Liga Europa

Perjalanan Liverpool Di Eropa Berakhir Di Tangan Atalanta 0-1

SEPAKBOLA.id – Harapan Liverpool untuk mengakhiri masa kejayaan Jurgen Klopp dengan meraih sebuah trofi Eropa telah berakhir setelah mereka gagal membalikkan ketertinggalan di leg pertama atas Atalanta.

Prediksi Bola Terakurat

The Reds bertandang ke Italia dengan bekal kekalahan 3-0 di Anfield pada hari Jumat lalu dan, meskipun menguasai jalannya pertandingan, mereka tidak mampu mencetak gol yang dibutuhkan dan kalah dengan skor 3-1 secara agregat.

Penalti Mohamed Salah di menit ketujuh, setelah sebuah umpan silang dari Trent Alexander-Arnold, memberikan mereka harapan.

Menjelang babak pertama berakhir, sang penyerang Mesir melepaskan tendangan yang melebar saat berhadapan satu lawan satu, namun tim asuhan Klopp kesulitan untuk menciptakan peluang yang berarti di babak kedua.

Ini menandai akhir dari 12 hari yang sulit bagi the Reds, yang bermain imbang di Manchester United dan kalah di kandang atas Crystal Palace untuk menyerahkan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Primer.

Perhatian kini akan kembali tertuju pada perebutan gelar juara dengan Liverpool berada di peringkat tiga di belakang Arsenal yang berada di peringkat dua dan berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Liga sekarang merupakan kesempatan terakhir mereka untuk memberikan akhir yang indah bagi Klopp di Merseyside selama delapan setengah tahun dan menambah kesuksesan mereka di Carabao Cup pada bulan Februari.

Liverpool. Atalanta

Liverpool Kekurangan Kreativitas

Pada akhirnya, Liverpool kalah dalam pertandingan ini di leg pertama di Anfield.

Jurgen Klopp mengatakan bahwa mereka harus memainkan “permainan yang lengkap” di Italia untuk dapat melaju, dan meskipun mereka memiliki lebih dari 70% penguasaan bola, ini merupakan penampilan Liverpool yang jauh dari penampilan terbaik mereka.

Mereka tidak memiliki ketajaman di lini depan dan dengan kecepatan Darwin Nunez yang memulai sebagai pemain pengganti, mereka gagal untuk masuk ke lini pertahanan Atalanta dan mengembangkan permainan.

Klopp menggunakan bangku cadangannya, memasukkan Nunez, Diogo Jota dan Harvey Elliott dengan 25 menit tersisa, namun hal tersebut tidak memberikan banyak perubahan dengan the Reds hanya memiliki dua tendangan di babak kedua.

Jumlah gol yang mereka harapkan hanya 0.11 di babak kedua, yang menunjukkan kurangnya kualitas yang mereka tunjukkan di sepertiga akhir.

Atalanta berada di peringkat enam di Serie A, 32 poin di belakang sang pemuncak klasemen, namun mereka tampil luar biasa dalam pertandingan ini, bertahan dengan baik dan menyerang dengan kreatif, dan layak untuk mendapatkan tiket ke semi-final menghadapi Marseille, yang mengalahkan Benfica melalui adu penalti.

Klopp telah membawa Liverpool ke empat final Eropa selama masa kepelatihannya, namun tidak akan menjadi yang kelima.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Musim mereka terancam akan berakhir. Tiga pertandingan tandang di Liga Primer dalam sembilan hari ke depan dapat menentukan bagaimana musim mereka akan berakhir.

 

Baca Juga

Daniele De Rossi Akan Tetap Melatih AS Roma Untuk Musim 2024-25

Arsenal Membutuhkan Cinta Dan Dukungan Usai Tersingkir Dari Liga Champions

Juventus Diminta Membayar Hutang Gaji Ronaldo Sebesar Rp167 M

slot online

isb388