Prediksi Porto vs Barcelona 5 Oktober 2023

SEPAKBOLA.id – Tim asuhan Xavi akan menghadapi lawan yang sulit saat menghadapi Porto dalam pertandingan Liga Champions. Pertandingan antara Porto vs Barcelona akan berlangsung pada Kamis 5 Oktober 2023 pukul 02:00 WIB.

Prediksi Bola Terakurat

Barcelona akan berusaha meraih tiga poin lagi untuk menambah raihan enam poin di Grup H saat mereka akan menghadapi Porto di Estádio do Dragão, Kamis dini hari. Raksasa Spanyol ini memasuki pertandingan Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Sevilla di La Liga, berkat gol bunuh diri mantan bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Barcelona masih belum terkalahkan di semua kompetisi pada musim ini. Tim asal Catalan ini memenangkan pertandingan pembuka mereka di Liga Champions dengan selisih 5-0 atas Antwerpen, yang membawa mereka memuncaki klasemen Grup H.

Di sisi lain, Porto juga memulai kampanye Liga Champions mereka dengan meraih kemenangan atas Shakhtar Donetsk. Namun, mereka menghadapi tugas yang jauh lebih berat saat menghadapi Barca, yang dianggap sebagai favorit utama untuk memuncaki Grup H.

Porto juga baru saja mengalami kekalahan 1-0 atas Benfica di Primeira Liga, dan para pemainnya sedang dalam kondisi kurang bersemangat. Meskipun begitu, melihat penampilan mereka di matchday pertama, mereka ingin meraih hasil yang baik di musim ini. Mereka saat ini berada di posisi ketiga di Primeira Liga dengan 16 poin. Selain itu, Porto merupakan salah satu dari dua tim asal Portugal yang pernah memenangkan tropi Liga Champion.

Performa

Performa Porto (di semua kompetisi): M-S-M-M-M-K

Performa Barcelona (di semua kompetisi): M-M-M-M-S-M

Prediksi Porto vs Barcelona

Pemain Yang Harus Diperhatikan

Galeno (Porto)
Galeno merupakan salah satu pemain yang paling konsisten untuk Porto dan telah memainkan peran kunci dalam kesuksesan mereka. Bintang asal Brasil ini dapat bermain di kedua sayap atau sebagai penyerang tengah. Dia cepat, terampil dan selalu mengincar gol. Juga seorang penggiring bola dan pengumpan yang baik yang menciptakan banyak peluang bagi rekan-rekannya. Ia juga tampil bagus di Primeira Liga untuk Porto.

Robert Lewandowski (Barcelona)
Pemain internasional Polandia ini merupakan salah satu penyerang paling produktif di dunia dan akan menjadi andalan bagi Barcelona di lini serang. Dia telah mencetak total 6 gol musim ini untuk tim dan akan berusaha untuk memberikan dampak di lapangan saat melawan Porto. Ia juga merupakan pencetak gol terbanyak bagi Barcelona di La Liga

Fakta Pertandingan
  • Porto mencatatkan 11 pertandingan tak terkalahkan di kandang.
  • Barcelona memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan telak 5-0 atas Antwerp.
  • Barcelona hanya meraih dua kemenangan dalam tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions.
Cedera & Berita Tim

Porto tidak akan diperkuat oleh Evanilson, Gabriel Veron, dan Zaidu Sanusi, yang akan menambah kekhawatiran bagi Conceicao. Selain itu, mantan pemain bertahan Madrid, Pepe, juga diragukan untuk tampil pada pertandingan hari Rabu. Galeno, yang menyumbangkan ketiga gol timnya ke gawang Shakhtar, akan tampil sebagai starter.

Dari sisi Barcelona, pemain sayap asal Brasil, Raphinha, akan absen selama satu bulan karena cedera hamstring. Duo gelandang Frenkie de Jong dan Pedri juga akan absen dalam pertandingan ini. Lamine Yamal, yang menandatangani kontrak barunya hingga 2026, akan mendapatkan panggilan untuk menjadi starter bersama Lewandowski dan Felix. Oriol Romeu dan Ronald Araujo juga dapat kembali ke tim inti.

Prediksi Porto vs Barcelona

Head-to-Head

Total pertandingan – 5

Porto – 1

Barcelona – 4

Hasil imbang – 0

Prediksi Susunan Pemain Porto vs Barcelona

Prediksi susunan pemain Porto: Costa; Mario, Cardoso, Carmo, Wendell; Eustaquio, Varela; Franco, Jaime, Galeno; Taremi

Prediksi susunan pemain Barcelona: Ter Stegen; Cancelo, Kounde, Araujo, Balde; Gavi, Romeu, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Felix

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Porto vs Barcelona

Barcelona kesulitan untuk bermain baik dalam pertandingan tandang akhir-akhir ini, dan Porto memiliki rekor kandang yang gemilang yang membuat pertandingan ini akan menjadi lebih sulit dari yang terlihat. Selain itu, setelah kalah atas Benfica di pertandingan liga, sebuah kemenangan atas Barcelona akan sangat membantu dalam mengangkat moral para pemain Porto.

Meskipun begitu, tim Barcelona asuhan Xavi sangatlah percaya diri dan memiliki banyak penyerang berkualitas, yang membuat mereka menjadi unggulan untuk meraih kemenangan dalam pertandingan yang sulit melawan Porto.

Prediksi: Porto 1-2 Barcelona

 

Baca Juga

Prediksi Borussia Dortmund vs AC Milan 5 Oktober 2023

Prediksi RB Leipzig vs Manchester City 5 Oktober 2023

Real Madrid Raih Poin Penuh Atas Napoli Setelah Memalui Pertandingan Yang Ketat