Everton Melaju Ke Babak Berikut Piala FA Usai Kalahkan Crystal Palace 1-0

SEPAKBOLA.id – Tendangan bebas yang bagus dari Andre Gomes membantu Everton mengalahkan Crystal Palace dalam pertandingan ulangan babak ketiga Piala FA untuk mempersiapkan pertandingan melawan Luton Town.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Gomes membuka skor untuk tuan rumah setelah 42 menit di Goodison Park, melepaskan tendangan bebas melengkung ke pojok atas gawang dari jarak 23 meter.

Itu adalah satu-satunya momen yang berkualitas dalam sebuah pertandingan yang hanya memiliki sedikit peluang penting saat Everton bertahan untuk meraih kemenangan pertama mereka sejak 16 Desember.

Pertandingan ini berlangsung dua hari setelah tuan rumah didakwa melanggar peraturan keuangan Liga Primer untuk kedua kalinya musim ini.

Sebelum pertandingan, para pendukung Everton membentangkan spanduk bertuliskan “terus maju Evertonians, kita tidak akan tergoyahkan”.

Everton. Crystal Palace

Gomes Tampil Luar Biasa Dengan Tendangan Bebas

Gomes, 30 tahun, baru saja memulai pertandingan keduanya untuk Everton sejak Mei 2022, setelah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Lille sebelum mengalami cedera betis.

Sang gelandang tampil impresif untuk The Toffees di Goodison, mencetak gol keduanya dalam lima penampilan dengan tendangan bola mati.

Everton mendominasi sebagian besar babak pertama, dengan Dominic Calvert-Lewin melihat sebuah peluang di awal pertandingan ditepis ke atas mistar gawang oleh penjaga gawang Crystal Palace, Sam Johnstone.

Dan di menit ke-72 sang penyerang melepaskan sebuah tendangan yang melebar tipis, sebelum tendangan Lewis Dobbin digagalkan oleh kaki Johnstone di waktu tambahan babak kedua.

Everton mempertahankan keunggulan tipis mereka dan sekarang akan menghadapi Luton di kandang sendiri pada pertandingan berikutnya pada hari Sabtu, 27 Januari, dengan harapan untuk mencapai putaran kelima Piala FA untuk ketiga kalinya dalam tiga musim.

Namun mereka kemungkinan besar tidak akan diperkuat Abdoulaye Doucoure dan Seamus Coleman untuk pertandingan tersebut, dengan manajer Sean Dyche mengatakan setelah babak pertama bahwa keduanya absen pada pertandingan hari Rabu karena “masalah kecil pada hamstringnya” dan tanggal kembalinya masih “terlalu dini untuk diberitahukan”.

Everton. Crystal Palace

Para penggemar Palace Mencemooh Pergantian Eze

Penampilan buruk Crystal Palace terus berlanjut. The Eagles hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka, mengalami enam kekalahan dalam rentang waktu tersebut.

Kekalahan juga berarti tim asuhan Roy Hodgson telah tersingkir di babak ketiga Piala FA dalam empat dari lima musim terakhir, dengan pengecualian terjadi pada 2021-22 saat mereka mencapai semifinal.

Palace kesulitan untuk menciptakan peluang yang jelas, sementara keputusan Hodgson untuk mengganti penyerang kunci Eberechi Eze di babak kedua disambut dengan cemoohan dan nyanyian “kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan” oleh beberapa suporter tandang.

Palace akan bertandang ke Arsenal dalam pertandingan berikutnya di Liga Primer dalam waktu tiga hari lagi.

“Jika saya adalah seorang penggemar, saya juga tidak ingin melihat Eze dikeluarkan,” kata Hodgson kepada BBC Radio London. “Namun kami bermain pada pukul 12:30 GMT pada hari Sabtu dan kami membutuhkan pemain seperti Eze yang merupakan salah satu pemain terbaik kami.

Prediksi Bola Terakurat

“Saya ingin semua pemain saya bermain selama 95 menit, namun sayangnya kami memutuskan, untuk melindungi sebanyak mungkin pemain yang kami bisa, bahwa kami akan mengganti mereka dengan pemain yang juga pantas mendapatkan kesempatan bermain.”

 

Baca Juga

Ajax Selangkah Lagi Dapatkan Jordan Henderson Dari Al-Ettifaq

Kesulitan Melawan Tim League One, Nottingham Forest Berhasil Kalahkan Blackpool 2-3

Prediksi Piala Super Italia Inter Milan vs Lazio 20 Januari 2024

slot online

isb388