Liga Inggris

St Pauli Promosi Kembali Ke Bundesliga Setelah Berjuang Selama 13 Tahun

Kibarkan bendera bajak laut! St Pauli promosi kembali ke Bundesliga

SEPAKBOLA.id – St Pauli resmi kembali ke Bundesliga pada hari Minggu setelah meraih kemenangan 3-1 atas tim yang telah terdegradasi, Osnabrück, di divisi dua Jerman.

Oladapo Afolayan mencetak dua gol dan memberi umpan kepada Marcel Hartel untuk gol ketiga St Pauli saat tim tuan rumah naik ke puncak klasemen dengan keunggulan enam poin yang tak terkejar dari tim peringkat ketiga Fortuna Düsseldorf dengan satu pertandingan tersisa.

“Emosi saya menggila. Saya tidak pernah merasakan hal seperti ini,” kata pemain internasional Australia dan juga seorang kapten St Pauli, Jackson Irvine, kepada situs web klub. “Rasa syukur, kegembiraan, semuanya. Saya benar-benar kewalahan. Sungguh luar biasa melihat betapa berartinya hal ini bagi banyak orang, bukan hanya bagi kami.

“Inilah mengapa saya datang ke sini. Saya ingin meraih sesuatu untuk para penggemar dan memberikan sesuatu kepada mereka, dan kami telah melakukannya dengan promosi.

“Sebuah kehormatan besar untuk menjadi kapten tim ini, sesuatu yang tidak saya anggap remeh.”

Promosi ke Bundesliga memberikan Irvine kesempatan pertama untuk bermain di salah satu dari lima liga top Eropa setelah karier yang sukses di Liga Utama Skotlandia dan liga-liga yang lebih rendah di Inggris. Ia dan pemain Australia berusia 24 tahun, Connor Metcalfe, yang didatangkan dari Melbourne City pada tahun 2022, telah menjadi inti dari kembalinya St Pauli ke Bundesliga untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

Prediksi Bola Terakurat

“Kami memiliki keyakinan menjelang pertandingan. Kami sudah siap,” kata Irvine. “Kami memberikan segalanya, hati kami, dan kami bekerja sangat keras dan sekarang kami memiliki momen ini bersama. Luar biasa.”

Dua tim teratas di divisi ini akan promosi, sementara tim yang finis di posisi ketiga – yang kini dipastikan adalah Düsseldorf – akan menghadapi playoff dua leg melawan tim yang finis di posisi ketiga dari bawah di Bundesliga – yang saat ini berada di posisi ketiga, Union Berlin – untuk menentukan siapa yang akan bermain di divisi utama musim depan.

Babak playoff dijadwalkan pada tanggal 23 dan 27 Mei.

Holstein Kiel, yang tertinggal satu poin dari St Pauli, memastikan promosi pertama mereka ke Bundesliga pada hari Sabtu.

St Pauli sempat terdegradasi dari Bundesliga pada tahun 2011. Ini akan menjadi pertama kalinya klub kultus sayap kiri dari distrik lampu merah Hamburg ini bermain di liga di atas rival sekotanya, Hamburg SV.

Hamburg, anggota pendiri Bundesliga yang paling lama bertahan, akhirnya terdegradasi pada tahun 2018 setelah beberapa kali kalah tipis. Mereka kalah 1-0 di Paderborn pada hari Jumat, memastikan satu musim lagi di divisi dua.

St Pauli dikenal karena memiliki skena penggemar alternatif dan basis pendukung sayap kiri serta proyek-proyek sosial mereka di masyarakat, dukungan mereka untuk para pengungsi dan minoritas serta proyek-proyek mereka seperti memasang sarang lebah di atap stadion mereka untuk meningkatkan kesadaran lingkungan.

Pelatih kelahiran Amerika Serikat, Hurzeler, memastikan promosi ke Bundesliga

Pauli dan pelatih berusia 31 tahun, Fabian Hürzeler, akan menuju Bundesliga.

Kemenangan 3-1 St Pauli atas VfL Osnabrück pada hari Minggu membuat klub yang berbasis di Hamburg ini berada di puncak klasemen 2.Bundesliga, dan secara matematis memastikan Kiezkicker mendapat tempat di divisi utama pada musim 2024-25.

St Pauli Promosi Kembali Ke Bundesliga Setelah Berjuang Selama 13 Tahun

Kemenangan pada hari Minggu depan di putaran terakhir pertandingan liga akan menjamin posisi teratas di divisi ini, tetapi perayaan itu terjadi setelah 33 pertandingan dimainkan, karena kemenangan St Pauli membuat klub unggul enam poin dari keharusan untuk menjalani playoff promosi.

Penyerang Nigeria Cetak Dua Gol dan Satu Assist untuk Bantu St Pauli Promosi ke Bundesliga

Penyerang Nigeria kelahiran Inggris, Oladapo Afolayan, mencetak dua gol dan satu assist saat St Pauli mengalahkan Osnabruck 3-1 di Bundesliga 2 Jerman pada hari Minggu.

St Pauli Promosi Kembali Ke Bundesliga Setelah Berjuang Selama 13 Tahun

Kemenangan ini memastikan promosi St Pauli ke Bundesliga untuk musim depan dengan satu pertandingan tersisa.

Mereka naik dari posisi kedua ke posisi pertama dengan 66 poin.

Afolayan memberikan awal yang sangat baik bagi St Pauli saat mencetak gol di menit ketujuh.

Pada menit ke-58, Afolayan mencetak gol keduanya dalam laga ini untuk membawa timnya unggul 2-0.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Ia kemudian memberi umpan kepada rekan setimnya, Marcel Hartel, untuk mengubah skor menjadi 3-0 sebelum lawan berhasil mencetak satu gol balasan pada menit ke-91.

Afolayan kini telah mencetak sembilan gol dan tiga asis dalam 30 penampilan di liga musim ini.

Pemain berusia 26 tahun yang juga pernah memperkuat Inggris di level junior ini masih memenuhi syarat untuk membela Nigeria.

 

Baca Juga

Borussia Dortmund Mengalahkan 1-0 Untuk Mencapai Final Liga Champions. Kylian Mbappé Tidak Dapat Melakukan Comeback

Crystal Palace 4-0 Manchester United: Eagles Menghajar Setan Merah

Ipswich Town Kembali Ke Liga Primer Inggris Setelah 22 Tahun

 

slot online

isb388