Kroasia Menuju Jerman Setelah Mengalahkan Armenia 1-0

SEPAKBOLA.id – Kroasia menjadi tim terakhir yang secara otomatis mengamankan tempat mereka di Euro 2024 dengan kemenangan atas Armenia.

Hasil ini membuat mereka berada di peringkat kedua, di belakang Turki, di Grup D, dan mengirim Wales ke babak play-off.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pertandingan ini hampir saja menjadi malam yang membuat Kroasia frustasi, namun Ante Budimir menyambut umpan silang dari Borna Sosa untuk mengamankan kemenangan.

Hal ini berarti mereka meneruskan rekor mereka lolos ke setiap Kejuaraan Eropa sejak 2004 dan setiap turnamen besar sejak 2010.

Mereka memasuki pertandingan dengan mengetahui bahwa mereka harus setidaknya menyamai hasil Wales melawan Turki untuk lolos, namun dengan cepat menemukan diri mereka berada di posisi play-off saat tim asuhan Rob Page unggul lebih dulu di Cardiff.

Namun, tim asuhan Zlatko Dalic tampil dominan sejak awal pertandingan di Zagreb, dengan penguasaan bola sebesar 75% di 15 menit pertama dan delapan tembakan sebelum mereka membuka keunggulan.

Budimir menunjukkan pergerakan yang baik untuk berada di depan penandanya di tiang dekat dan membungkuk untuk menyundul bola ke pojok bawah gawang untuk mencetak gol pertamanya di babak kualifikasi.

Gol kedua dianulir karena pelanggaran, namun Kroasia meneruskan rekor tak terkalahkan di babak kualifikasi dengan memimpin di babak pertama untuk memastikan tempat mereka di Jerman.

Prediksi Bola Terakurat

Lolosnya Kroasia ke babak kualifikasi berarti gelandang Luka Modric, 38 tahun, akan bermain di turnamen besar kesembilannya. Ia merupakan runner-up di Piala Dunia 2018 dan menempati posisi ketiga di turnamen musim dingin lalu di Qatar.

Kroasia akan mengetahui siapa yang akan mereka hadapi di fase grup saat pengundian dilakukan pada 2 Desember.

 

Baca Juga

Performa Sempurna Prancis Terhenti Usai Ditahan Imbang Yunani 2-2

Benjamin Mendy Hendak Menuntut Mantan Klubnya Manchester City

Barcelona Mengumumkan Perihal Cidera Gavi