Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Chelsea 1 Februari 2024

SEPAKBOLA.id -Pertandingan Liga Primer yang telah lama ditunggu-tunggu antara dua raksasa sepak bola Inggris. Pertandingan big match antara Liverpool vs Chelsea yang bertempat di Anfield akan digelar pada Kamis 1 Februari 2024 pukul 03:15 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Liverpool mendekati pertandingan ini dengan catatan penampilan yang positif, setelah hanya mengalami satu kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi – kekalahan 2-1 dari Union Saint-Gilloise di Liga Eropa.

Secara khusus, penampilan mereka yang patut dipuji termasuk tujuh kemenangan dan tiga hasil imbang, yang membawa mereka ke final Piala EFL dan Babak 16 Besar Piala FA. Memimpin klasemen sementara Liga Primer, the Reds memiliki 48 poin dari 21 pertandingan dan ingin memperlebar jarak di puncak klasemen.

Sementara itu, Chelsea terus menanjak di klasemen, dengan tujuan untuk menghidupkan kembali musim mereka. Saat ini berada di peringkat sembilan di Liga Primer dengan 31 poin dari 21 pertandingan, the Blues menunjukkan penampilan yang baik.

Mereka hanya mengalami dua kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir mereka, meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. Selain itu, Chelsea telah melaju ke final Piala EFL, di mana mereka akan berhadapan dengan the Reds.

Performa

Performa Liverpool (semua kompetisi): M-M-M-S-M

Performa Chelsea (semua kompetisi): M-K-M-M-S

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Darwin Nunez (Liverpool)
Dengan absennya Salah, tanggung jawab untuk sebagian besar tugas menyerang berada di pundak Darwin Nunez yang terampil, yang akan berada di bawah sorotan saat melawan the Blues.

Pemain asal Uruguay ini telah menyumbangkan 13 gol di liga musim ini, hanya kalah dari Salah (22). Secara keseluruhan, pemain berusia 24 tahun ini telah mengumpulkan 10 gol dan 10 assist dalam 32 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini.

Cole Palmer (Chelsea)
Pemain yang baru saja didatangkan, Cole Palmer, telah terbukti menjadi pemain yang menonjol untuk the Blues musim ini setelah kepindahannya dari Manchester City.

Dengan kontribusi 13 gol di Premier League, ia juga telah mengambil peran sebagai eksekutor penalti utama Chelsea. Dia bertujuan untuk meningkatkan jumlah ini lebih lanjut, memperkuat posisinya sebagai pemain yang menonjol untuk The Blues saat ini.

Fakta Pertandingan

Masing-masing dari tujuh pertemuan terakhir antara Liverpool dan Chelsea di semua kompetisi berakhir imbang – ini merupakan hasil imbang beruntun terpanjang antara dua klub kasta tertinggi dalam sejarah sepak bola Inggris.

Liverpool hanya kalah satu kali dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer melawan Chelsea.

Chelsea hanya kalah dua kali dalam 11 pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Primer melawan Liverpool.

Cedera & Berita Tim

The Reds menghadapi tantangan di lini pertahanan dengan absennya Matip, Alexander-Arnold, dan Tsimikas, serta absennya Salah karena cedera ligamen lutut. Bahkan jika Salah pulih, ia mungkin akan melewatkan pertandingan mewakili Mesir di Piala Afrika. Endo juga absen untuk berlaga di Piala Asia AFC. Klopp berencana untuk mempertahankan XI terkuatnya untuk mendapatkan momentum.

The Blues akan kehilangan Fofana, Cucurella, James, dan kemungkinan Sanchez. Petrovic mungkin akan menjadi penjaga gawang. Lavia diragukan tampil, dan Jackson tidak dapat tampil saat ia bersiap untuk menghadapi Senegal di babak 16 besar AFCON. Pochettino berniat untuk tetap menggunakan susunan pemain yang menang saat menghadapi Fulham di pertandingan liga terakhir.

Prediksi Liverpool vs Chelsea

Head-to-Head

Total Pertandingan – 195

Liverpool menang – 84

Chelsea menang – 65

Hasil imbang – 46

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Prediksi susunan pemain Liverpool: Alisson; Gomez, Van Dijk, Konate, Bradley; Jones, Szoboszlai, Gravenberch; Gakpo, Nunez, Jota

Perkiraan susunan pemain Chelsea: Petrovic; Badiashile, Silva, Disasi, Gilchrist; Fernandez, Caicedo; Sterling, Gallagher, Madueke; Palmer

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Chelsea

Terbukti, lima pertemuan terakhir di liga antara kedua tim menunjukkan perbedaan yang luar biasa. Selain itu, mereka terlibat dalam dua pertandingan piala, keduanya tanpa gol selama 120 menit sebelum ditentukan melalui adu penalti.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hal ini menunjukkan bahwa pertandingan yang akan datang akan berlangsung dengan ketat, mengingat penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Liverpool dan Chelsea. Meskipun begitu, ekspektasi mengarah pada pertandingan yang penuh dengan gol, mengingat penampilan baik para pemain di kedua tim.

Prediksi Liverpool 2-2 Chelsea

 

Baca Juga

Xavi Merasa “Bebas” Usai Umumkan Akan Tinggalkan Barcelona

Everton Jatuh Ke Zona Degradasi Meski Bermain Imbang Dengan Fulham

Hat-trick Adebayo Bawa Luton Town Hancurkan Brighton 4-0