Romelu Lukaku Akan Dipinjamkan Ke Roma Untuk 1 Musim

SEPAKBOLA.id – Striker Chelsea, Romelu Lukaku, akan bergabung dengan tim Serie A, Roma, dengan status pinjaman selama satu musim.

Kesepakatan tersebut termasuk biaya peminjaman sebesar 8 juta poundsterling dan Roma akan menanggung gaji pemain internasional Belgia berusia 30 tahun itu.

Prediksi Bola Terakurat

Inter Milan berharap Lukaku, yang tidak menjadi bagian dari rencana Mauricio Pochettino di Chelsea, akan kembali ke klub di mana ia menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman.

Namun sang penyerang merasa tidak senang karena pelatih Simone Inzaghi tidak menurunkannya sebagai starter di final Liga Champions.

Juventus juga tertarik untuk mendatangkan Lukaku namun tidak dapat melakukan perubahan yang diperlukan pada skuat mereka.

Masih ada beberapa detail yang harus diselesaikan, namun pada dasarnya kesepakatan untuk kepulangannya ke Italia telah selesai.

Kepindahan ke Roma berarti Romelu Lukaku akan bereuni dengan Jose Mourinho, yang membujuknya untuk bergabung dengan Manchester United daripada Chelsea saat ia pindah ke Old Trafford dari Everton pada tahun 2017.

Romelu Lukaku pindah kembali ke Chelsea dari Inter Milan dengan nilai transfer sebesar £97,5 juta pada Agustus 2021 dengan kontrak lima tahun untuk periode keduanya di Stamford Bridge, tetapi ia kesulitan untuk membuktikan diri dan musim ini lebih banyak berlatih di luar tim utama.

Dia telah mencetak 15 gol dalam 59 pertandingan untuk The Blues dalam dua musim dan berada di urutan ke-20 dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Premier League dengan 121 gol.

“Ketika dia dalam kondisi fit dan bugar, dia adalah pemain yang luar biasa,” kata mantan striker Chelsea, Chris Sutton, kepada BBC Radio 5 Live’s Monday Night Club

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

“Dia memiliki karier yang brilian, tetapi, di usia 30 tahun, dia harus membuktikan dirinya lagi.

“Hal yang terjadi di Chelsea cukup membingungkan dalam beberapa hal, bahwa ia seperti dibekukan dan Chelsea mengalami krisis penyerang, namun mereka tidak membawanya kembali ke dalam tim, hal yang sedikit aneh.”

 

Baca Juga

Atletico Madrid Cukur Rayo Vallecano 7 Gol Tanpa Balas

Gelandang Wolverhampton Matheus Nunes Didenda Karena Mangkir Latihan

Roberto Mancini Ditunjuk Sebagai Pelatih Arab Saudi