Liga Champions

Manchester City Keluar Sebagai Juara Grup, Menang Atas Red Star Belgrade 2-3

SEPAKBOLA.id – Pemain sayap Micah Hamilton mencetak gol dalam debutnya bersama Manchester City yang luar biasa, saat ia membantu timnya mengalahkan Red Star Belgrade dan mencapai babak 16 besar Liga Champions dengan rekor 100%.

Nonton Siaran Langsung Liga Inggris

Hamilton, 20 tahun, telah bergabung dengan klub sejak usia sembilan tahun dan membawa City unggul setelah 19 menit dalam atmosfer yang tidak bersahabat di Serbia.

Matheus Nunes mengirim umpan ke sayap kanan dan Hamilton, yang pernah mewakili Inggris di level U-16, masuk ke dalam kotak penalti dan menggeser bola untuk membuka ruang sebelum melepaskan tembakan keras ke atap gawang.

Pada malam yang luar biasa bagi akademi City, pemain berusia 20 tahun, Oscar Bobb, juga mencetak gol pertamanya untuk klub dengan sebuah aksi gemulai di lini pertahanan tuan rumah, sebelum mencetak gol kedua pada menit ke-63.

Hwang In-beom membalas satu gol untuk Red Star ketika ia berhasil melepaskan diri dari kawalan Kalvin Phillips dan melepaskan tendangan mendatar yang melewati Stefan Ortega.

Namun Phillips menebus kesalahannya saat ia mengonversi tendangan penalti, setelah Hamilton yang tampil impresif dilanggar.

Aleksandar Katai mencetak gol sundulan di menit akhir untuk Red Star, namun sang juara Eropa, City, tidak dapat dibendung dan mengikuti jejak Real Madrid untuk melaju ke babak 16 besar dengan enam kemenangan dari enam pertandingan grup.

Tim asuhan Pep Guardiola hanya menjadi tim Inggris kedua yang mencapai hal ini, setelah Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada 2021-22.

Pengundian babak 16 besar akan dilakukan di markas besar Uefa di Nyon, Swiss pada hari Senin, 18 Desember.

City akan menghadapi salah satu tim yang lolos sebagai runner-up grup, dengan salah satu calon lawan mereka adalah Inter Milan – tim yang mereka kalahkan di final musim lalu.

Red Star Belgrade. Manchester City

Dari Ball Boy Menjadi Pencetak Gol Liga Champions

Bos City, Guardiola, merasa senang dengan penampilan Hamilton dan berkata: “Gol yang luar biasa dan permainan yang luar biasa.

“Saya sangat senang untuknya. Dia sering berlatih dengan kami dan kami melihat kemampuannya satu lawan satu. Ia mencetak gol yang fantastis dan membuat penalti.”

Selama pertandingan, sebuah rekaman dari September 2017 muncul di media sosial yang menunjukkan Guardiola berbicara dengan Hamilton yang saat itu berusia 13 tahun, yang merupakan ball boy saat City menang 5-0 atas Crystal Palace.

Hamilton mengatakan bahwa rasanya “tidak nyata” untuk mencetak gol bagi klub dan bersemangat untuk masa depannya.

“Manajer telah memberi kami kesempatan dalam latihan dan pertandingan. Bermain dengan para pemain terbaik, Anda selalu berkembang,” ujar Hamilton.

“Dia menempatkan saya di sayap kanan, sesuatu yang berbeda bagi saya. Saya tidak pernah bermain di sana. Saya melihatnya sebagai sebuah tantangan dan saya menerimanya dan saya menikmati setiap momen.

“Ini jelas baru permulaan dan [saya ingin] menggebrak dari sini.”

Para Pemain Muda Manchester City Tampil Gemilang

Setelah memenangkan lima pertandingan pembuka grup mereka, City sudah dipastikan finis di puncak klasemen Grup G untuk memberi Guardiola kesempatan untuk melakukan perubahan di pertandingan terakhir mereka sebelum terbang ke Arab Saudi untuk bermain di Piala Dunia Antarklub.

Hanya Mateo Kovacic dan Jack Grealish yang tersisa dari tim inti yang memulai kemenangan 2-1 atas Luton, dengan penjaga gawang Ederson diistirahatkan dan pencetak gol terbanyak Erling Haaland masih belum bisa bermain karena cedera kaki.

Red Star Belgrade. Manchester City

Masuknya Hamilton menjadi berita utama, sementara gelandang serang Bobb membuat penampilan pertamanya sebagai starter di Liga Champions.

Gelandang Inggris Phillips masuk ke dalam tim inti untuk kedua kalinya musim ini, setelah bermain saat Manchester City kalah 1-0 dari Newcastle di babak ketiga Carabao Cup pada bulan September.

Pekan lalu Guardiola meminta maaf kepada Phillips karena tidak memberinya lebih banyak waktu di lapangan, sementara juga memuji profesionalismenya meskipun berjuang untuk tampil secara teratur setelah kepindahannya senilai £45 juta dari Leeds pada Juli 2022.

Phillips merespons dengan penampilan kerja keras dan efisien di jantung lini tengah City yang membuatnya mencetak gol ketiga mereka dari titik penalti, meskipun ia mendapat kartu kuning di babak kedua dan gagal mengikuti pergerakan Hwang untuk mencetak gol pertama Red Star.

Namun sumber kebanggaan utama Guardiola adalah penampilan para pemain mudanya, dengan gelandang bertahan berusia 18 tahun, Mahamadou Susoho, yang juga melakukan debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Hamilton hampir saja mencetak gol keduanya, namun tendangan melengkungnya melebar dan juga hampir memberi umpan kepada Bobb namun pemain Norwegia itu, dalam kondisi penuh, tidak mampu menyambut umpan silang mendatar yang melintas di depan gawang.

Bobb tidak dapat dihalangi saat ia melewati beberapa pemain bertahan sebelum melakukan penyelesaian akhir yang luar biasa untuk menggandakan keunggulan City.

Red Star Belgrade, juara Eropa pada tahun 1991, kalah 3-1 dalam pertandingan sebaliknya di Manchester pada bulan September dan telah dipastikan finis di posisi terbawah grup.

Penjaga gawang cadangan City, Ortega, melakukan dua penyelamatan gemilang secara beruntun untuk menggagalkan peluang Peter Olayinka dan Guelor Kanga, namun kebobolan dua kali dalam 14 menit terakhir – kedua gol tersebut tercipta dari tendangan penalti Phillips.

Guardiola merasa bahwa penampilan tersebut merupakan tanda lain dari betapa kuatnya tim muda klub ini.

“Selamat untuk semua yang ada di akademi selama beberapa tahun terakhir,” tambah Guardiola. “Berapa banyak pemain yang muncul, berapa banyak pemain yang kami jual yang sudah bermain di Premier League dan Championship, dan lebih banyak lagi?

Prediksi Bola Terakurat

“Tidak mudah untuk memberikan kesempatan di level ini. Sangat menyenangkan melihat mereka bermain.

“Saya sangat senang dengan hasilnya, untuk penampilan secara umum, upaya dari semua orang, bagaimana para pemain senior membantu para pemain muda.”

 

Baca Juga

Newcastle Tersingkir Dari Liga Champions Usai Kalah Dari AC Milan 1-2

Reece James Diperkirakan Akan Absen Hingga 3 Bulan Karena Cidera

Arsenal Ditahan Imbang Oleh PSV Eindhoven 1-1

slot online

isb388