Cristiano Ronaldo : Persaingan Dengan Lionel Messi Kini Telah “Hilang”

SEPAKBOLA.id – Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia dan Lionel Messi “mengubah sejarah sepak bola” namun persaingan mereka kini telah “hilang”.

Dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa, mereka sering saling berhadapan di La Liga Spanyol bersama Real Madrid dan Barcelona.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Kami dihormati di seluruh dunia, itulah yang terpenting,” ujar Ronaldo.

Pemenang Ballon d’Or lima kali, Ronaldo, tidak masuk dalam daftar nominasi untuk pertama kalinya sejak 2003, sementara Messi bisa memenangkannya untuk kedelapan kalinya.

“Dia membuat jalannya sendiri, saya membuat jalan saya sendiri. Dia melakukannya dengan baik, dari apa yang saya lihat. Ini adalah tentang melanjutkan, warisan terus berlanjut,” tambah Ronaldo, 38 tahun, yang kini bermain di Arab Saudi untuk Al-Nassr.

Ketika ditanya apakah kebencian merupakan ciri khas dari rivalitas mereka, ia mengatakan: “Mereka yang menyukai Cristiano Ronaldo tidak harus membenci Messi. Saya tidak melihat persaingan seperti itu.

“Rivalitas itu sudah hilang. Itu bagus, para penonton menyukainya. Kami berbagi panggung selama 15 tahun dan akhirnya menjadi, saya tidak mengatakan teman, tetapi kami adalah rekan kerja yang profesional dan kami saling menghormati satu sama lain.”

Di antara mereka berdua, pasangan pemecah rekor ini telah memenangkan banyak penghargaan yang paling bergengsi di dunia sepak bola.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real Madrid dengan 451 gol dari 438 penampilannya, dan telah memenangkan 16 trofi bersama klub, termasuk empat Liga Champions, dua gelar La Liga dan dua Copas del Rey dalam sembilan tahun masa baktinya di Bernabeu.

Messi, yang kini bermain untuk Inter Miami di Amerika Serikat, memegang rekor gol dan penampilan terbanyak sepanjang masa di Barcelona, mencetak 674 gol dalam 781 penampilan.

Pemain berusia 36 tahun ini telah memenangkan 35 trofi bersama klub, termasuk 10 gelar La Liga, empat trofi Liga Champions dan Copa del Rey sebanyak tujuh kali.

Prediksi Bola Terakurat

Di panggung internasional, Messi memenangkan Piala Dunia 2022 dan Copa America bersama Argentina, sementara Ronaldo telah memenangkan Kejuaraan Eropa dan Liga Bangsa-Bangsa bersama Portugal.

Keduanya telah saling berhadapan di lapangan sebanyak 36 kali – pertemuan terakhir terjadi pada bulan Januari ketika Messi, yang saat itu bermain untuk Paris St-Germain, mengalahkan Ronaldo’s Riyadh Season XI 5-4 dalam sebuah pertandingan persahabatan.

 

Baca Juga

Luciano Spalletti Masih Pantau Pemain Untuk Masuk Timnas

Winger Manchester United Jadon Sancho Ditawar Klub Arab

William Saliba Masuk Timnas Prancis Menggantikan Konate Yang Cidera

slot online

isb388