Prediksi Chelsea vs Sheffield United 16 Desember 2023

SEPAKBOLA.id – Mauricio Pochettino dibebani dengan banyaknya pemain yang cedera. Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Sheffield United akan berlangsung pada Sabtu 16 Desember 2023 pukul 22:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Chelsea mengalami kekalahan ketujuh mereka di Liga Primer musim ini. Kekalahan tersebut terjadi pada pertandingan tandang terakhir melawan Everton di Goodison Park.

The Blues akan menjamu Sheffield United setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka. Klub asal London Barat ini juga kehilangan beberapa pemain karena cedera.

Sheffield United berada di dasar klasemen PL setelah pertandingan pekan ke-16. Meskipun mereka menang di pertandingan terakhir melawan Brentford, namun hasil akhir tidak berpihak pada mereka.

The Blades berada di peringkat pertama dalam hal jumlah gol yang paling sedikit dicetak dan jumlah kebobolan terbanyak di kompetisi ini. Chris Wilder akan berharap dapat mengubah hal tersebut secara perlahan di pertandingan ketiganya sebagai pelatih.

Performa

Performa Chelsea (di semua kompetisi): K-K-M-K-S

Performa Sheffield United (di semua kompetisi): M-K-K-K-S

Prediksi Chelsea vs Sheffield United

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Conor Gallagher (Chelsea)
Conor Gallagher telah menjadi pemain yang sering kali mengenakan ban kapten Chelsea di tengah krisis cedera yang menimpa Reece James. Gelandang tengah berusia 23 tahun ini mendukung pilihan Pochettino dengan penampilannya di atas lapangan. Seiring dengan tingkat kerja kerasnya yang tinggi, Gallagher juga telah membuat 4 asis dalam 15 pertandingan PL sejauh ini.

Gustavo Hamer (Sheffield United)
Setelah meninggalkan EFL Championship untuk bermain di Liga Primer pada musim panas, Gustavo Hamer telah membuat 15 penampilan di divisi utama. Gelandang bertahan yang juga dapat bermain di tengah dan sebagai bek kanan darurat ini, hanya melewatkan 1 pertandingan PL sejauh ini. Hamer telah mencetak 2 gol dan satu assist dalam kompetisi ini.

Fakta Pertandingan
  • Meskipun Chelsea berada di papan tengah dan Sheffield United di papan bawah, performa lima pertandingan terakhir mereka sama. Kedua tim telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan terakhir mereka dan menghasilkan jumlah poin yang sama di papan klasemen.
  • The Blues (1,6 gol per pertandingan) memiliki dua kali lipat rata-rata mencetak gol dari the Blades (0,8 gol per pertandingan).
  • Tuan rumah Stamford Bridge gagal menjaga clean sheet dalam enam pertandingan terakhir, sementara penjaga gawang tim tamu, Wes Foderingham, menduduki peringkat 1 dalam hal penyelamatan per pertandingan (4,8 penyelamatan per pertandingan PL).
Cedera & Berita Tim

Selain kekalahan dari Everton, Mauricio Pochettino juga kehilangan beberapa pemain karena cedera. Kedua bek sayap – Reece James dan Marc Cucurella yang menjadi starter di Goodison Park ditarik keluar bersama dengan penjaga gawang Robert Sanchez. James mengalami cedera hamstring. Sementara Cucurella mengalami pergelangan kaki terkilir, Sanchez mengalami masalah pada lututnya. Daftar cedera The Blues sudah ada – Wesley Fofana, Trevoh Chalobah, Noni Madueke, Marcus Bettinelli, Carney Chukwuemeka, Lesley Ugochukwu dan Ben Chilwell. Christopher Nkunku semakin dekat untuk kembali bermain. Romeo Lavia dan Malo Gusto juga akan segera menyusul.

Untuk tim tamu, Chris Wilder, cedera telah membuat beberapa pemainnya absen. Daftar cedera yang ada adalah – Tom Davies, Rhys Norrington-Davies, Chris Basham, Daniel Jebbison, Ismaila Cheick Coulibaly, John Egan, dan Rhian Brewster. Pada pertandingan melawan Brentford, bek tengah Jack Robinson mendapatkan kartu kuning kelimanya di musim ini. Ini berarti dia akan diskors dalam pertandingan ini.

Prediksi Chelsea vs Sheffield United

Head-to-Head

Total Pertandingan – 7

Chelsea menang – 5

Sheffield United menang – 1

Hasil imbang – 1

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Sheffield United

Prediksi susunan pemain Chelsea (4-2-3-1): Petrović (GK); Disasi, Colwill, Badiashile, Maatsen; Gallagher, Caicedo; Palmer, Fernandez, Mudryk; Broja

Prediksi susunan pemain Sheffield United (4-1-4-1): Foderingham (GK); Bogle, Ahmedhodžić, Trusty, Thomas; Souza; McAtee, Hamer, Brooks, Archer; Osula

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Sheffield United

Musim Chelsea sedang terseok-seok dan tidak konsisten. Seperti halnya masalah cedera yang memprihatinkan, begitu pula dengan hasil di atas lapangan. Suasana tim Sheffield United mungkin telah berubah dengan ditunjuknya Chris Wilder 2 hari pertandingan sebelumnya. Namun tetap saja, the Blues diharapkan akan meraih kemenangan setidaknya dalam pertandingan ini.

Prediksi: Chelsea 1-0 Sheffield United

 

Baca Juga

Prediksi Nottingham Forest vs Tottenham 16 Desember 2023

Manchester United Hanya Akan Memainkan Satu Pertandingan Liga Premier Di Januari 2024?

Imbang Dengan Zrinjski Mostar, Aston Villa Tetap Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Europa