Jérémy Doku dan Erling Haaland telah mengikuti latihan tim. Kevin De Bruyne merupakan pemain cadangan yang tidak terpakai pada pertandingan terakhir setelah kembali dari cedera. Kemungkinan dia akan mendapatkan beberapa menit bersama Doku dan Haaland.

Tim tamu di sisi lain memiliki banyak pemain yang cedera. Hal ini termasuk para pemain seperti Patrick Jones, Oliver Turton, Matthew Pearson, Kian Harratt, Josh Ruffels, Jonathan Hogg, Delano Burgzorg, Danny Ward, dan Chris Maxwell.

Prediksi Manchester City vs Huddersfield

Head-to-Head

Total Pertandingan – 6

Man City menang – 4

Huddersfield menang – 0

Hasil imbang – 2

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Huddersfield

Prediksi Susunan Pemain Manchester City (4-2-3-1): Ortega (GK); Walker, Dias, Ake, Gvardiol; Lewis, Rodri; Silva, Foden, Grealish; Álvarez

Prediksi susunan pemain Huddersfield (3-5-2): Nicholls (GK); Lees, Helik, Nakayama; Kasumu, Wiles, Edmonds-Green, Rudoni, Headley; Thomas, Koroma

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Huddersfield

Manchester City adalah tim yang kuat, sedangkan Huddersfield sedang berjuang untuk dapat mengimbangi tim-tim di divisi dua. Terakhir kali, City kalah atas tim Championship di kandang sendiri di Piala FA adalah di tahun 2015. Sang juara bertahan sepertinya akan dengan mudah melewati babak ketiga seperti yang telah mereka lakukan sejak musim 2012-13.

Prediksi: Man City 3-0 Huddersfield

 

Baca Juga

Prediksi FA Cup Chelsea vs Preston North End 7 Januari 2024

Prediksi FA Cup Arsenal vs Liverpool 7 Januari 2024

Manchester United Memperpanjang Kontrak Tiga Pemain Hingga 2025