Piala Eropa

Ditahan imbang Oleh Turki 1-1, Wales Masuk Babak Play-off

SEPAKBOLA.id – Wales harus melalui babak play-off di bulan Maret untuk mencapai Euro 2024 setelah gagal lolos otomatis menyusul hasil imbang di kandang Turki.

Prediksi Bola Terakurat

Wales harus mengalahkan sang juara Grup D, Turki, dan berharap Kroasia kehilangan poin di kandang Armenia, dan untuk sebagian besar pertandingan di Selasa malam, anak asuh Robert Page terlihat akan dapat memenuhi harapan tersebut, saat Neco Williams membawa mereka unggul di menit ketujuh.

Namun kemenangan Kroasia atas Armenia berarti bahwa kemenangan Wales pun tidak akan cukup dan, yang lebih buruk lagi, Turki menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua berkat tendangan penalti kontroversial yang dicetak oleh Yusuf Yazici.

Keputusan wasit Matej Jug untuk memberikan tendangan penalti tersebut sangatlah keras pada kapten Wales, Ben Davies, yang hampir tidak menyentuh Kenan Yildiz, dan rasa ketidakadilan tuan rumah sangatlah kuat karena wasit menolak tiga permohonan penalti dari Wales di babak pertama.

Kemarahan tersebut digantikan oleh perasaan anti-klimaks yang mengempis pada peluit akhir pertandingan, namun, sama mengecewakannya dengan malam ini bagi Wales, penyesalan terbesar dalam musim ini bagi Page dan para pemainnya adalah dua pertandingan melawan Armenia.

Yang paling merusak adalah kekalahan di bulan Juni di Cardiff, sebuah kekalahan 4-2 yang membuat harapan Wales untuk lolos secara otomatis hancur. Meskipun mereka menghidupkan kembali harapan tersebut dengan mengalahkan Kroasia dengan gemilang di bulan Oktober untuk menyerahkan nasib mereka ke tangan mereka sendiri, Wales membuang kesempatan tersebut dengan bermain imbang 1-1 di Yerevan pada hari Sabtu lalu.

Hal tersebut membuat mereka membutuhkan bantuan dari Armenia di hari Selasa, namun, dengan Kroasia yang tidak ingin beramal di Zagreb, segala pemikiran akan adanya perubahan dramatis yang menguntungkan Wales telah sirna.

Meskipun hasil atas Armenia dapat menggerogoti Wales, mereka setidaknya dapat menghibur diri mereka sendiri dengan mengetahui bahwa mereka memiliki kesempatan kedua untuk lolos.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pada tanggal 21 Maret, Wales akan menjadi tuan rumah bagi salah satu dari Ukraina, Finlandia, atau Islandia dalam sebuah pertandingan semi-final play-off. Jika mereka berhasil, mereka akan menghadapi Polandia atau Estonia – dengan keuntungan sebagai tuan rumah akan ditentukan melalui undian pada hari Kamis ini – dalam pertandingan satu leg lainnya lima hari kemudian, dengan pemenangnya akan memastikan tempat mereka di turnamen musim panas mendatang di Jerman.

 

Baca Juga

Kroasia Menuju Jerman Setelah Mengalahkan Armenia 1-0

Performa Sempurna Prancis Terhenti Usai Ditahan Imbang Yunani 2-2

Benjamin Mendy Hendak Menuntut Mantan Klubnya Manchester City

slot online

isb388