Prediksi Bola

Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan 5 Oktober 2023

SEPAKBOLA.id – Dapatkah ‘Tembok Kuning’ Menghentikan Rossoneri? Laga penyisihan grup F Liga Champions antara Borussia Dortmund vs AC Milan akan berlangsung pada Kamis 5 Oktober 2023 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

‘Grup Maut’ dari Liga Champion musim ini, Grup F akan mempertemukan dua tim kelas berat di hari Kamis dini hari. Dortmund siap untuk menyambut AC Milan di Signal Iduna Park. Kedua tim ini akan mencari kemenangan pertama mereka ketika mereka akan saling berhadapan. Dalam pertandingan terakhir mereka, Dortmund kalah 2-0 atas Paris Saint-Germain, dan Milan meraih hasil imbang 0-0 atas Newcastle United.

Ketika Jerman menyerah pada tekanan di Parc de Princes, tim asal Italia merasa hampir saja meraih kemenangan atas Newcastle yang baru saja bangkit dari keterpurukan di San Siro. Kini, saat mereka bersiap untuk saling berhadapan, tampaknya terdapat sebuah persaingan baru di Eropa yang sedang memanas. Ini bukan hanya mengenai pertarungan para pemain di atas lapangan, namun juga akan menampilkan banyak hal dari para pelatih di pinggir lapangan.

Performa

Performa Borussia Dortmund (di semua kompetisi): S-S-M-K-M-M

Performa AC Milan (di semua kompetisi): M-K-S-M-M-M

Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Donyell Malen (Dortmund)
Penyerang Belanda berusia 24 tahun ini telah tampil di semua pertandingan untuk tim asal Jerman tersebut musim ini. Dan memang seharusnya begitu! Donyell Malen sangat cepat, lincah, dan merupakan pengumpan yang baik di lini belakang. Dalam 7 pertandingan untuk Dortmund, di seluruh turnamen, sejauh ini ia telah mencetak 3 gol. Para penggemar akan berharap dia dapat menambahkan satu atau dua gol ke gawang lawan.

Olivier Giroud (AC Milan)
Jangan tertipu oleh usianya! Olivier Giroud, sang penyerang asal Perancis berusia 36 tahun, telah membuktikan bahwa usia hanyalah sebuah angka. Dia telah mencetak 4 gol dan memberikan 3 asis dalam 6 pertandingan liga, yang menunjukkan bahwa dirinya masih berada di level tinggi di liga-liga Eropa. Melihat penampilannya saat ini, sang manajer tidak dapat mencadangkannya. Ia merupakan aset yang tak ternilai bagi timnya, bahkan di usianya yang sudah tidak muda lagi.

Fakta Pertandingan

Milan terakhir kali melawan Borussia Dortmund pada 2002-03, memenangkan kedua laga dengan skor 1-0, dan kemudian menjuarai Champions League.

Milan biasanya tampil bagus melawan tim-tim Jerman, hanya kalah dua kali dalam 14 pertandingan Liga Champions – dari Hertha BSC pada 1999 dan Borussia Dortmund pada 2003.

Kekalahan 2-0 Borussia Dortmund dari Paris Saint-Germain di MD1 merupakan kejadian langka, hanya terjadi sekali sebelumnya pada musim 2017-18.

Cedera & Berita Tim

Bensebaini menghadapi larangan bermain di dalam negeri, namun untuk saat ini, ia sudah fit untuk bermain bagi Dortmund pekan ini. Sayangnya, Mateu Morey dan Thomas Meunier harus absen karena cedera lutut dan hamstring. Terzic berharap Marcel Sabitzer dapat segera kembali berlatih, namun ketersediaannya saat menghadapi Milan masih belum dapat dipastikan. Salih Ozcan dapat mengisi kekosongan tersebut. Emre Can, mantan pemain Liverpool, diperkirakan akan bermitra dengan Ozcan di lini tengah. Pertanyaannya adalah apakah gol Reus baru-baru ini akan cukup untuk membuat Karim Adeyemi tetap berada di bangku cadangan.

Ruben Loftus-Cheek akan absen dalam dua pertandingan berikutnya karena mengalami cedera perut. Milan menghadapi dilema di lini tengah karena Ismael Bennacer dan Rade Krunic juga harus absen. Yunus Musah diperkirakan akan bergabung dengan Tijjani Reijnders di lini tengah, dengan Tommaso Pobega atau Yacine Adli yang akan melengkapi trisula. Mattia Caldara dan Pierre Kalulu juga masih dalam masa pemulihan cedera. Gol Pulisic baru-baru ini meningkatkan peluangnya untuk tampil sebagai starter di sisi kanan saat menghadapi mantan klubnya.

Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan

Head-to-Head

Total pertandingan: 4

Dortmund menang: 1

AC Milan menang: 2

Hasil imbang 1

Prediksi Susunan Pemain Borussia Dortmund vs AC Milan

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund (4-3-3): Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Ozcan, Can, Brandt; Malen, Fullkrug, Adeyemi

Prediksi susunan pemain AC Milan (4-3-3): Maignan; Calabria, Tomori, Thiaw, Hernandez; Musah, Adli, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Borussia Dortmund vs AC Milan

Dukungan kandang yang tiada duanya, Tembok Kuning selalu memberikan semangat setiap kali dipanggil. Dortmund tidak terkalahkan di kandang sejak Agustus 2022. Jadi, kami memprediksi kemenangan Dortmund lainnya atas AC Milan.

Prediksi: Borussia Dortmund 1 – 0 AC Milan

 

Baca Juga

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City 5 Oktober 2023

Real Madrid Raih Poin Penuh Atas Napoli Setelah Memalui Pertandingan Yang Ketat

Arsenal Gagal Meraih Poin Saat Tumbang Di Kandang Lens 2-1

slot online

isb388