Paris Saint-Germain Imbang Dengan Borussia Dortmund 1-1, Nyaris Saja Tidak Lolos

SEPAKBOLA.id – Paris Saint-Germain berhasil lolos ke fase gugur Liga Champion setelah gol pemain berusia 17 tahun, Warren Zaire-Emery, memberikan hasil imbang yang tidak ternilai di Borussia Dortmund yang telah lolos.

Prediksi Bola Terakurat

Dengan Newcastle dan AC Milan yang siap untuk mengejar ketertinggalan dari PSG, Dortmund memimpin ketika Karim Adeyemi mencetak gol.

Namun Zaire-Emery mencetak gol lima menit kemudian dan hal tersebut cukup untuk membawa sang juara Perancis ke babak 16 besar.

Tempat PSG diamankan oleh Milan yang berjuang untuk meraih kemenangan di Newcastle.

Tim asal Jerman, Dortmund, berada di puncak klasemen Grup F dengan 11 poin, sementara PSG bergabung dengan mereka dalam pot untuk undian hari Senin setelah mengoleksi delapan poin.

PSG telah lama menargetkan untuk memenangkan Liga Champions sebagai kemenangan simbolis dari transformasi mereka di bawah kepemilikan Qatar, dan hasil ini memastikan tempat mereka di babak sistem gugur untuk musim ke-12 secara beruntun.

Namun, memenangkan trofi terus menghindar dari mereka. Yang paling dekat dengan Parisians untuk mencapai tujuan akhir mereka adalah empat musim lalu ketika mereka kalah dari Bayern Munich di final 2020.

Meskipun mereka telah kehilangan pasangan berbakat Neymar dan Lionel Messi musim ini, PSG masih dapat mengandalkan Kylian Mbappe untuk memberikan momen-momen yang menentukan saat mereka bertujuan untuk akhirnya memenangkan kompetisi klub utama Eropa.

Borussia Dortmund. Paris Saint-Germain

Hanya sliding block luar biasa dari pemain bertahan Dortmund, Niklas Sule, yang dapat menghentikan Mbappe untuk membawa tim asal Perancis ini unggul sebelum turun minum, sedangkan Bradley Barcola membentur tiang gawang dan Randal Kolo Muani dua kali melepaskan tendangan yang melebar dalam situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Dortmund, Gregor Kobel.

Dortmund juga memiliki peluang melalui Marco Reus dan Adeyemi dalam babak pertama yang menghibur namun tetap tidak membuahkan hasil.

Adeyemi menebus kesalahannya saat ia menyambar umpan Niclas Fullkrug tidak lama setelah babak kedua dimulai dan, dengan Newcastle mengalahkan Milan, PSG berada di jalur yang tepat untuk tersingkir dari fase grup.

Namun kecemerlangan Mbappe membantu mereka menyamakan kedudukan di Dortmund dan pada akhirnya menjaga mimpi mereka di Liga Champions tetap hidup.

Penyerang berusia 24 tahun asal Perancis ini menggunakan pergerakannya yang tajam dan tipu muslihatnya untuk merenggangkan lini pertahanan Dortmund, yang tidak mampu menjaga lini pertahanan mereka dan membuat Zaire-Emery mampu mencetak gol penyeimbang.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Mbappe juga memiliki peluang yang seharusnya dapat menjadi gol penentu kemenangan – sebuah tendangan dan penyelesaian akhir yang akurat – namun dianulir oleh keputusan offside yang ketat.

Dengan berita yang beredar mengenai perlawanan Milan, tempo pertandingan melambat saat Dortmund dan PSG meraih hasil imbang yang sesuai untuk kedua tim.

 

Baca Juga

Manchester City Keluar Sebagai Juara Grup, Menang Atas Red Star Belgrade 2-3

Newcastle Tersingkir Dari Liga Champions Usai Kalah Dari AC Milan 1-2

Reece James Diperkirakan Akan Absen Hingga 3 Bulan Karena Cidera

slot online

isb388