Arsenal Tersingkir Dari Piala FA Setelah Kembali Kalah Dari Liverpool 0-2

SEPAKBOLA.id – Liverpool mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium dan mencapai babak keempat Piala FA.

Prediksi Bola Terakurat

Arsenal harus membayar mahal karena melewatkan sejumlah peluang dan dihukum saat Liverpool semakin berbahaya, kebuntuan terpecahkan saat tendangan bebas Trent Alexander-Arnold membentur kepala Jakub Kiwior saat pertandingan menyisakan tujuh menit.

Kemenangan Liverpool dilengkapi di detik-detik akhir pertandingan saat sebuah serangan balik yang mematikan diakhiri dengan tendangan keras Luis Diaz yang melambung tinggi melewati penjaga gawang Arsenal, Aaron Ramsdale.

Anak asuh Mikel Arteta mendominasi babak pertama, dengan tendangan Martin Odegaard yang membentur mistar gawang, sedangkan Reiss Nelson dan Kai Havertz juga memiliki kesempatan untuk memberi Arsenal hadiah atas tekanan mereka.

Liverpool, meskipun kehilangan sang kapten, Virgil van Dijk, karena sakit dan juga Mohamed Salah yang tidak dapat tampil karena berlaga di Africa Cup of Nations, tetap bertahan dan selalu menjadi ancaman. Sepakan Alexander-Arnold membentur mistar gawang di babak pertama dan saat mereka mulai memasuki pertandingan, Ramsdale melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Diaz dan sundulan Diogo Jota membentur tiang gawang.

Saat tayangan ulang yang tidak diinginkan oleh Arsenal maupun Liverpool, Kiowor yang tidak beruntung menyundul bola melewati Ramsdale dan Diaz memastikan anak asuh Jurgen Klopp melaju ke babak keempat.

Arsenal. Liverpool

Penyelesaian Akhir Arsenal Yang Buruk

Arsenal bisa dan seharusnya dapat memiliki keunggulan yang cukup besar saat pertandingan Piala FA ini telah memasuki babak pertama, namun mereka dikecewakan oleh apa yang terlihat sebagai kekurangan utama dalam tim Arteta.

Pendekatan yang dilakukan the Gunners patut dikagumi saat mereka membuat Liverpool menderita dengan menggerakkan bola, namun semuanya gagal di saat-saat genting ketika mereka tidak mendapatkan kesempatan.

Hal tersebut menyebabkan rasa frustasi yang semakin meningkat di dalam Emirates saat pertandingan berlangsung, disertai dengan perasaan yang semakin meningkat bahwa Arsenal akan membayar harga atas kegagalan mereka di depan gawang.

Gabriel Jesus absen karena cedera lutut namun dia bukanlah seorang pencetak gol yang dapat diandalkan secara reguler, sedangkan Eddie Nketiah masih belum menunjukkan bahwa dirinya adalah jawaban permanen atas masalah yang terus bertambah bagi Arteta.

Banyak hal yang baik dari tim Arsenal ini, namun selalu ada bahaya bahwa mereka akan gagal jika semua permainan umpan mereka yang menarik tidak diiringi dengan hasil akhir.

Hal ini merupakan sesuatu yang harus segera diatasi oleh Arteta – sesuatu yang mungkin akan disetujui oleh sang pelatih dan klub, mengingat adanya hubungan yang terus menerus dengan pemain Brentford, Ivan Toney. Apakah mereka dapat melakukan bisnis di bursa Januari yang sulit masih harus dilihat.

Ini merupakan kekalahan ketiga Arsenal secara beruntun sejak hasil imbang di Anfield pada 23 Desember – dan perasaan positif yang ada di dalam tim Arteta setelah hasil tersebut harus segera dipulihkan.

Arsenal. Liverpool

Liverpool Bertahan Meski Tanpa Bintang

Liverpool kehilangan dua pemain terbaiknya dalam pertemuan dengan sang penantang gelar Liga Primer dalam pertandingan Piala FA ini – namun mereka secara mengesankan dapat mengatasi absennya Virgil van Dijk yang sedang sakit dan Mohamed Salah, yang sedang mengikuti Piala Afrika.

Mereka bersyukur atas penyelesaian akhir yang buruk dari Arsenal di babak pertama, namun anak asuh Klopp selalu berada dalam permainan dan, meskipun tanpa Salah, mereka memiliki ancaman di lini depan dan hal tersebut semakin terlihat saat pertandingan berlangsung.

Ibrahima Konate secara khusus tampil gemilang – membuktikan bahwa ia dapat memberikan penampilan yang baik meskipun tanpa Van Dijk di sampingnya – sedangkan bek muda Jarell Quansah terus tampil impresif tanpa adanya Joel Matip.

Nunez kembali tidak efisien dalam upaya mencetak gol, namun Jota tampil bersemangat saat ia melanjutkan kembalinya dari cedera.

Secara keseluruhan, menemukan cara untuk menang tanpa Van Dijk dan Salah akan memberikan rasa percaya diri kepada Liverpool dan para pendukung mereka bahwa tim asuhan Klopp dapat meraih hal-hal spesial musim ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Liverpool memimpin Liga Primer, memainkan pertandingan semi-final Piala EFL melawan Fulham di hari Rabu, masuk ke babak sistem gugur Liga Eropa dan kini dapat menantikan hasil undian babak keempat Piala FA dengan penuh optimisme.

 

Baca Juga

Manchester City Hancurkan Huddersfield Town 5-0. De Bruyne Come Back!!

Prediksi FA Cup Manchester City vs Huddersfield 7 Januari 2024

Prediksi FA Cup Chelsea vs Preston North End 7 Januari 2024