Liga Inggris

Everton Jatuh Ke Zona Degradasi Meski Bermain Imbang Dengan Fulham

SEPAKBOLA.id – Everton turun ke zona degradasi Liga Primer meskipun berhasil meraih hasil imbang tanpa gol di Fulham.

The Toffees, yang akan menjalani sidang banding atas pengurangan 10 poin mereka karena melanggar peraturan keuangan di hari Rabu, turun ke peringkat 18, satu poin di belakang Luton setelah kemenangan the Hatters atas Brighton.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Terlepas dari hasil akhir pertandingan, tidak ada kekurangan dalam hal serangan ke gawang di Craven Cottage, di mana kedua tim sama-sama membentur tiang gawang dan beberapa tendangan mereka masih dapat dihalau oleh penjaga gawang lawan.

Everton mendapatkan dua peluang dalam hitungan detik saat tendangan James Tarkowski yang membentur kepala Issa Diop dan membentur mistar gawang. Bola kemudian membentur Antonee Robinson dan bergulir kembali ke arah gawang, namun Timothy Castagne mampu menepisnya di saat-saat terakhir.

Castagne berada di ujung gawang di akhir babak pertama ketika tendangan kerasnya dibelokkan melewati Jordan Pickford dan Tarkowski siap untuk memblokirnya.

Setelah babak pertama yang cukup seimbang, Fulham mendominasi babak kedua dengan sundulan Castagne yang membentur mistar gawang dan Pickford melakukan penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan sundulan Tosin Adarabioyo yang tampaknya akan mencetak gol.

Tim asuhan Marco Silva terus mengurung tim tamu di daerah pertahanan mereka sendiri di sebagian besar babak kedua, namun gagal memanfaatkan beberapa situasi yang menjanjikan dan hampir saja dihukum.

Pemain pengganti Everton, Beto, menyundul bola dari jarak dekat di masa injury time dan the Toffees tidak mampu menyarangkan bola ke gawang lawan saat terjadi perebutan bola di tepi kotak penalti Fulham semenit kemudian.

Untuk menambah rasa frustrasi Fulham, Raul Jimenez keluar lapangan dengan memegangi hamstringnya di akhir 45 menit pertama dan harus digantikan saat jeda, dengan Diop juga memegangi bagian belakang pahanya setelah diganti di babak kedua.

Fulham. Everton

Rasa Frustasi Yang Tidak Asing Bagi Fulham

Kini telah lima pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi bagi Fulham setelah mereka tidak dapat memberikan sentuhan akhir pada penampilan yang menggembirakan.

The Cottagers telah gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan liga musim ini dan meskipun memiliki 25 tembakan, mereka tetap tidak mampu mencetak gol di depan gawang.

Jimenez gagal mencetak gol saat mereka berusaha untuk memecah kebuntuan di babak kedua, namun ia melewatkan sebuah kesempatan yang sangat baik saat tendangannya melebar setelah tendangan Castagne masih dapat ditepis dari garis gawang.

Kurangnya ketajaman mereka di depan gawang terlihat pada menit ke-60 saat Bobby Decordova-Reid berhasil melepaskan diri setelah memenangkan duel 50-50 dengan Jarrad Branthwaite.

Willian memberikan dukungan, namun situasi dua lawan satu yang luar biasa tidak menghasilkan tembakan karena Decordova-Reid menunda operan cukup lama sehingga tembakan menjadi pilihan yang lebih baik, dan Ben Godfrey mampu menepisnya.

“Saya harus mengatakan bahwa gol-gol akan tercipta. Kami tidak bisa terus menciptakan peluang dan tidak mencetak gol,” kata Silva kepada BBC Match of the Day.

“Pengambilan keputusan harus lebih baik dan cukup tenang untuk membuat keputusan yang tepat. Pengambilan keputusan berdampak besar ketika Anda berada dalam begitu banyak situasi berbahaya dan kami harus lebih baik lagi untuk mencetak lebih banyak gol.”

Tim asuhan Silva tidak boleh terlibat dalam perebutan zona degradasi musim ini, namun mereka sadar bahwa jika mereka tidak mampu tampil lebih klinis, mereka berisiko terdegradasi.

Fulham. Everton

Satu Poin Yang Didapat Dan Turun Dua Peringkat Untuk Everton?

Melihat bagaimana babak kedua berjalan, Everton pasti akan dengan senang hati menerima satu poin saat papan skor menunjukkan waktu tambahan enam menit.

Namun, melihat kegagalan Beto yang sangat mencolok dan kesempatan yang didapat oleh sang penyerang asal Portugal dan Godfrey dalam kemelut di depan gawang yang terjadi setelahnya, Sean Dyche akan bertanya-tanya bagaimana timnya dapat gagal meraih kemenangan.

Ini merupakan sebuah dorongan yang signifikan di awal pekan yang krusial bagi klub, saat mereka sedang berusaha untuk mengajukan banding atas pengurangan poin.

Bahwa mereka kini berada di zona degradasi hanya menunjukkan bahwa mereka sangat bergantung pada hasil akhir pertandingan.

Dyche dapat menggunakan hukuman awal sebagai cara untuk membangkitkan semangat para pemainnya, namun setelah penampilan yang baik sebelum Natal, penampilan mereka menurun, meskipun dalam serangkaian pertandingan yang sulit, dan mereka hanya menjadi tim kedua terbaik setelah turun minum di London barat.

“Kami sedikit meregang saat ini, namun ada usaha maksimal dan mentalitas maksimal,” kata Dyche kepada Match of the Day.

“Hasil 0-0 yang bagus, jika memang ada, tetapi kami meregang dan meminta banyak hal dari mereka, bahkan dari para pemain yang tidak sepenuhnya fit.

Prediksi Bola Terakurat

“Tim ini memberikan segalanya, didukung oleh para pendukung yang fantastis. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, namun terlihat jelas bahwa tim ini memberikan segalanya demi tujuan mereka, bahkan ketika kami memiliki banyak pemain yang mengalami cedera.”

Setiap poin sangat berarti dan poin ini dapat membuat perbedaan di bulan Mei nanti, mereka hanya dapat berharap bahwa mereka tidak melihat ke belakang dan melihat hal ini sebagai dua poin yang sangat penting yang hilang.

 

Baca Juga

Hat-trick Adebayo Bawa Luton Town Hancurkan Brighton 4-0

Arsenal Masih Tempel Ketat Liverpool, Berhasil Kalahkan Nottingham Forest 1-2

Prediksi Premier League Wolverhampton vs Manchester United 2 February 2024

slot online

isb388