Lionel Messi Dinobatkan Sebagai Atlet Terbaik Tahun Ini Versi Majalah Time

SEPAKBOLA.id – Penyerang asal Argentina dan Inter Miami, Lionel Messi, dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Tahun Ini versi majalah Time.

Prediksi Bola Terakurat

Lionel Messi bergabung dengan Miami pada bulan Juli dan mencetak 11 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi untuk membantu mereka mengangkat Piala Liga, trofi pertama mereka.

Pemain berusia 36 tahun ini juga memenangkan Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya pada bulan Oktober.

“Lionel Messi tahun ini berhasil melakukan apa yang dulunya tampak mustahil, ketika dia menandatangani kontrak dengan Inter Miami: mengubah AS menjadi negara sepak bola,” tulis Time.

Majalah tersebut mengatakan bahwa kedatangan Messi telah mendorong lonjakan jumlah penonton, harga tiket, penjualan merchandise, dan jumlah penonton pertandingan MLS.

Sang striker bergabung dengan pesenam Simone Biles, perenang Michael Phelps dan superstar NBA LeBron James dalam meraih penghargaan tersebut.

Setelah meninggalkan Paris St-Germain di akhir kontraknya, Messi mengatakan bahwa preferensinya adalah kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona, namun langkah itu tidak pernah terwujud.

Ia kemudian pindah ke Miami atau pindah ke Liga Pro Saudi, yang telah berinvestasi besar-besaran dalam talenta asing selama dua musim terakhir.

“Pilihan pertama saya adalah kembali ke Barcelona, tetapi itu tidak mungkin,” katanya kepada Time. “Saya mencoba untuk kembali, dan itu tidak terjadi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Juga benar bahwa kemudian saya banyak berpikir untuk pergi ke liga Saudi, di mana saya tahu negara itu dan mereka telah menciptakan kompetisi yang sangat kuat yang bisa menjadi liga penting dalam waktu dekat.

“Itu adalah Arab Saudi atau MLS, dan kedua opsi itu tampak sangat menarik bagi saya.”

 

Baca Juga

Hujan Gol, Arsenal Berhasil Menang Tipis Atas Luton Town 3-4

Prediksi Sheffield United vs Liverpool 7 Desember 2023

Prediksi Aston Villa vs Manchester City 7 Desember 2023