Lionel Messi Berbicara Masalah Pensiun

SEPAKBOLA.id – Bintang Inter Miami dan Argentina, Lionel Messi, telah mengungkapkan syarat untuk pensiun. Ada kabar baik bagi para penggemar karena pemain berusia 36 tahun ini tidak memiliki rencana untuk pensiun dari olahraga ini.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Lionel Messi memberikan komentar mengenai rencana pensiunnya dan mengatakan, “Saya tahu bahwa saat saya merasa bahwa saya tidak lagi dapat tampil, bahwa saya tidak lagi menikmati [bermain] atau [dapat] membantu rekan-rekan setim saya, saya akan berhenti.

“Saya sangat kritis terhadap diri saya sendiri, saya tahu kapan saya baik, kapan saya buruk, kapan saya bermain dengan baik dan kapan saya bermain dengan buruk. Ketika saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah tersebut, saya akan melakukannya tanpa memikirkan usia. Jika saya merasa baik, saya akan selalu mencoba untuk terus berkompetisi karena itulah yang saya sukai dan saya tahu bagaimana cara melakukannya,” janjinya.

“Saya belum memikirkan apa yang akan saya lakukan saat pensiun nanti,” aku Messi. “Hari ini saya mencoba untuk menikmati hari demi hari, saat-saat ini, tanpa memikirkan kehidupan setelahnya.

“Saya belum yakin tentang apa pun, saya berharap bisa terus bermain untuk beberapa waktu lagi, itulah yang ingin saya lakukan. Ketika saatnya tiba, saya pasti akan menemukan cara untuk memuaskan diri sendiri dan melakukan apa yang saya sukai, dan [menemukan] peran baru.

“Dalam bidang olahraga, saya cukup beruntung untuk bisa meraih semua impian saya dan kenyataannya adalah saya tidak bisa meminta lebih. Terima kasih Tuhan, Dia telah memberikan saya [segalanya] baik secara profesional maupun sebagai manusia, begitu juga dengan keluarga dan teman-teman saya.

“Saya mencoba menikmati semua yang telah diberikan Tuhan kepada saya sejauh ini, yang sangat banyak,” tutup Lionel Messi.

Penyerang asal Argentina itu juga tidak senang bergabung dengan PSG dari Barcelona. Ia mengatakan,

“Sulit untuk mengubah [klub] ketika saya pergi ke PSG, karena saya sangat baik di Barcelona dan saya pikir saya akan tinggal di sana.

“Saya tidak siap untuk pergi, semuanya terjadi dengan sangat cepat. Saya harus membangun kembali hidup saya dari hari ke hari. Saya mengenal liga lain, klub lain, ruang ganti yang baru. Itu adalah perubahan yang tidak kami cari dan itulah mengapa itu sulit pada awalnya,” tambah Messi.

“Bagi saya itu sulit ketika saya tiba di Barcelona. Saya masih kecil dan saya harus beradaptasi dengan teman-teman baru, negara baru, kota baru, orang-orang baru, sekolah baru,” kenang Messi.

“Sulit bagi saya pada awalnya, tetapi saya pikir saya melakukan apa yang saya inginkan, bermain sepak bola, di tim hebat seperti Barcelona, dan itu membuat saya bisa terus maju.

Prediksi Bola Terakurat

“Itu sangat mengesankan dan saya sangat menikmatinya. Mereka selalu memperlakukan saya dengan sangat baik di Barcelona, saya berterima kasih kepada mereka.”

 

Baca Juga

Toni Kroos Perbaharui Kontraknya Di Real Madrid Hingga 2025

Juventus Dikabarkan Siap Melepas Samuel Iling-Junior

Mike Maignan Dan AC Milan Tidak Menemukan Titik Temu Masalah Kontrak

slot online

isb388