Prediksi RB Leipzig vs Manchester City 5 Oktober 2023

SEPAKBOLA.id – Setelah dua kekalahan beruntun, the Cityzens akan bertandang ke Leipzig untuk menjalani pertandingan UCL. Laga antara RB Leipzig vs Manchester City akan di gelar pada Kamis dini hari 5 Oktober 2023 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

RB Leipzig telah meraih hasil positif sejak musim mereka dimulai dengan mengalahkan Bayern Munich di final DFL-Supercup. Setelah mengalahkan Bayern dengan skor 3-0, tim yang dilatih oleh Marco Rose ini telah memainkan 8 pertandingan hingga saat ini. Dan dari total 9 pertandingan yang mereka mainkan di semua kompetisi, Leipzig hanya kalah sekali, yaitu dengan skor 3-2 atas Bayer 04 Leverkusen yang diperkuat oleh Xabi Alonso.

Setelah kalah di final FA Community Shield melawan Arsenal asuhan Mikel Arteta, itu pun melalui adu penalti, Man City meraih kemenangan beruntun di semua kompetisi. Namun dalam dua pertandingan terakhir, kita telah melihat anak asuh Pep Guardiola mengalami kekalahan beruntun. Pertama Newcastle United menyingkirkan mereka dari EFL Cup dan kekalahan kedua dan terakhir datang dari perjalanan Liga Primer ke Molineux Stadium. Wolverhampton Wanderers menang dengan skor 2-1.

Performa

Performa RB Leipzig (di semua kompetisi): S-M-M-M-M

Performa Manchester City (di semua kompetisi): K-K-M-M-M

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Xavi Simons (RB Leipzig)
Pemain berusia 20 tahun dari tim asal Jerman ini dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan pembuka Liga Champion melawan BSC Young Boys. Keputusan Xavi Simons untuk bergabung dengan PSV Eindhoven setelah berjuang di Paris Saint-Germain terbukti berbuah manis. Kini setelah bergabung kembali dengan PSG, ia menghabiskan musim ini sebagai pemain pinjaman di RB Leipzig dan tidak membuang-buang waktu untuk beradaptasi. Simons telah mengoleksi 3 gol dan 4 assist di semua kompetisi setelah 9 penampilan.

Julián Álvarez (Man City)
Setelah tim peraih treble musim 2022-23 kehilangan sang kreator, Kevin De Bruyne, Julián Álvarez melangkah maju dan membentuk peran baru. Guardiola telah menyadari kemampuannya yang luar biasa dalam menghubungkan tim, saat sang pemain dapat mencetak gol dan memberikan asis saat dibutuhkan oleh tim. Bahkan dalam pertandingan terakhir melawan Wolves, kita melihat pemenang Piala Dunia FIFA 2022 asal Argentina ini mencetak gol tendangan bebas yang memukau. Juga pada laga pembuka UCL melawan FK Crvena zvezda, Álvarez mencetak dua gol.

Fakta Pertandingan
  • Baik RB Leipzig dan Man City memenangkan pertandingan pembuka UCL dengan skor 3-1 melawan BSC Young Boys dan FK Crvena zvezda
  • Tim asal Jerman ini tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dengan 6 kemenangan dan hanya satu hasil imbang saat melawan FC Bayern
  • Man City akan menghadapi pertandingan UCL melawan Leipzig dengan dua kekalahan beruntun
Cedera & Berita Tim

Dalam hasil imbang Bayern, RB Leipzig kehilangan Kevin Kampl karena cedera pada pinggulnya. Kampl akan absen dalam pertandingan ini. Klub asal Jerman ini juga harus kehilangan Timo Werner, Dani Olmo, Willi Orban, dan El Chadaille Bitshiabu. Hanya Werned yang memiliki masalah pada punggungnya, sedangkan pemain lainnya masih harus berurusan dengan cedera lutut.

Di sisi lain, peraih treble winners musim lalu, Kevin De Bruyne, harus absen karena cedera hamstring jangka panjang. Bersamanya, pemain bertahan John Stones juga masih menjadi tanda tanya bagi tim yang akan tampil di matchday 2 UCL. Bernardo Silva juga mengalami masalah pada kakinya yang belum dilaporkan sejak pertandingan pembuka UCL dan kemungkinan besar akan absen.

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City

Head-to-Head

Total Pertandingan – 4

RB Leipzig menang – 1

Man City menang – 2

Hasil imbang – 1

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain RB Leipzig (4-2-2-2): Blaswich (GK); Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Schlager, Seiwald; Simons, Forsberg; Poulsen, Openda

Prediksi susunan pemain Man City (4-2-3-1): Ederson (GK); Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Nunes, Rodri; Foden, Alvarez, Doku; Haaland

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan RB Leipzig vs Manchester City

Meskipun Man City merupakan peraih treble winners tahun lalu, kita tidak dapat menghilangkan fakta bahwa mereka sedikit kesulitan akhir-akhir ini. Selain itu, klub asal Jerman ini juga tampil sangat baik dalam pertandingan mereka di semua kompetisi. Meskipun City memiliki Erling Haaland yang mencetak lima gol dalam pertemuan terakhir mereka dengan Leipzig, keadaan kini sedikit berbeda. Tuan rumah dapat meraih kemenangan jika setiap pemain dapat tampil dengan baik.

Prediksi: RB Leipzig 1-1 Manchester City

 

Baca Juga

Real Madrid Raih Poin Penuh Atas Napoli Setelah Memalui Pertandingan Yang Ketat

Arsenal Gagal Meraih Poin Saat Tumbang Di Kandang Lens 2-1

Manchester United Takluk Dari Galatasaray Di Rumah Sendiri 2-3