Arsenal Lengah! Tumbang Di Tangan West Ham 0-2

SEPAKBOLA.id – West Ham mengejutkan Arsenal untuk mencatatkan kemenangan ketiga secara beruntun di Liga Primer, dan dalam prosesnya merusak peluang the Gunners untuk meraih gelar juara.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Ini merupakan penampilan yang kejam dari West Ham, yang mengonversi dua dari tiga tendangan tepat sasaran mereka, sedangkan Arsenal menyia-nyiakan beberapa kesempatan saat mereka melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen.

Tomas Soucek mencetak gol setelah menerima umpan dari Jarrod Bowen dan, meskipun bola terlihat keluar dari permainan saat terjadi serangan balik, tidak terdapat cukup bukti bagi asisten wasit untuk menganulir gol tersebut.

Hal tersebut memberikan West Ham keunggulan di babak pertama yang digandakan ketika mantan bek tengah Arsenal, Konstantinos Mavropanos, dengan ahli menyundul bola dari sepak pojok di menit ke-55.

Meskipun memiliki banyak penguasaan bola dan tekanan, Arsenal tidak dapat memberikan respon.

Dan malam yang menyedihkan bagi mereka hampir menjadi lebih buruk ketika Declan Rice memberikan tendangan penalti di menit akhir masa injury time, namun tendangan Said Benrahma berhasil digagalkan oleh David Raya.

Hasil tersebut membuat the Gunners asuhan Mikel Arteta berada di peringkat kedua klasemen, dua poin di belakang pemuncak klasemen Liverpool, sedangkan West Ham mengakhiri tahun ini dengan 33 poin – jumlah poin tertinggi mereka di paruh musim dalam sebuah musim Liga Primer.

Arsenal, West Ham

Kesempatan Yang Dilewatkan Arsenal

Kehancuran Arsenal adalah ketidakmampuan mereka untuk mengubah dominasi dan penguasaan bola menjadi gol.

Seiring berjalannya pertandingan, kegagalan mereka untuk memanfaatkan peluang hanya menimbulkan rasa frustasi – tidak hanya di dalam lapangan namun juga di tribun penonton, saat para penggemar mulai merasa lelah dan atmosfer yang mengering di Emirates Stadium.

Beberapa peluang gagal dimanfaatkan saat tendangan Bukayo Saka membentur tiang gawang di babak pertama, Gabriel Martinelli melepaskan tendangan melebar dan sundulan Gabriel Jesus melambung.

Mantan kapten West Ham, Rice, kemudian melepaskan tendangan yang melambung di atas mistar gawang, sebelum penjaga gawang the Hammers, Alphonse Areola, menggagalkan peluang dari Leandro Trossard dan Martin Odegaard.

Hal ini sangat kontras dengan nasib West Ham dan tim tamu mampu menangkis serangan yang bertubi-tubi dengan sangat baik dengan bertahan tanpa pamrih.

Kurangnya kekejaman Arsenal dapat menjadi hal yang mahal, dengan lima tim yang hanya berjarak enam poin satu sama lain di puncak klasemen Liga Primer. Hanya terdapat sedikit ruang untuk melakukan kesalahan.

Arsenal, West Ham

Bulan Yang Baik Untuk Hammers

Hasil-hasil yang diraih West Ham di bulan Desember sangatlah meriah, dengan tim asuhan Moyes mendukung kemenangan impresif atas Manchester United dengan hasil yang menakjubkan di Emirates.

Hal ini membuat mereka berada di peringkat enam klasemen, berada dalam posisi yang bagus untuk lolos ke Eropa, setelah meraih empat kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan di liga bulan ini.

Meskipun kehilangan gelandang Inggris, Rice, di musim panas, yang memperkuat Arsenal melawan mantan klubnya untuk pertama kalinya, West Ham telah menunjukkan kedewasaan dan perkembangan di paruh pertama musim ini dan telah mendapatkan poin tertinggi mereka.

Prediksi Bola Terakurat

Namun akan ada penantian yang cukup mencemaskan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami oleh Lucas Paqueta – sang gelandang asal Brazil ini harus mengenakan es di kaki kirinya setelah dipaksa keluar pada menit ke-31, setelah sebelumnya ditarik keluar saat pemanasan sebelum akhirnya harus ditarik keluar.

 

 

Baca Juga

Prediksi Brighton vs Tottenham 29 Desember 2023

Prediksi Arsenal vs West Ham 29 Desember 2023

Juventus Perpanjang Kontrak Gleison Bremer Hingga 2028