Liga Champions

Barcelona Buang Keunggulan, Kalah Agregat 4-6 Dari PSG

SEPAKBOLA.id – Kylian Mbappe mencetak dua gol saat Paris St-Germain mengalahkan Barcelona untuk membalikkan ketertinggalan di leg pertama dan mencapai babak semi-final Liga Champions.

Prediksi Bola Terakurat

PSG sempat tertinggal 3-2 setelah leg pertama di Perancis namun mencapai babak empat besar untuk pertama kalinya sejak 2021 setelah pertandingan yang kacau di Spanyol.

Tim asuhan Luis Enrique akan menghadapi Borussia Dortmund di semi-final setelah mereka mengalahkan Atletico Madrid dengan skor agregat 5-4 dalam pertandingan yang mendebarkan di Jerman.

Tim tamu memulai pertandingan dengan lebih baik di kandang sementara sang juara lima kali, Barcelona – Estadi Olimpic Lluis Companys.

Namun tim asal Catalan lah yang mencetak gol pertama saat Lamine Yamal melaju di sisi kanan, melewati Nuno Mendes dan memberikan umpan kepada Raphinha untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Tugas di depan mata terlihat menakutkan bagi PSG pada saat itu, harus mencetak dua gol untuk menyamakan kedudukan secara agregat dengan penonton yang mendukung mereka.

Namun keadaan mulai berubah ketika pemain bertahan Barca, Ronald Araujo, menerima kartu merah langsung karena mengganjal Bradley Barcola di luar kotak penalti dan menggagalkan sebuah kesempatan mencetak gol.

Araujo terlihat berargumen bahwa rekannya di lini tengah, Pau Cubarsi, melakukan cover, yang berarti dia bukanlah pemain terakhir, namun asisten wasit video tetap pada keputusan wasit di lapangan, membuat Barcelona harus bermain selama 60 menit dengan 10 pemain.

Barcelona. Paris St-Germain

Ousmane Dembele memanfaatkan keunggulan tersebut ketika, melawan mantan timnya, ia melepaskan tendangan ke atap gawang dari bola kiriman Barcola di dalam kotak penalti.

Vitinha mendapat ruang kosong di tepi kotak penalti Barcelona dan melepaskan tendangan manis ke pojok bawah gawang sembilan menit setelah turun minum untuk mengubah skor menjadi 2-1 dan agregat 4-4.

Pemulihan luar biasa PSG berlanjut ketika Joao Cancelo menjatuhkan Dembele di dalam kotak penalti dan Mbappe mengonversi tendangan penalti untuk membawa timnya memimpin.

Setelah tidak banyak bermain di kedua leg, Mbappe kemudian maju dan mencetak gol di menit ke-89 untuk menutup dua pertandingan perempat final yang sangat menghibur.

Dua leg pertama semifinal berlangsung pada malam yang berbeda, pada 30 April dan 1 Mei, dengan leg kedua pada 7 dan 8 Mei.

Barcelona Gagal Saat PSG Menunjukkan Kemampuannya

Sejak diambil alih oleh Qatar Sports Investments pada tahun 2011, PSG telah memenangkan sembilan gelar Ligue 1 tetapi gagal memenuhi ambisi utama pemiliknya untuk memenangkan Liga Champions.

Mereka mencapai final pada tahun 2020 tetapi kalah dari Bayern Munich dan sejak itu telah mencapai semifinal satu kali dan tersingkir di babak 16 besar dua kali.

Tertinggal dua gol agregat di laga tandang di Barcelona setelah gol Raphinha, tampaknya kisah yang sudah tidak asing lagi akan kembali terulang.

Barcelona. Paris St-Germain

Dan dengan Mbappe yang akan pindah ke Real Madrid musim panas ini, harapan akan perpisahan yang indah di mana sang penyerang Perancis membawa mereka menuju kejayaan di Eropa pun sirna.

Namun setelah diusirnya Araujo, keadaan berbalik dan PSG berada di atas angin saat kesempatan Barcelona untuk mencapai semi-final pertama mereka dalam lima tahun menghilang.

Bos Barcelona, Xavi, diusir keluar lapangan setelah gol Vitinha, saat wasit Istvan Kovacs mengeluarkan kartu dengan segera dalam pertandingan yang berlangsung sengit, di mana seorang pemain Barca lainnya juga mendapatkan kartu merah.

PSG mendominasi babak kedua dan memiliki peluang untuk unggul lebih jauh saat Dembele melepaskan tendangan voli yang melebar tipis dari tiang jauh sebelum Fabian Ruiz melihat tendangan kaki kirinya melebar.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Luis Enrique mengatakan sebelum pertandingan bahwa ia merasa yakin timnya dapat membalikkan keadaan dan mereka memanfaatkannya dengan baik di malam yang sulit bagi Barcelona, dengan para pendukung yang terlihat kesal atas peluang yang terlewatkan.

 

Baca Juga

Borussia Dortmund Berhasil Lolos Ke Semi Final Liga Champions Setelah 11 Tahun

Prediksi Europa League AS Roma vs AC Milan 19 April 2024

Felipe Anderson Tinggalkan Lazio Dan Gabung Palmeiras

slot online

isb388