AS Roma Kembali Menang Dibawah De Rossi. Kalahkan Salernitana 1-2

SEPAKBOLA.id – Daniele De Rossi berhasil meraih dua kemenangan dari dua laga di bangku cadangan AS Roma berkat gol penalti Paulo Dybala dan gol sundulan Lorenzo Pellegrini, namun Salernitana menolak permohonan banding atas penalti tersebut.

Prediksi Bola Terakurat

Giallorossi menang dalam debut pelatih De Rossi dan dia mendapatkan Gianluca Mancini dan Bryan Cristante kembali dari skorsing, tetapi Leandro Paredes tidak bisa bermain karena cedera yang menimpa Leonardo Spinazzola, Renato Sanches, Marash Kumbulla, Chris Smalling, dan Tammy Abraham. Evan Ndicka dan Sardar Azmoun sedang menjalani tugas internasional.

Salernitana tetap berada di posisi terbawah setelah tiga kekalahan beruntun, dengan Boulaye Dia, Lorenzo Pirola dan Federico Fazio yang tidak sepenuhnya fit.

Tendangan setengah voli Antonio Candreva mengarah langsung ke Rui Patricio dari sudut yang sulit, dan tendangan melengkung khasnya melambung setelah melakukan nutmeg kepada Edoardo Bove, sementara Norbert Gyomber melakukan sliding block atas upaya Romelu Lukaku.

Rui Patricio menjatuhkan diri untuk menepis umpan silang dari Domagoj Bradaric, lalu Candreva melepaskan tembakan yang melambung.

Terdapat ketegangan di babak pertama ketika Lorenzo Pellegrini melakukan sliding yang terlambat terhadap Junior Sambia dan menerima kartu kuning. Salernitana dan para pendukung mereka menuntut kartu merah, namun tayangan ulang menunjukkan bahwa ia menangkap lawan dengan kaki belakangnya.

AS Roma. Salernitana

Sesaat setelah babak kedua dimulai, Roma mendapatkan hadiah penalti ketika Cristante menyundul umpan silang yang mengenai tangan Giulio Maggiore yang terulur. Dybala mengirimkan bola ke arah yang salah kepada Guillermo Ochoa untuk dikonversi dan membawa timnya unggul.

Nwankwo Simy menyundul bola dari jarak lima yard setelah menerima umpan silang Candreva, namun Roma menggandakan keunggulan mereka melalui pergerakan tim yang baik.

Dybala memotong di sisi kanan dan melakukan umpan silang, namun ia melepaskan tendangan tumit ke arah Rick Karsdorp, bola meluncur ke depan gawang dan disambar oleh Pellegrini dengan tendangan first-time di tiang jauh.

Salernitana hampir saja kembali menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian ketika Rui Patricio menepis bola tendangan Martegani dari depan kotak penalti, namun Diego Llorente berhasil mengamankannya.

Mereka berhasil mencetak gol saat umpan silang Loum Tchaouna menemui Grigoris Kastanos yang tidak terkawal dan mencetak gol sundulan bebas dari jarak lima meter.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Rui Patricio menepis tendangan Candreva lainnya di tiang dekat, kemudian terjadi kontroversi di menit ke-86 saat Candreva terjatuh di dalam kotak penalti setelah mendapat sedikit tarikan dari Llorente. Wasit dan VAR menilai kontak tersebut tidak cukup untuk mendapatkan hadiah penalti, namun hal itu tentu saja berisiko.

Salernitana terus menyerang saat Roma bertahan, Ikwuemesi juga mendapatkan tendangan penalti setelah bergumul dengan Cristante dan sundulannya diblok Rui Patricio.

 

Baca Juga

Siapakah Yang Berpeluang Mengisi Bangku Pelatih Yang Kosong Di Barcelona?

Manchester United Mengatakan Marcus Rashford Telah Bertanggung Jawab Atas Tindakannya

Mikel Arteta : Berita Mengenai Jadi Pelatih Barcelona adalah Hoax