Kylian Mbappe Ingin Tinggalkan Paris St-Germain Di Akhir Musim

SEPAKBOLA.id – Penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe, mengatakan kepada Paris St-Germain bahwa ia berniat untuk meninggalkan klub di akhir musim.

Kontrak pemain berusia 25 tahun itu dengan juara Ligue 1 akan berakhir dan ia telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid.

Prediksi Bola Terakurat

Masa depan Mbappe merupakan subjek dari perselisihan besar dengan PSG pada musim panas lalu.

Pada satu titik, Mbappe diasingkan dari skuad utama dan tidak diikutsertakan dalam tur pra-musim klub ke Asia.

Namun, sebuah kesepakatan telah dicapai yang memastikan PSG tidak akan rugi ketika Mbappe akhirnya pergi dan persyaratan kepergiannya yang tampaknya tak terelakkan masih harus dikonfirmasi.

Sang penyerang memiliki klausul perpanjangan kontrak selama satu tahun, sehingga diperkirakan kepergiannya akan melibatkan penjualan dengan biaya transfer atau pengorbanan finansial dari sang pemain.

Sementara PSG menginginkan Mbappe untuk tetap berada di klub, kepergiannya tampaknya akan terjadi saat mereka ingin membangun skuad yang lebih muda dan menjauh dari rencana ‘Galacticos’, yang juga membuat penyerang Argentina, Lionel Messi, dan pemain internasional Brasil, Neymar, pergi sejak akhir musim lalu.

Diperkirakan Mbappe, yang memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 2018, menghasilkan sekitar €200 juta per tahun (Rp3,3 trilyun).

PSG unggul 11 poin dari Nice yang berada di posisi kedua di puncak klasemen Liga Prancis dan juga akan menghadapi Nice di perempat final piala domestik.

Sang juara Prancis mengalahkan Real Sociedad 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu, dengan Mbappe mencetak gol pembuka.

Itu adalah gol keempatnya di kompetisi tertinggi Eropa musim ini, sementara ia telah mengoleksi 20 gol di liga domestik pada musim ini.

Secara keseluruhan, ia telah mencetak 243 gol dan 93 assist dalam 290 pertandingan untuk PSG dan telah membantu klub meraih lima gelar Ligue 1.

Kylian Mbappe memenangkan gelar liga utama Prancis bersama Monaco sebelum bergabung dengan PSG sebagai pemain berusia 18 tahun pada tahun 2017, awalnya dengan status pinjaman sebelum pindah dengan nilai transfer 180 juta euro (£ 165,7 juta).

Dia mencetak 27 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 60 pertandingan untuk Monaco.

Mbappe akan meninggalkan PSG dengan status bebas transfer pada akhir musim 2021-22, tetapi akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun, dengan opsi satu tahun lagi.

Namun, setelah Mbappe mengatakan kepada PSG bahwa dia tidak akan menyetujui tambahan 12 bulan dari kesepakatan tersebut, dia tidak terpilih untuk tur pra-musim mereka ke Jepang pada Juli lalu.

Dia kemudian menolak untuk bertemu dengan perwakilan tim Liga Pro Saudi, Al-Hilal, yang mengajukan tawaran rekor dunia senilai £259 juta untuknya.

Sang striker kemudian kembali ke latihan tim utama setelah apa yang dikatakan PSG sebagai pembicaraan yang “sangat konstruktif dan positif”.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Kylian Mbappe menolak kepindahan ke Real Madrid ketika ia menyetujui kesepakatannya saat ini dengan PSG pada Mei 2022.

Dia mencetak hat-trick di final Piala Dunia 2022, namun harus puas dengan kekalahan saat Argentina menang melalui adu penalti, dan Mbappe kemudian ditunjuk sebagai kapten Prancis setelah Hugo Lloris pensiun dari tugas sebagai kapten Les Bleus.

 

Baca Juga

Quincy Promes Divonis Hukuman 6 Tahun Penjara Karena Peredaran Narkoba

Tottenham Ajukan Tawaran Yang “Berani” Untuk Boyong Frenkie De Jong

Maurizio Sarri Menyesal Lazio Cuma Menang Tipis Dari Bayern

slot online

isb388