Liga Champions

Borussia Dortmund Berhasil Lolos Ke Semi Final Liga Champions Setelah 11 Tahun

SEPAKBOLA.id – Borussia Dortmund mencapai semi-final Liga Champion pertama mereka dalam 11 tahun terakhir dengan melakukan comeback luar biasa di babak kedua untuk mengalahkan Atletico Madrid dengan skor agregat 5-4.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Setelah kalah di leg pertama dengan skor 2-1 di Madrid, Dortmund dengan cepat membalikkan keadaan dengan Julian Brandt dan pemain pinjaman dari Chelsea, Ian Maatsen, mencetak gol dari sudut sempit di babak pertama.

Namun Atletico Madrid berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 dan agregat 3-3 saat sundulan Mario Hermoso berbelok dari pemain bertahan Dortmund, Mats Hummels, tak lama setelah babak kedua dimulai.

Angel Correa kemudian membawa Atletico Madrid unggul agregat 4-3 saat ia mencetak gol dari bola rebound dari jarak dekat di menit ke-64.

Namun Dortmund kembali menyamakan kedudukan di babak kedua yang mendebarkan, saat Niclas Fullkrug menyelesaikan umpan silang dari Marcel Sabitzer dengan sebuah sundulan di menit ke-71.

Dan kurang dari tiga menit kemudian, Sabitzer mencetak gol kemenangan Dortmund dengan tendangan keras ke pojok bawah gawang untuk mengakhiri pertandingan perempat final yang luar biasa – dan mempersiapkan laga semifinal melawan Paris St-Germain.

Borussia Dortmund. Atletico Madrid

Impian Sejak Kecil

Pemain bertahan Dortmund, Maatsen, yang mencetak gol untuk membawa Dortmund unggul agregat 3-2, mengatakan bahwa ia telah “memimpikan [momen seperti ini] sejak kecil”.

“Ini adalah perasaan yang luar biasa,” katanya kepada CBS. “Terutama sekarang mencetak gol yang hebat dan gol pertama saya di Liga Champions, jadi saya sangat bersyukur dan sangat bahagia.”

Maatsen, 22 tahun, menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub induknya, Chelsea, pada bulan Januari lalu sebelum bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pemain asal Belanda itu telah bermain di Championship tahun lalu saat dipinjamkan ke Burnley.

“Saya selalu memiliki keyakinan untuk bermain untuk Chelsea tetapi sayangnya untuk beberapa alasan itu tidak berhasil,” tambahnya.

“Tapi, sekarang saya di sini, saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini. Saya datang ke sini untuk merasakan pengalaman di level tertinggi dan memainkan permainan saya dan hari ini saya pikir saya menunjukkan performa yang sangat bagus.”

Borussia Dortmund. Atletico Madrid

Borussia Dortmund Pantas Masuk Empat Besar

Dortmund belum pernah mencapai babak empat besar Liga Champions sejak mereka finis sebagai runner-up pada 2012-13.

Ini merupakan keempat kalinya klub asal Jerman ini melaju lebih jauh dari perempat final.

Pencapaian mereka semakin luar biasa mengingat mereka tertinggal 2-0 di leg pertama di Madrid dan terlihat tidak mungkin lolos di babak pertama.

Namun di Jerman mereka tampil dengan kejam, memulai pertandingan dengan baik dan hampir saja unggul melalui Sabitzer, namun tendangan sang gelandang masih dapat diblok oleh mantan pemain bertahan Chelsea, Cesar Azpilicueta.

Atletico memiliki peluang emas di awal pertandingan, namun sang penyerang, Alvaro Morata, gagal menyarangkan bola ke gawang lawan.

Dan di babak kedua, Correa melepaskan tendangan yang melebar, sebelum ia membawa timnya unggul agregat 3-2.

Namun Dortmund lah yang mengakhiri pertandingan dengan lebih baik dan seharusnya dapat menambah gol jika saja tidak ada dua penyelamatan gemilang dari penjaga gawang Atletico, Jan Oblak, yang menggagalkan tendangan Fullkrug dan Sabitzer di menit-menit akhir.

Prediksi Bola Terakurat

Atletico kemasukan empat gol dalam pertandingan sistem gugur Liga Champion untuk pertama kalinya sejak kalah 4-1 atas rival mereka, Real Madrid, di final 2014. Tim asuhan Diego Simeone telah tujuh tahun tidak pernah mencapai babak empat besar kompetisi utama Eropa.

 

Baca Juga

Prediksi Europa League AS Roma vs AC Milan 19 April 2024

Felipe Anderson Tinggalkan Lazio Dan Gabung Palmeiras

Manchester United Kini Ikutan Incar Antonio Conte

slot online

isb388