Liga Inggris

Mikel Arteta : Berita Mengenai Jadi Pelatih Barcelona adalah Hoax

SEPAKBOLA.id – Bos Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa laporan yang mengaitkan dirinya dengan Xavi sebagai manajer Barcelona “sama sekali tidak benar”.

Xavi mengumumkan pada hari Sabtu bahwa ia akan mengundurkan diri dari jabatannya di akhir musim.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Surat kabar Spanyol, Sport, mengatakan bahwa Arteta, yang merupakan produk akademi Barcelona, juga berpikir untuk meninggalkan jabatannya di The Gunners.

“Siapa, saya? Tidak. Itu benar-benar berita bohong,” kata Arteta, yang kontraknya di Arsenal masih berlaku hingga musim panas 2025.

“Apa yang Anda baca, saya benar-benar kesal karenanya. Saya tidak bisa mempercayainya. Itu tidak memiliki sumber.

“Saya berada di tempat yang tepat dengan orang-orang yang tepat dan merasa sangat senang dengan hal itu.

“Saya menjalani perjalanan yang indah dengan klub ini dan masih banyak yang harus dilakukan. Saya memiliki hubungan yang kuat dengan dewan direksi.

“Segala sesuatunya datang dengan cara yang alami. Ketika waktunya tepat, kami akan melakukan diskusi [kontrak] dan menemukan cara terbaik untuk menghadapinya.”

Arteta tidak pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk tim utama Barcelona dan, setelah dipinjamkan ke Paris St-Germain, mantan gelandang ini kemudian bermain untuk Rangers, Real Sociedad, Everton, dan Arsenal.

Setelah pensiun, ia bekerja sebagai pelatih di bawah asuhan Pep Guardiola di Manchester City sebelum mengambil alih posisi pelatih the Gunners pada Desember 2019.

Dia memenangkan Piala FA dengan klub London utara pada tahun 2020 dan Arsenal finis di urutan kedua di bawah Manchester City di Liga Premier musim lalu setelah sempat tersusul di akhir perburuan gelar.

The Gunners berada di urutan ketiga – lima poin di belakang pemimpin klasemen Liverpool – di divisi utama menjelang pertandingan hari Selasa di Nottingham Forest.

Mereka juga masih berada di Liga Champions dan akan menghadapi Porto di babak 16 besar.

“Ada banyak hal yang harus dilakukan di sini dan kami semua memiliki ambisi yang sama,” tambah Arteta.

“Kami ingin lebih, kami tidak puas dan klub ingin dorongan lain untuk naik ke level yang lebih tinggi. Kami memiliki semua orang untuk mencapainya.”

Sementara itu, Bayern Munich membantah bahwa pelatih Thomas Tuchel menunjukkan ketertarikannya untuk menggantikan Xavi di Barcelona.

Mantan pelatih Chelsea itu mengatakan dalam sebuah acara fans Bayern: “Pindah ke luar negeri akan menarik bagi saya lagi. Spanyol memiliki liga yang luar biasa.

“Dari sudut pandang saya, dan berdasarkan pengalaman saya bekerja dengan pemain Spanyol, mereka memiliki kepercayaan diri yang luar biasa. Ketika Anda berbicara dengan pemain Spanyol, saya dengan cepat merasakan bahwa Anda terlibat dengan orang tersebut.”

Namun sebuah pernyataan Bayern berbunyi: “Pelatih kepala kami, Thomas Tuchel, ditanya oleh para pendukung pada hari Minggu sebagai bagian dari kunjungan klub penggemar tentang karier kepelatihannya dan pengalamannya di luar negeri sebelumnya di Paris St-Germain dan Chelsea, dan secara alami memberikan informasi tentang hal ini selama diskusi.

Prediksi Bola Terakurat

“Ia juga menjawab pertanyaan-pertanyaan umum dari para pendukung mengenai Spanyol sebagai sebuah negara sepak bola. Dia tidak pernah berbicara tentang Xavi Hernandez dan penggantinya, seperti yang diklaim secara keliru setelahnya. Kami tidak akan lagi menerima pernyataan-pernyataan yang tidak faktual yang ditujukan kepada pelatih kami, yang selalu datang dari sumber yang sama.”

 

Baca Juga

Prediksi La Liga Las Palmas vs Real Madrid 27 Januari 2024

Prediksi Piala FA Fulham vs Newcastle United 28 Januari 2024

Pelatih Union Berlin Nenad Bjelica Dihukum Larangan Bertanding

slot online

isb388