Arsenal Masih Tempel Ketat Liverpool, Berhasil Kalahkan Nottingham Forest 1-2

SEPAKBOLA.id – Bos Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa ia “senang” melihat Ben White dan Oleksandr Zinchenko saling beradu di akhir pertandingan dalam kemenangan 2-1 atas Nottingham Forest.

The Gunners menutup jarak dengan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool, menjadi dua poin setelah penampilan impresif di babak kedua mengandaskan perlawanan Forest di City Ground.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Namun, setelah unggul 2-0 melalui Gabriel Jesus dan Bukayo Saka, tim tamu kebobolan di menit-menit akhir saat pemain pengganti Taiwo Awoniyi mencetak gol.

Setelah peluit akhir pertandingan, perayaan Arsenal terhenti ketika White dan Zinchenko harus dipisahkan setelah berdebat tentang gol telat tuan rumah.

Arteta mengatakan: “Saya menyukainya, mereka menuntut lebih banyak dari satu sama lain dan mereka tidak senang dengan cara mereka kebobolan dan mereka mencoba untuk menyelesaikannya.

“Pertandingan berjalan sedikit panas, namun itu berarti tidak cukup hanya dengan bermain seperti yang kami lakukan, hasilnya harus lebih besar.

“Itu mendorong satu sama lain dan tidak senang kebobolan dan saya harus mendorong hal itu dan mempromosikannya dengan cara yang benar dan cara yang terhormat.

“Terkadang setelah pertandingan menjadi emosional dan memanas, tetapi saya senang para pemain saling mendorong satu sama lain dan menuntut kesempurnaan.”

The Gunners awalnya kesulitan untuk membongkar pertahanan Forest yang terorganisir dengan baik, namun berhasil unggul setelah 65 menit ketika kiper tuan rumah Matt Turner membiarkan tendangan rendah Jesus terdefleksi saat bola melewati kakinya di tiang dekat.

Arsenal menggandakan keunggulan mereka tujuh menit kemudian, memanfaatkan kesalahan Forest yang kejam setelah Gonzalo Montiel memberikan bola kepada Martin Odegaard, umpannya memberi umpan kepada Jesus untuk bermain di Saka dan dengan percaya diri menaklukkan Turner.

Nottingham Forest. Arsenal

Pemain pengganti Forest, Awoniyi, mencetak gol balasan melalui tendangan jarak dekat di menit-menit akhir pertandingan dan hampir menyamakan kedudukan dari posisi yang sama beberapa saat kemudian, namun kiper the Gunners, David Raya, mampu menepisnya.

Selebrasi Arteta di babak kedua menggambarkan betapa berartinya kemenangan ini dalam pertemuan dengan tim Forest, yang musim lalu mengakhiri peluang Arsenal untuk meraih gelar juara.

Liverpool dapat kembali menjaga keunggulan lima poin mereka di puncak klasemen dengan kemenangan atas Chelsea di Anfield di hari Rabu, namun kemenangan ini memberikan landasan yang sempurna saat anak asuh Jurgen Klopp berkunjung ke Emirates Stadium di akhir pekan.

Arsenal Menunjukkan Kesabaran

Arsenal kurang bersemangat di 45 menit pertama, Forest berhasil bertahan dan tidak memberikan ancaman serius meskipun tim tamu mendominasi penguasaan bola.

Pertaruhannya semakin tinggi dan Arsenal harus dapat memberikan lebih banyak serangan setelah jeda atau mereka akan meninggalkan City Ground tanpa tiga poin yang sangat mereka butuhkan.

Arsenal yang jauh lebih berbahaya muncul kembali setelah jeda, melakukan umpan-umpan dengan cepat dan lebih langsung – sebuah kombinasi yang terbukti terlalu berat bagi Forest.

Tekanan semakin meningkat, dengan Jesus membentur mistar gawang dari jarak enam meter dan melakukan tendangan sebelum ia menjadi penerima manfaat dari kesalahan mantan penjaga gawang Arsenal, Turner, yang entah bagaimana membuat bola masuk ke dalam gawang untuk mengakhiri kebuntuan.

Saka telah mengancam sepanjang pertandingan, namun bahkan setelah ia membuat skor menjadi 2-0 Arsenal harus bertahan di lima menit tambahan waktu yang menegangkan setelah Awoniyi memaksa meneruskan umpan silang dari Montiel untuk memberikan harapan bagi Forest untuk bangkit.

Nottingham Forest. Arsenal

The Gunners bertahan, Awoniyi menyambar sebuah peluang ke dalam pelukan kiper Raya, dan akhirnya merayakannya di tempat di mana mereka sangat menderita di akhir musim lalu.

Kiper Forest Turner Kecolongan

Nottingham Forest hampir tidak memberikan sedikitpun ancaman bagi Arsenal sampai Awoniyi mencetak gol di waktu tambahan, namun sang pelatih, Nuno Espirito Santo, masih merasa frustasi karena dua kesalahan yang seharusnya dapat dihindari oleh anak asuhnya telah membuat mereka kesulitan dan membantu the Gunners meraih kemenangan.

Sang penjaga gawang, Turner, menggeleng-gelengkan kepalanya tidak percaya setelah membiarkan tendangan mendatar dari Jesus ke tiang dekat gawangnya, sedangkan kecerobohan Montiel dalam menguasai bola memberikan Arsenal kesempatan untuk melakukan serangan balik yang sangat mereka sukai, yang berakhir dengan Saka menggandakan keunggulan.

Jika terdapat satu hal positif dari pertandingan ini, itu adalah kembalinya sang penyerang, Awoniyi, yang telah absen sejak bulan November setelah menjalani operasi pangkal paha.

Prediksi Bola Terakurat

Ia memberikan sedikit masalah bagi Arsenal, mencetak satu gol dan hampir mencetak gol lainnya saat ia memberikan dampak dengan kehadiran fisiknya.

Nuno akan membutuhkannya untuk tetap fit saat Forest berjuang melawan degradasi, terutama karena mereka mungkin akan menghadapi hukuman setelah mereka dirujuk ke komisi independen oleh Liga Primer atas dugaan pelanggaran peraturan keuangan.

 

Baca Juga

Prediksi Premier League Wolverhampton vs Manchester United 2 February 2024

Inter Miami Yang Diperkuat Lionel Messi Kalah Di Tangan Al Hilal 4-3 Dalam Pertandingan Persahabatan

Antonio Conte Akan Menangani AC Milan Musim Depan