Ajax Selangkah Lagi Dapatkan Jordan Henderson Dari Al-Ettifaq

SEPAKBOLA.id – Gelandang Inggris, Jordan Henderson, hampir bergabung dengan Ajax sebagai pemain permanen, dengan kontraknya di klub Arab Saudi, Al-Ettifaq, akan segera berakhir.

Persiapan sedang dilakukan untuk kedatangannya di Amsterdam, tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai.

Prediksi Bola Terakurat

Gelandang berusia 33 tahun ini menandatangani kontrak tiga tahun senilai £700.000 per minggu dengan Al-Ettifaq ketika ia meninggalkan Liverpool dengan nilai transfer £12 juta pada bulan Juli lalu.

Namun, laporan-laporan menyebutkan bahwa dia tidak bahagia dan ingin kembali ke Eropa.

Henderson dikaitkan dengan mantan kapten Liverpool Steven Gerrard, yang merupakan manajer Al-Ettifaq, tetapi tampaknya akan kembali ke Eropa, setelah hanya membuat 17 penampilan di Liga Pro Saudi.

Mantan pemain Sunderland, yang merupakan pendukung utama komunitas LGBTQ+ selama waktunya di Anfield, dikritik oleh banyak orang karena pindah ke Arab Saudi, di mana aktivitas seksual sesama jenis adalah ilegal.

Dia mengatakan bahwa dia “sangat terluka” oleh kritik tersebut, dan menambahkan bahwa dia selalu berniat untuk “membantu berbagai tujuan dan komunitas”.

Beberapa penggemar Inggris mencemooh Henderson dalam pertandingan pertamanya kembali ke negara itu saat kemenangan persahabatan Three Lions atas Australia di Wembley pada bulan Oktober.

Klub-klub Liga Pro Arab Saudi melakukan 94 perekrutan dalam belanja pemain senilai £750 juta pada musim panas lalu. Henderson akan menjadi pemain besar pertama yang akan pergi, meskipun BBC Sport telah diberitahu bahwa bintang Prancis Karim Benzema juga memiliki keraguan untuk bertahan di Al-Ittihad setelah bergabung dengan klub Jeddah tersebut dengan kontrak tiga tahun pada bulan Juni.

Para bos Liga Pro Saudi dipahami tidak khawatir dengan kepergian Henderson dari Al-Ettifaq.

Implikasi finansial dari kepergiannya dikatakan “positif” bagi Saudi, yang menghormati bahwa dia tidak menetap.

BBC Sport telah diberitahu bahwa liga bekerja dengan cepat untuk menyelesaikan situasi ini secara damai, dengan tidak ada yang disalahkan atas cara yang terjadi.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Ajax telah mengalami musim yang sulit sejauh ini dan berada di peringkat lima, 23 poin di belakang pemuncak klasemen PSV Eindhoven.

Jika kesepakatan ini dapat diselesaikan dengan cepat, Henderson dapat melakukan debutnya untuk raksasa Belanda ini melawan RKC Waalwijk di Eredivisie pada hari Minggu.

 

Baca Juga

Kesulitan Melawan Tim League One, Nottingham Forest Berhasil Kalahkan Blackpool 2-3

Prediksi Piala Super Italia Inter Milan vs Lazio 20 Januari 2024

Daniele de Rossi Ditunjuk Sebagai Manajer AS Roma Menggantikan Mourinho