AS Roma Masuk Ke Perempat-final Coppa Italia, Menang 2-1 Atas Cremonese

SEPAKBOLA.id – Romelu Lukaku dan sebuah tendangan penalti dari Paulo Dybala membuat AS Roma mampu membalikkan keadaan atas Cremonese dan memastikan diri lolos ke perempat final Coppa Italia menghadapi sang rival, Lazio.

Prediksi Bola Terakurat

Grigiorossi telah menyingkirkan AS Roma dari Coppa Italia musim lalu dan juga mengalahkan mereka di Serie A, jadi ini bukanlah pertandingan yang dapat dianggap remeh. Evan Ndicka telah bermain di Africa Cup of Nations, dengan Houssem Aouar, Chris Smalling, Tammy Abraham dan Marash Kumbulla yang mengalami cedera, sedangkan tim tamu kehilangan Cristian Buonaiuto, Emanuele Valeri, Alessio Brambilla, Mouhamadou Sarr dan Charles Pickel.

Terdapat empat pemain Cremonese yang dikartu kuning dalam 16 menit pertama, kemudian tendangan bebas dari Lorenzo Pellegrini masih dapat ditepis ke pojok atas gawang.

Zeki Celik melakukan intersepsi penting untuk mencegah David Okereke mencetak gol, namun Roma memiliki dua peluang yang kacau ketika Andreas Jungdal melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Belotti yang meluncur ke tiang gawang, kemudian Pellegrini menghantam bola rebound ke mistar gawang.

Diego Llorente mencetak satu gol untuk tim dengan tekel keras, dikartumerah karena menjatuhkan Zanimacchia dalam sebuah serangan balik, tendangan bebasnya melambung tipis di atas mistar gawang.

Cremonese memimpin setelah beberapa pertahanan yang kacau gagal membersihkan lini pertahanan mereka, Paolo Ghiglione menjatuhkan bola dan memberikannya kepada Frank Tsadjout untuk diumpan kepada Cristante dan mencetak gol dari jarak lima meter.

AS Roma. Cremonese

Tuia melakukan blok di menit-menit akhir yang menentukan untuk menghentikan upaya Belotti mencetak gol dari jarak enam meter dan tembakan melengkung Zanimacchia melebar.

Roma harus mengubah sesuatu, jadi Jose Mourinho melakukan tiga pergantian pemain, termasuk Paulo Dybala di depan lini pertahanan yang terdiri dari empat pemain.

Hal tersebut hampir membuahkan hasil, umpan lambung Dybala yang mengarah ke Lukaku hanya mampu diblok oleh Valentin Antov yang berani.

Roma kembali membentur tiang gawang, saat tendangan sudut kaki kanan Stephan El Shaarawy masih bisa dibelokkan Antov ke sisi dalam tiang jauh.

Mile Svilar juga harus terbang keluar untuk menghentikan Massimo Coda yang berusaha menghalau bola panjang dari penjaga gawang Cremonese.

Dybala dan El Shaarawy melakukan tembakan melambung, sedangkan Leandro Paredes melihat tendangannya melenceng dari sasaran, namun Roma akhirnya menyamakan kedudukan melalui pergerakan tim yang baik.

Gocekan Lukaku memberikan umpan kepada Dybala yang diteruskan kepada Sardar Azmoun, yang langsung memberikan umpan kepada pemain asal Belgia tersebut untuk disambar menjadi gol.

Mereka terus menyerang dan mendapatkan hadiah penalti yang cukup besar untuk tekel Leonardo Sernicola yang salah terhadap Leonardo Spinazzola, karena hanya terjadi sedikit kontak. Dybala melakukan tendangan keras ke pojok bawah gawang untuk membalikkan keadaan.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Bahkan sang penjaga gawang maju untuk melakukan tendangan sudut terakhir, namun El Shaarawy gagal mencetak gol ke gawang yang sudah terbuka karena mengalami kram.

 

Baca Juga

AC Milan Inginkan Antonio Conte Untuk Gantikan Pioli Musim Depan

Swansea City Incar Luke Williams Untuk Dijadikan Pelatih Kepala

Andros Townsend Menandatangani Kontrak Jangka Panjang Dengan Luton Town