Prediksi FA Cup Tottenham vs Burnley 6 Januari 2024

SEPAKBOLA.id – Spurs menghadapi laga ini dengan tidak diperkuat oleh sang kapten asal Korea Selatan. Pertandingan antara Tottenham vs Burnley yang diadakan di Tottenham Hotspur Stadium, akan berlangsung pada Sabtu 6 Januari 2024 pukul 03:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Setelah perjalanan Tottenham berakhir di Piala EFL, mereka akan sangat fokus pada kompetisi Piala FA. Lawan pertama mereka adalah tim yang baru saja promosi, Burnley, yang dilatih oleh Vincent Kompany.

Pada pertandingan terakhir, masuknya Rodrigo Bentancur ke dalam tim saat menghadapi AFC Bournemouth merupakan sebuah dorongan besar bagi Spurs. Namun pertandingan ini terbukti akan menjadi pertandingan yang menarik tanpa sang kapten, Son Heung-min.

Meskipun Burnely datang dengan banyak ekspektasi dan harapan dari EFL Championship setelah meraih kemenangan di musim 2022-23, mereka sedang dalam masalah saat ini.

Di Liga Primer, mereka berada di peringkat 19, kedua dari bawah di zona degradasi setelah 20 pertandingan. Anak asuh Kompany terakhir kali bertandang untuk menghadapi Aston Villa dan mereka kalah 3-2.

Performa

Performa Tottenham (di semua kompetisi): M-K-M-M-M

Performa Burnley (di semua kompetisi): K-K-M-K-S

Prediksi Tottenham vs Burnley

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Rodrigo Bentancur (Tottenham)
Salah satu pemain yang sempat menepi karena cedera berhasil pulih dengan cepat. Rodrigo Bentancur telah bermain di pertandingan terakhir, yaitu saat menang 3-1 atas AFC Bournemouth.

Masuknya sang pemain merupakan sebuah dorongan besar dan sepertinya, sang gelandang akan memainkan peran penting di sisa musim ini.

Zeki Amdouni (Burnley)
Pemain internasional Swiss berusia 23 tahun di kubu Burnley akan menjadi pemain yang harus diwaspadai. Zeki Amdouni meninggalkan FC Basel yang berbasis di Swiss untuk bergabung dengan the Clarets yang berbasis di Inggris pada musim panas ini.

Amdouni telah banyak dilibatkan oleh Vincent Kompany dalam susunan pemain inti di pertandingan liga. Sang penyerang juga diperkirakan akan menjadi pemain utama di tim inti Piala FA.

Fakta Pertandingan
  • Dalam dua pertemuan terakhir mereka, Tottenham selalu menang.
  • Sesuai klasemen Liga Primer, Spurs duduk di peringkat lima sementara tim tamu Burnley berada di zona degradasi di peringkat 19.
  • The Clarets hanya memenangkan satu pertandingan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi.
Cedera & Berita Tim

James Maddison masih menjadi pukulan terbesar bagi Tottenham karena cedera pergelangan kakinya. Meskipun bagi sang pelatih kepala, Ange Postecoglou, daftar masalahnya tidaklah terlalu pendek.

Son Heung-min mendapat panggilan untuk bermain di Piala Asia bersama tim nasional sepak bola Korea Selatan, sedangkan Yves Bissuma dan Pape Matar Sarr sedang menjalani tugas di Piala Afrika.

Daftar cedera yang ada – penjaga gawang Alfie Whiteman, Cristian Romero, Ivan Perisic, Manor Solomon, Micky van de Ven dan Ryan Sessegnon, untuk saat ini. Sergio Reguil├│n akan menjadi tambahan yang berguna setelah masa peminjamannya di Manchester United dihentikan.

The Clarets akan bertandang tanpa Manuel Benson dan Luca Koleosho. Keikutsertaan gelandang bertahan Jack Cork juga masih diragukan.

Prediksi Tottenham vs Burnley

Head-to-Head

Total Pertandingan – 18

Tottenham menang – 12

Burnley menang – 2

Hasil imbang – 4

Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Burnley

Prediksi susunan pemain Tottenham (4-3-3):
Forster (GK); Porro, Emerson, Davies, Udogie; Skipp, Bentancur, Lo Celso; Johnson, Richarlison, Gil

Prediksi susunan pemain Burnley (4-4-2):
Trafford (GK); Vitinho, O’Shea, Beyer, Taylor; Gu├░mundsson, Berge, Brownhill, Odobert; Foster, Amdouni

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Tottenham vs Burnley

Tottenham terus tampil baik di lini serang, dengan anak asuh Postecoglou selalu mencetak gol di setiap pertandingan musim ini, meskipun hal tersebut akan diuji ketika Son tidak dapat bermain.

Mereka tampil kurang meyakinkan di lini belakang dalam beberapa pertandingan terakhir, jadi Burnley akan percaya bahwa mereka dapat melukai Spurs, namun tuan rumah seharusnya memiliki bekal yang lebih dari cukup untuk melewati pertandingan yang menghibur ini.

Prediksi: Tottenham 2-0 Burnley

 

Baca Juga

AS Roma Masuk Ke Perempat-final Coppa Italia, Menang 2-1 Atas Cremonese

AC Milan Inginkan Antonio Conte Untuk Gantikan Pioli Musim Depan

Swansea City Incar Luke Williams Untuk Dijadikan Pelatih Kepala