Liga Inggris

Chelsea Hancurkan Everton 6 Gol Tanpa Balas

SEPAKBOLA.id – Gelandang Chelsea, Cole Palmer, mencetak empat gol, termasuk hat-trick dalam 29 menit pertama, saat timnya menggilas Everton yang tengah terpuruk di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Palmer membuka skor pada menit ke-13 dengan tendangan melengkung yang indah ke pojok bawah gawang setelah menggocek bek Everton, Jarrad Branthwaite, dan melakukan umpan satu-dua dengan rekan setimnya, Nicolas Jackson.

Dia menggandakan keunggulan lima menit kemudian, menyundul bola rebound setelah tembakan Jackson berhasil diselamatkan oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Dan pemain berusia 21 tahun itu melengkapi hat-trick-nya di pertengahan babak pertama dengan penuh gaya setelah ia mencegat umpan yang buruk dari Pickford sebelum melepaskan tendangan lob melewati penjaga gawang asal Inggris itu dari jarak 36 meter.

Jackson kemudian memberikan lebih banyak bencana bagi Everton sebelum jeda dengan melakukan tendangan voli saat menerima umpan dari Marc Cucurella, sebelum Palmer menambahkan gol keempatnya dari titik penalti di menit ke-63.

Dan Chelsea mencetak gol keenam di menit ke-90 ketika pemain pengganti Alfie Gilchrist mencetak gol pertamanya untuk klub dari sudut sempit.

Chelsea memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka di Liga Primer menjadi delapan pertandingan dan berjarak tiga poin dari tim peringkat tujuh, Manchester United, yang saat ini berada di posisi terakhir Liga Primer untuk dapat berlaga di Europa, setelah memainkan satu pertandingan lebih sedikit.

Sedangkan untuk Everton, mereka bermain di pertandingan pertama mereka sejak menerima pengurangan dua poin untuk pelanggaran kedua atas aturan keuangan Liga Primer. Mereka berada di peringkat 16, dua poin di atas zona degradasi.

Chelsea. Everton

Palmer Sudah Mencetak 20 Gol Untuk Chelsea Musim Ini

Palmer menjalani musim yang fenomenal dan sekali lagi meningkatkan harapannya untuk masuk dalam skuat Inggris di Euro 2024 dengan hat-trick kedua beruntun di Stamford Bridge.

Ia telah mencetak 20 gol di Premier League musim ini, membuatnya sejajar dengan Erling Haaland di puncak perebutan sepatu emas. Hebatnya, sebelum kepindahannya ke Chelsea dari Manchester City pada musim panas ini, Palmer belum pernah mencetak gol di liga.

Kini, pemain berusia 21 tahun ini menjadi tumpuan tim asuhan Mauricio Pochettino. Dia telah mencetak gol liga terbanyak dalam satu musim untuk The Blues sejak Diego Costa juga mencetak 20 gol pada musim 2016-17.

Dia mencetak tiga gol pertamanya dengan luar biasa, dengan kaki kiri, kepala dan kaki kanannya, untuk mencetak hat-trick ‘sempurna’ tercepat di Premier League sejak Gracenote mulai mencatat data tersebut pada 2008-09.

Dia juga memenangkan penalti Chelsea di babak kedua setelah dilanggar oleh Abdoulaye Doucoure dan mengeksekusi tendangan penalti tersebut, meskipun sempat terjadi perdebatan dengan rekan setimnya, Jackson dan Noni Madueke, mengenai siapa yang akan mengeksekusi penalti.

Palmer tampil sensasional dan memiliki dua peluang lain untuk mencetak gol sebelum turun minum, namun sundulannya gagal menyambut umpan silang Madueke dan kemudian digagalkan oleh kaki Pickford.

Setelah mencetak 11 gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Palmer akan mengincar lebih banyak gol lagi dalam pertandingan Chelsea berikutnya melawan mantan klubnya, Manchester City, di semifinal Piala FA pada hari Sabtu.

Chelsea. Everton

Everton Yang Sedang Berjuang Semakin Terpuruk

Pemain bertahan Everton, James Tarkowski, mengatakan bahwa itu adalah “hal yang paling memalukan yang pernah saya rasakan sebagai seorang individu” setelah pertandingan.

The Blues, yang tampil buruk di lini pertahanan, membiarkan Chelsea memimpin melalui serangan pertama mereka dan tidak pernah bisa bangkit.

“Ini menunjukkan di mana kami berada hari ini, kami hanya bisa meminta maaf kepada para penggemar yang telah mendukung kami,” kata Tarkowski. “Ini adalah kesalahan para pemain. Bukan pada manajer dan staf.

“Tidak ada alasan bagi kami – kami harus mengintrospeksi diri karena kami memiliki beberapa pekan yang akan datang. Kami kebobolan enam gol dan Anda seharusnya merasa malu.”

The Toffees hampir saja mencetak gol saat laga masih tanpa gol, namun Beto, yang menggantikan Dominic Calvert-Lewin yang cedera, tidak mampu mengarahkan umpan silang mendatar dari Seamus Coleman ke gawang lawan saat jaraknya hanya beberapa meter.

Beto juga memiliki gol sundulan yang dianulir karena offside saat timnya tertinggal 3-0 di babak pertama.

Kekalahan Everton akan semakin menyengat para penggemar ketika ditambah dengan pengurangan dua poin terakhir mereka yang diumumkan pada hari Senin, 8 April.

Beberapa jam sebelum kick-off, Liga Primer mengatakan bahwa banding klub akan didengar “segera”.

Prediksi Bola Terakurat

Kekalahan tersebut membuat tim asuhan Sean Dyche berada dalam posisi yang genting, khususnya dengan pertandingan melawan Liverpool dan Arsenal yang akan datang sebelum akhir musim.

Mereka akan menjamu Nottingham Forest dalam pertandingan liga berikutnya pada hari Minggu.

 

Baca Juga

Prediksi Premier Brighton vs Arsenal 6 April 2024

Prediksi Premier League Crystal Palace vs Manchester City 6 April 2024

Luke Fleurs Tewas Dalam Sebuah Pembajakan Mobil

slot online

isb388