Pelatih Republik Irlandia Stephen Kenny Mundur Dari Jabatannya

SEPAKBOLA.id – Masa jabatan Stephen Kenny sebagai pelatih Republik Irlandia telah berakhir setelah Asosiasi Sepak Bola Irlandia mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontraknya.

Prediksi Bola Terakurat

Kesepakatan Kenny berakhir setelah pertandingan persahabatan Selasa malam dengan Selandia Baru yang berakhir imbang.

Pelatih berusia 52 tahun itu telah diperkirakan akan pergi setelah gagal lolos ke Euro 2024.

FAI diperkirakan akan membuat keputusan tentang masa depan Dubliner pada pertemuan dewan minggu depan, tetapi memutuskan untuk mengonfirmasi kepergiannya pada hari Rabu.

Stephen Kenny, yang ditunjuk sebagai pengganti Mick McCarthy pada April 2020, mengatakan pada hari Selasa bahwa ia tidak berharap untuk ditawari kesepakatan baru.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis setelah kepergiannya dikonfirmasi, Kenny mengatakan bahwa mengelola Irlandia telah menjadi “kehormatan tertinggi”.

“Sungguh sangat istimewa bisa menjadi bagian integral dari perjalanan mereka di panggung internasional,” katanya.

“Saya memiliki hak istimewa untuk mengawasi evolusi skuad selama tiga tahun terakhir dan saya benar-benar bersemangat tentang masa depan kelompok pemain ini dan berharap untuk melihat mereka menjadi dewasa dan memenuhi potensi kolektif mereka.”

Kenny, yang juga berterima kasih kepada para staf pendukungnya dan para pendukung Irlandia, menambahkan: “Komitmen saya kepada sepak bola Irlandia tetap teguh dan saya berharap dapat mendukung tim dan mendoakan mereka meraih kesuksesan.”

FAI mengatakan keputusan untuk tidak menawarkan kontrak baru kepada Stephen Kenny diambil setelah pertemuan dan presentasi kepada dewan asosiasi oleh direktur sepak bola Marc Canham dan kepala eksekutif Jonathan Hill.

“Dewan setuju bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan menjelang pertandingan persahabatan pada Maret dan Juni 2024 dan kampanye Liga Bangsa-Bangsa berikutnya yang dimulai pada September 2024,” bunyi pernyataan FAI.

Hill mengatakan: “Selama masa jabatannya, Stephen dan stafnya telah bekerja tanpa lelah untuk menciptakan lingkungan yang tepat untuk mendukung pengembangan tim senior pria kami, dan kami sangat berterima kasih atas kontribusi yang cukup besar itu.

“Stephen juga telah mengawasi periode transisi yang penting bagi tim nasional pria senior kami dan telah memberikan debut kepada sejumlah pemain baru dan pemain muda yang signifikan dan ini akan menjadi landasan yang kuat bagi siapa pun yang akan membawa kelompok pemain ini ke depan.”

Setelah membangun reputasi yang mengesankan di kancah klub Irlandia, memenangkan gelar Liga Irlandia dengan Dundalk dan Bohemians dan membantu yang pertama mencapai fase grup Liga Eropa, Kenny ditunjuk sebagai pelatih Republik U-21 pada November 2018.

Rencana awal FAI adalah agar Kenny menggantikan McCarthy sebagai manajer senior setelah Euro 2020, tetapi pandemi global, yang menyebabkan penundaan babak play-off dan turnamen itu sendiri, mempercepat kenaikan jabatan Kenny.

Namun setelah kalah dari Slovakia melalui adu penalti di semifinal play-off Euro 2020, Kenny mengawasi kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 yang mengecewakan di mana Republik hanya mengumpulkan sembilan poin dari delapan pertandingan dan kalah di kandang sendiri dari Luksemburg.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Irlandia kemudian hanya meraih tujuh poin dari enam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa 2022-23 sebelum gagal dalam upaya mereka untuk mencapai Euro musim panas mendatang di Jerman.

Sementara tim asuhan Kenny diundi di grup yang sulit bersama Prancis dan Belanda, kekalahan kandang dan tandang dari Yunani melemahkan posisi Kenny.

 

Baca Juga

Pelatih Argentina Lionel Scaloni Bilang Ingin Pensiun

Giorgio Furlani : AC Milan Di Ambang Kebangkrutan

Eljif Elmas Sudah Tidak Betah Di Napoli

slot online

isb388