Sunderland Tunjuk Michael Beale Sebagai Pelatih Baru

SEPAKBOLA.id – Klub Championship, Sunderland, telah menunjuk mantan pelatih Rangers, Michael Beale, sebagai pelatih kepala mereka yang baru.

Pria berusia 43 tahun itu telah menandatangani kontrak dua setengah tahun di Stadium of Light.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Beale sempat menangani Championship bersama QPR musim lalu sebelum pergi pada November 2022 untuk bergabung dengan raksasa Liga Utama Skotlandia itu.

Dia memenangkan 31 dari 43 pertandingan sebagai pelatih Rangers, namun dipecat pada 1 Oktober setelah tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan liga pertama mereka musim ini.

Beale, yang telah menggantikan Tony Mowbray sebagai pelatih, mengambil alih dengan Sunderland yang berada di urutan ketujuh di Championship, tiga poin di luar tempat play-off, menyusul kekalahan 1-0 di Bristol City.

Kekalahan tersebut terjadi setelah kemenangan beruntun di bawah asuhan Mike Dodds, yang akan tetap menjadi asisten pelatih kepala.

“Kami telah memantau karier Michael selama beberapa waktu dan kami senang telah mencapai kesepakatan untuknya menjadi pelatih kepala kami yang baru,” kata direktur olahraga Kristjaan Speakman kepada situs web klub.

“Dia memiliki reputasi yang sangat baik dan beralasan dalam mengembangkan pemain dan dia adalah pelatih progresif yang luar biasa, yang selaras dengan identitas permainan kami dan secara alami cocok dengan struktur kami bersama Mike Dodds dan tim yang lebih luas.”

Mowbray membawa Sunderland finis di posisi keenam musim lalu, namun dipecat pada awal Desember setelah hanya meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan liga yang membuat mereka merosot ke posisi kesembilan.

Dia telah menghabiskan 15 bulan sebagai pelatih the Black Cats setelah menggantikan Alex Neil, menyusul kepindahan mantan manajer Norwich dan Preston itu ke Stoke pada Agustus 2022.

Michael Beale Kembali Ke Championship

Beale melatih di akademi muda Chelsea dan Liverpool sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim utama di Rangers di bawah asuhan Steven Gerrard, yang sebelumnya pernah bekerja sama dengannya di Liverpool.

Dia membantu Rangers memenangkan gelar liga Skotlandia pada 2020-21 dan kemudian mengikuti Gerrard ke Aston Villa pada Oktober 2021.

QPR memberinya peran manajerial senior pertamanya pada Juni 2022 dan dia membimbing klub ke puncak Championship pada bulan-bulan awal musim lalu.

Kemudian tim yang sedang berjuang di Premier League, Wolves, mendekatinya untuk menggantikan Bruno Lage pada Oktober 2022, namun ia menolaknya, dengan mengatakan: “Saya sudah all-in di sini dan saya telah meminta orang lain untuk all-in sehingga saya tidak bisa menjadi orang pertama yang melarikan diri dari kapal.”

Namun, tawaran untuk mengambil alih posisi pelatih di Ibrox dari Giovanni van Bronckhorst yang dipecat pada bulan berikutnya terbukti terlalu bagus untuk ditolak.

Dia membuat awal yang baik di Glasgow, memenangkan penghargaan manajer terbaik bulan Desember dan 13 dari 14 pertandingan pertamanya sebagai manajer, tetapi tidak dapat membantu mereka mengendalikan Celtic yang dilatih oleh Ange Postecoglou dan mereka kalah dari saingan berat mereka di semifinal Piala Skotlandia dan final Piala Liga.

Prediksi Bola Terakurat

Meskipun melakukan perekrutan besar-besaran di musim panas, Rangers asuhan Beale tersingkir dari Liga Champions di babak play-off oleh PSV Eindhoven dan kekalahan 3-1 di kandang sendiri dari Aberdeen pada 30 September merupakan pertandingan terakhirnya sebagai pelatih.

Pertandingan pertamanya sebagai pelatih Sunderland adalah pertandingan kandang melawan Coventry pada hari Sabtu.

 

Baca Juga

Mauricio Pochettino “Ingin Mengirimkan Piala” Untuk Chelsea

Cukur Alaves 3-0, Girona Kembali Rebut Posisi Puncak La Liga Dari Real Madrid

Prediksi Liverpool vs West Ham 21 Desember 2023