Hujan Gol, Arsenal Berhasil Menang Tipis Atas Luton Town 3-4

SEPAKBOLA.id – Gol sundulan di detik-detik terakhir dari Declan Rice memberikan kemenangan bagi Arsenal dalam sebuah pertandingan menegangkan tujuh gol di Luton untuk membawa mereka unggul lima poin di puncak klasemen Liga Primer.

Ini merupakan akhir dari sebuah pertandingan yang menarik di mana tuan rumah dua kali memberikan perlawanan dan mengancam untuk meraih kemenangan ketika Elijah Adebayo dan Ross Barkley mencetak gol dalam kurun waktu delapan menit setelah turun minum, dengan penjaga gawang Arsenal, David Raya, yang harus bertanggung jawab atas dua gol tersebut.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun, the Hatters gagal meraih poin berharga ketika Rice menyambut umpan silang Martin Odegaard di menit ketujuh waktu tambahan, 23 detik setelah enam menit tambahan waktu resmi berakhir.

Arsenal telah mendominasi awal pertandingan yang berjalan dengan lancar, yang kemudian menjadi hidup ketika Gabriel Martinelli mengarahkan umpan dari Bukayo Saka ke pojok kiri bawah gawang.

Sundulan Gabriel Osho dari tendangan sudut Alfie Doughty membawa tuan rumah menyamakan kedudukan tak lama kemudian, namun ketika Gabriel Jesus menyundul bola umpan silang Ben White dari jarak dekat, the Gunners terlihat telah mendapatkan kembali kendali.

Namun dalam sebuah periode yang kacau setelah jeda, pertahanan terbaik di liga tiba-tiba terlihat kebingungan dengan Adebayo melompati Raya untuk menyundul bola kiriman Doughty dari tendangan sudut.

Arsenal. Luton Town

Dan dengan Luton yang sedang unggul, Barkley menerima umpan dari Andros Townsend dan menaklukkan White sebelum melepaskan tendangan kaki kiri rendah yang melewati Raya.

Momentum berbalik ke arah tim asuhan Mikel Arteta saat Kai Havertz menyarangkan bola dari umpan Jesus untuk menyamakan kedudukan, namun Luton terlihat menahan tim tamu sampai intervensi dramatis Rice.

Hasil ini membuat Luton berada di peringkat 17, dua poin di atas zona degradasi. Liverpool yang berada di peringkat dua, terpaut lima poin dari Arsenal, akan bertanding di kandang Sheffield United pada hari Kamis dini hari, sedangkan Manchester City, yang terpaut satu poin, berada di peringkat empat, di kandang Aston Villa.

Blunder Raya Mengundang Perdebatan

Arsenal kini telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, namun ada beberapa hal positif dan negatif yang dapat diambil dari kesuksesan terbaru ini.

Jesus menggarisbawahi peran pentingnya bagi tim asuhan Arteta dengan kontribusi luar biasa yang membuatnya terlibat dalam dua gol dan mencetak satu gol lainnya.

Pemikiran cepat dari sang penyerang Brasil membuat Doughty tidak dapat mengantisipasi gol pertama Arsenal, sementara fisik dan umpan yang sempurna memberikan Havertz kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Meskipun ia baru mencetak dua gol di liga utama musim ini, pengaruhnya adalah kunci. Dia belum pernah kalah dalam 58 pertandingan Liga Primer di mana dia telah mencetak gol untuk Arsenal atau Manchester City, dan the Gunners harus tetap menjaga kebugarannya jika mereka ingin tetap berada di jalur perebutan gelar juara.

Di sisi lain, tim Arteta hanya kemasukan tiga gol di liga dalam perjalanan mereka sebelum kick-off, namun mereka meninggalkan Bedfordshire dengan jumlah gol yang berlipat ganda.

Ketiganya terlihat tidak dapat dicegah, dengan Martinelli berdiri dan menyaksikan Osho membawa Luton kembali ke jalur kemenangan untuk pertama kalinya di malam hari.

Arsenal. Luton Town

Penampilan Raya juga tidak diragukan lagi akan menambah pengawasan lebih lanjut terhadap keputusan Arteta untuk memilih rekannya sesama pemain Spanyol sebagai penjaga gawang pilihan pertama daripada penjaga gawang Inggris, Aaron Ramsdale.

Luton Hampir Saja Meraih Kemenangan

Bagi Luton, ini merupakan kesempatan lain ketika mereka hampir saja memberikan hasil yang hanya dapat diimpikan oleh para penggemar mereka dalam perjalanan panjang mereka untuk kembali ke puncak piramida sepak bola Inggris.

Sementara Luton terkenal mengalahkan the Gunners di final Piala Liga 1988, Andros Townsend adalah satu-satunya pemain di starting XI mereka pada hari Selasa yang lahir ketika kedua klub terakhir kali bertemu di divisi utama Inggris 32 tahun yang lalu.

Prediksi Bola Terakurat

Hasil imbang mereka melawan Liverpool di bulan November menunjukkan apa yang mampu mereka lakukan melawan tim-tim besar Liga Primer, dan di malam yang lain mereka akan mendapatkan setidaknya satu poin untuk usaha mereka.

Barkley tampil gemilang di lini tengah dan Teden Mengi serta penjaga gawang Thomas Kaminski tampil impresif untuk tim asuhan Rob Edwards, yang juga akan menghadapi Manchester City, Newcastle, dan Chelsea di kandang sendiri sebelum akhir tahun.

 

Baca Juga

Prediksi Sheffield United vs Liverpool 7 Desember 2023

Prediksi Aston Villa vs Manchester City 7 Desember 2023

Prediksi Manchester United vs Chelsea 7 Desember 2023