William Saliba Masuk Timnas Prancis Menggantikan Konate Yang Cidera

SEPAKBOLA.id – Sesuai berita dari L’Équipe, bek tengah Arsenal, William Saliba (22), diperkirakan akan melakoni debutnya untuk Prancis saat Les Bleus menghadapi Irlandia besok di Parc des Princes, Paris, sebagai bagian dari upaya mereka untuk lolos ke Euro 2024.

Prediksi Bola Terakurat

Didier Deschamps, manajer tim nasional Prancis, bersiap untuk mengubah formasi bek tengahnya saat menghadapi Irlandia tanpa Ibrahima Konaté (24).

Pemain Liverpool itu pada dasarnya telah mengambil alih posisi Raphael Varane sebagai bek tengah sisi kanan bersama Dayot Upamecano. Konaté dan sang bek Bayern menjadi dekat saat keduanya bermain untuk RB Leipzig.

William Saliba, yang telah pulih sepenuhnya dari masalah punggung yang membuatnya tidak bisa tampil gemilang bersama The Gunners, akan tampil sebagai starter kesembilan kalinya untuk Prancis, menurut L’Equipe.

Axel Disasi dan Jean-Clair Todibo adalah dua dari sekian banyak bek tengah yang harus dipilih oleh Deschamps. Sementara Jules Koundé dan Lucas Hernandez juga dapat bermain di pusat pertahanan, dua lainnya kemungkinan akan bermain sebagai bek sayap.

Menurut sumber tersebut, Eduardo Camavinga dilaporkan akan menjadi starter menggantikan Aurélien Tchouaméni di lini tengah saat melawan Irlandia. Randal Kolo Muani, penyerang yang baru saja diakuisisi Paris Saint-Germain, absen dalam latihan hari Selasa karena mengalami keluhan pada pergelangan kakinya.

Olivier Giroud, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Prancis, diperkirakan akan mendapat persetujuan dari Deschamps besok.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Untuk menjadi starter di sayap kanan, Kingsley Coman dan Ousmane Dembélé akan saling berhadapan. Menurut L’Équipe, pemain Bayern itu akan menjadi starter bersama Kylian Mbappé, kapten Prancis.

 

Baca Juga

Perilaku “Aneh” Thomas Tuchel Menbuat Klub Frustasi

Chelsea Baru Akan Mencari Sponsor Jersey, Setelah Sekian Lama “Polos”

Gareth Southgate Mungkin Mundur Dari Pelatih Timnas Inggris Setelah EURO 2024