West Ham Dengan 10 Orang Pecundangi Chelsea 3-1

SEPAKBOLA.id – West Ham United meraih kemenangan dalam derbi London melawan tim kaya raya, Chelsea, meskipun bermain hampir 30 menit dengan 10 pemain.

The Hammers unggul 2-1 saat pemain bertahan Nayef Aguerd, yang membuka skor dengan sundulan di awal pertandingan, diusir keluar lapangan di menit ke-67 karena pelanggaran kedua yang dilakukannya.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun Chelsea tidak dapat menyamakan kedudukan dengan keunggulan jumlah pemain dan kemudian kebobolan gol ketiga melalui tendangan penalti Lucas Paqueta di menit kelima tambahan waktu.

Pemain muda, Carney Chukwuemeka, mencetak gol pertamanya untuk the Blues untuk membuat skor menjadi 1-1 namun Enzo Fernandez menyia-nyiakan kesempatan untuk membuat mereka unggul ketika tendangan penaltinya berhasil digagalkan oleh Alphonse Areola.

Michail Antonio membawa West Ham kembali unggul dengan tendangan keras di menit ke-53, sebelum tuan rumah harus bermain dengan 10 pemain.

Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino tidak dapat memanfaatkan pengusiran Aguerd untuk memaksakan gol penyeimbang kedua, meskipun terdapat debut di babak kedua untuk Moises Caicedo, yang telah bergabung dari Brighton dalam sebuah kesepakatan yang dapat menjadi sebuah rekor di Inggris.

West Ham Chelsea

Sang gelandang Ekuador, yang didatangkan dengan biaya awal sebesar 100 juta Poundsterling dan dapat meningkat menjadi 115 juta Poundsterling, memiliki kesempatan untuk membuat skor menjadi 2-2 namun tendangannya melambung dari tepi kotak penalti.

Caicedo, yang terlihat berkarat setelah dua bulan tidak bermain, kemudian kemasukan gol melalui tendangan penalti atas pelanggaran yang dilakukannya terhadap bek kiri Hammers, Emerson, dan Paqueta tidak melakukan kesalahan dari titik putih untuk memastikan kemenangan West Ham.

Awal Yang Buruk Bagi Pochettino

Chelsea telah menghabiskan lebih dari £900 juta sejak pengusaha Amerika Todd Boehly dan perusahaan ekuitas swasta Clearlake Capital membeli klub pada Mei 2022, namun hanya memiliki satu poin dari dua pertandingan kompetitif pertama mereka di bawah asuhan manajer baru Pochettino.

Dua pemain dengan pengeluaran terbesar klub selama periode belanja besar-besaran tersebut bermain buruk dan tidak bisa dilupakan di London Stadium.

Fernandez, yang kepindahannya senilai £107 juta dari Benfica pada bulan Februari lalu merupakan rekor transfer Inggris yang berpotensi dipecahkan oleh Caicedo, menyia-nyiakan kesempatan sempurna untuk mencetak gol pertamanya bagi Chelsea.

Pemain sayap Inggris, Raheem Sterling, merupakan ancaman bagi Chelsea dan ia dijatuhkan oleh Tomas Soucek di dalam kotak penalti, namun tendangan titik putih Fernandez berhasil digagalkan oleh Areola yang melakukan penyelamatan di sisi kanannya.

Caicedo memilih untuk bergabung dengan Chelsea daripada Liverpool pada hari Senin, namun itu merupakan awal yang tidak pasti baginya dalam balutan seragam Chelsea – termasuk membutuhkan penjaga gawang the Blues, Robert Sanchez, untuk melakukan penyelamatan yang baik setelah sang pemain debutan memberikan bola kepada Pablo Fornals.

Beberapa saat kemudian Caicedo melakukan kesalahan yang berbuah penalti dan, tidak seperti Fernandez, Paqueta berhasil mengonversikannya saat West Ham mempertahankan awal musim tak terkalahkan yang memberikan mereka empat poin dari dua pertandingan pembuka.

Playmaker asal Brazil, Paqueta, telah dikaitkan dengan sebuah transfer namun potensi kepindahannya ke Manchester City telah ditangguhkan setelah terungkap bahwa ia sedang diselidiki oleh Football Association atas potensi pelanggaran peraturan taruhan.

West Ham Chelsea

Ward-Prowse Yang Tampil Mengesankan

West Ham bermain di kandang sendiri untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Fiorentina 2-1 pada bulan Juni untuk menjuarai Europa Conference League – trofi pertama the Hammers sejak 1980.

Trofi tersebut dipamerkan di London Stadium sebelum pertandingan, namun pemain yang mengangkat trofi tersebut, gelandang Inggris, Declan Rice, tidak lagi berada di klub setelah bergabung dengan Arsenal dengan nilai transfer 100 juta poundsterling pada bulan Juli.

Penggantinya James Ward-Prowse, yang kepindahannya senilai £30 juta dari Southampton telah dikonfirmasi pada hari Senin, membuat para pendukung barunya terkesan dengan dua assistnya – sepak pojok untuk sundulan Aguerd dan umpan kepada Antonio untuk mencetak gol kedua The Hammers.

“Ini adalah debut impian bagi saya secara pribadi, hanya tendangan bebas langsung yang kurang,” kata Ward-Prowse kepada Sky Sports.

Prediksi Bola Terakurat

“Semua orang tahu dampak yang diberikan Declan Rice untuk klub ini, saya harus menunjukkan apa yang bisa diberikan James Ward-Prowse kepada klub dan itulah mentalitas saya.

“Ini adalah hari yang spesial dan yang pertama dari sekian banyak hari yang akan datang.”

 

Baca Juga

Ex-Arsenal Theo Walcott Pensiun Di Usia 34 Tahun

Kapten Chelsea Reece James Mengalami Cidera Hamstring

Harry Maguire Batal Ke West Ham, Akan Berjuang Untuk Posisi Di Manchester United