Fernando Santos Dipecat Timnas Polandia Hanya Dalam 6 Pertandingan

SEPAKBOLA.id – Fernando Santos telah dipecat sebagai pelatih Polandia setelah enam pertandingan dan kurang dari satu tahun bertugas.

Polandia kalah 2-0 di Albania pada hari Minggu, kekalahan ketiga dalam lima pertandingan kompetitif di bawah asuhan Santos, dan turun ke posisi keempat di Grup E kualifikasi Euro 2024.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Pelatih berusia 68 tahun ini sebelumnya melatih negara asalnya, Portugal, memenangkan Euro 2016 dan Liga Bangsa-Bangsa perdana pada 2018-19, tetapi pergi setelah Piala Dunia 2022.

Pertandingan Polandia berikutnya adalah kualifikasi melawan Kepulauan Faroe pada bulan Oktober.

Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) berterima kasih kepada Santos atas usahanya, sebelum Santos mengatakan bahwa ia “bersyukur” telah menangani negara tersebut.

Kemenangan persahabatan 1-0 atas Jerman pada bulan Juni merupakan puncak dari masa jabatan Santos yang singkat.

Polandia berada di belakang Albania, Moldova dan Republik Ceko dalam kampanye kualifikasi Kejuaraan Eropa mereka, meskipun mereka masuk ke dalam grup sebagai unggulan teratas.

Mereka masih dapat lolos ke turnamen yang akan diselenggarakan oleh negara tetangga mereka, Jerman, dengan finis di posisi dua besar grup, namun mereka membutuhkan hasil lain untuk dapat lolos.

Prediksi Bola Terakurat

Saat ini, negara ini akan masuk ke babak play-off karena posisi mereka di Nations League.

Kapten Polandia dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Robert Lewandowski, tampil sebagai starter dalam enam pertandingan di bawah asuhan Fernando Santos dan mencetak tiga gol, menambah jumlah golnya di level internasional menjadi 81.

 

Baca Juga

Rafael Leao Tidak Sabar Nantikan Derby Milan

Marco Verratti Tandatangani Kontrak Dengan Al-Arabi Senilai Rp 742 M

Pemain Nottingham Forest Harry Toffolo Dihukum Karena Melanggar Aturan Perjudian