Pelatih Argentina Lionel Scaloni Bilang Ingin Pensiun

SEPAKBOLA.id – Pelatih Argentina yang memenangkan Piala Dunia, Lionel Scaloni, mengatakan bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri setelah lima tahun memegang jabatan tersebut.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Lionel Scaloni membuat pengumuman mengejutkan setelah kemenangan kualifikasi Piala Dunia Argentina 1-0 atas Brasil di Rio de Janeiro pada hari Selasa.

Pelatih berusia 45 tahun itu juga memimpin Argentina ke Copa America pada 2021 sebelum kemenangan mereka di Piala Dunia di Qatar tahun lalu.

“Argentina membutuhkan pelatih yang memiliki semua energi yang ada dan yang sehat,” kata Scaloni.

“Saya harus menghentikan bola dan mulai berpikir, saya memiliki banyak hal yang harus dipikirkan selama ini.

“Ini bukan ucapan selamat tinggal atau apa pun, tetapi saya harus berpikir karena standarnya sangat tinggi dan sulit untuk terus melaju dan sulit untuk terus menang.

“Orang-orang ini membuatnya sulit, jadi saya perlu memikirkannya untuk sementara waktu. Saya akan berbicara dengan presiden FA dan para pemain setelahnya.”

Lionel Scaloni menggantikan Jorge Sampaoli sebagai pelatih Argentina pada Agustus 2018 setelah sempat menangani tim U-20.

Kemenangan Copa America 2021 mereka adalah gelar utama pertama Argentina selama 28 tahun dan membuat mereka lolos ke Finalissima melawan juara Eropa, Italia, pada Juni 2022, yang mereka menangkan dengan skor 3-0 di Wembley.

Kemenangan mereka di Piala Dunia di Qatar pada tahun yang sama merupakan gelar juara dunia ketiga dan yang pertama sejak 1986.

“Kami yakin dan berharap Scaloni akan melanjutkannya,” kata pemain bertahan Argentina dan Tottenham, Cristian Romero.

“Kita lihat saja nanti, dia punya waktu untuk berpikir, dia tidak mengatakan apa-apa di ruang ganti tentang hal itu. Kami akan mencoba meyakinkannya.”

Kemenangan atas Brasil pada hari Selasa merupakan kemenangan tandang pertama Argentina atas rival mereka di kualifikasi Piala Dunia dan membawa mereka unggul dua poin di puncak klasemen.

Prediksi Bola Terakurat

Pertandingan di stadion Maracana, Rio, sempat tertunda selama 30 menit setelah kericuhan terjadi saat lagu kebangsaan dikumandangkan.

 

Baca Juga

Giorgio Furlani : AC Milan Di Ambang Kebangkrutan

Eljif Elmas Sudah Tidak Betah Di Napoli

Jose Mourinho : Belum Ada Pembicaraan Kontrak Dengan Roma